Foto Profil Whatsapp Tidak Terlihat, Ini Penyebabnya

Foto profil kontak WhatsApp teman tidak muncul? Umumnya ada dua kemungkinan, pertama karena yang bersangkutan sudah melakukan pengaturan pada privasi, dan yang kedua karena memang tidak menggunakan foto profil,.

0
Logo Whatsapp

Foto profil WhatsApp tidak terlihat? Kira-kira apa penyebabnya? Banyak pengguna aplikasi komunikasi ini menemukan kasus beberapa kontak teman tidak muncul foto profilnya, yang nampak hanya foto bawaan WhatsApp.

Seperti yang kita tahu bahwa WhatsApp kini menjadi aplikasi berkirim pesan yang paling banyak digunakan. Dari banyaknya orang yang menggunakan WhatsApp tentu memiliki keperibadian yang berbeda-beda.

Penyebab Foto Profil Whatsapp Tidak Terlihat

Jadi ketika menemukan kontak yang tidak muncul foto profilnya, bahkan keterangan lainnya seperti ‘last seen‘, ‘status‘, ‘about‘ dan beberapa bagiannya lainnya juga tidak muncul, berarti akun kontak tersebut sudah melakukan pengaturan pada setelan privasi.

Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf sebelumnya, setiap orang memiliki batasan privasinya masing-masing. Ada orang menggunakan foto asli untuk foto profil WhatsApp agar orang lain mengenalinya bahkan sekalian eksis, dan ada juga orang yang sangat menjaga privasinya, sekalipun menggunakan foto asli, yang bisa melihat hanya orang dalam daftar kontaknya saja atau orang tertentu.

Mungkin banyak orang juga mengira jika kontak WhatsApp yang tidak ada fotonya merupakan kontak yang sudah tidak aktif atau tidak digunakan lagi. Padahal tidak demikian.

Dilansir dari laman faq WhatsApp ada beberapa kemungkinan yang jadi penyebab tidak bisa melihat foto profil kontak teman.

  • Kontak Anda sudah melakukan perubahan pada setelan privasi menjadi “Tidak Ada”.
  • Ada sudah melakukan perubahan pada setelan privasi terakhir dilihat menjadi “Tidak Ada”.
  • Kontak Anda sudah melakukan pengaturan privasinya menjadi “Kontak Saya”, dan nomor telepon Anda tidak simpan pada daftar kontak buku telepon kontak Anda.
  • Anda sudah diblokir oleh kontak yang bersangkutan.
  • Bisa karena masalah sementara pada jaringan internet.
  • Kontak Anda tidak memasang foto profil.

Namun umumnya ada dua penyebab foto profil kontak WhtsApp tidak muncul, pertama karena sudah melakukan pengaturan pada setelan privasinya dan yang kedua adalah karena memang tidak memasang foto profil.

WhatsApp juga menjelaskan bahwa fitur privasi tersebut sengaja diciptakan untuk memungkinkan penggunanya bisa melakukan pengaturan privasi sesuai dengan kebutuhannya, seperti menyembunyikan foto profil, ‘last seen’, ‘about’, ‘status’, atau ‘read receipts’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here