Masih Sepi, IGTV Akan Muncul di Timeline Instagram

Saat ini Instagram tengah berupaya untuk melakukan promosi terhadap fitur konten video dengan durasi panjang yang diluncurkan pada tahun lalu, IGTV, ke penggunanya. Bahkan IGTV akan muncul pada timeline pengguna.

Bersumber dari GSMArea, Selasa (12/2/2019) Instagram berencana akan memunculkan IGTV pada timeline utama penggunanya pada kamis yang akan datang (14/2/2019).

IGTV akan memiliki tampilan seperti postingan pada umumnya yang berupa foto ataupun video, namun yang membedakannya akan ada tag khusus.

Video IGTV yang muncul pada timeline ini berdasarkan akun yang pengguna ikuti, bukan berasal dari akun selegram, seperti yang dijumpai pada aplikasi lainya.

Fitur yang diluncurkan pada Juni 2018 ini, bertujuan untuk solusi bagi pengguna yang ingin mengunggah konten video dengan durasi panjang. Bahkan IGTV di sebut-sebut akan jadi pesaing Youtube yang datang dengan video vertikal.

Meski begitu, setelah hampir setengah tahun diluncurkan, nampaknya IGTV belum terlalu populer, dan hanya sedikit pengguna yang memanfaatkan fitur ini. Hal ini ditandai dengan masih sedikitnya jumlah konten video vertikal yang ada di IGTV.

Pada awal diluncurkannya, Instagram menempatkan fitur IGTV secara terpisah dalam tab khusus pada aplikasi. Namun dalam pembaruannya, fitur IGTV juga muncul pada fitur explore dan dalam waktu dekat akan muncul pada area timeline.

Bagaimana menurut kamu? Akankan IGTV populer seperti fitur lainnya?

Johnny Saketeng
Johnny Saketeng

Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *