Spesifikasi PUBG Lite

0
Spesifikasi PUBG Lite

Kini PUBG Lite sudah bisa dimainkan di Indonesia. Setelah sebelumnya game PUBG Lite ini merupakan PUBG Project Thai, yaitu projek game yang dibuat untuk para pemain game Thailand, namun akhirnya project tersebut berubah nama menjadi PUBG Lite yang bisa dimainkan oleh semua orang dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Melihat perkembangan jumlah pemain PUBG di Indonesia yang terus meningkat, nampaknya Garena sebagai salah satu publisher game Indonesia tidak mau melewatkan moment ini. Garena akhirnya mempublikasikan game ini dan membuat server lokal untuk PUBG Lite Indonesia.

PUBG Lite dirancang untuk pengguna PC dengan spesifikasi kentang, yang tidak bisa memainkan PUBG versi PC. Untuk masalah kualitas grafik pada game ini hampir sama dengan kualitas grafik pada PUBG Mobile. Namun yang pasti game ini bisa diunduh secara gratis, tidak seperti versi Steam yang mengharuskan membayar IDR 200.000 untuk bisa memainkannya.

Untuk memainkan game ini, Anda harus mengunduhnya melalui Garena Launcher dan memiliki akun Garena. Untuk mendownload Garena Launcher bisa dilakukan langsung melalui website resmi Garena, yaitu Garena.co.id.

Link: Download PUBG Lite

Kenapa PUBG Lite disebut sebagai game PC kentang? Karena untuk memainkan game ini tidak memerlukan spesifikasi yang PC yang tinggi dan ukuran file gamenya tidak terlalu besar, dibandingkan dengan game PUBG aslinya.

Spesifikasi PUBG Lite Indonesia

Untuk memainkan game ini, pihak Garena telah merilis informasi mengenai spesifikasi minimum dan rekomendasi untuk memainkan game PUBG Lite ini.

Minimum Spesifikasi

  • OS: Windows 7, Windows 8, atau Windows 10, 64-bit
  • CPU: Intel Core i3 2.4GHz
  • RAM: 4GB
  • GPU: Intel HD Graphics 4000
  • HDD: 4GB

Rekomendasi Spesifikasi

  • OS: Windows 7, Windows 8, atau Windows 10, 64-bit
  • CPU: Intel Core i5 2.8GHz
  • RAM: 8GB
  • GPU: Nvidia GeForce GTX 660 or AMD Radeon HD 7870
  • HDD: 4GB

Namun ada kemungkinan spesifikasi diatas bisa berubah pada update selanjutnya, tergantung pada optimasi dari pengembang game ini kedepannya,

Meski game ini ditujukan untuk pengguna PC kentang, namun dari segi gameplay, fitur dan beberapa hal lainnya tidak jauh berbeda dengan game aslinya(versi Steam). Pada setiap matchmaking bisa menampung sampai 100 pemain dalan 1 match.

Jika penasaran seperti apa game PUBG Lite ini, anda bisa langsung memainkannya melalui Garena Launcher.

Nampaknya game ini memiliki kekurangan yang sama dengam game versi mobilenya, yaitu masalah pada rendering, meski sudah melakukan pengaturan grafik ultra, rumput dari jarak jauh tidak bisa terlihat, jadi jika ada pemain yang melakukan prone di rumput akan tetap terlihat karena bagian rumput tidak terender pada game ini.

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba game ini? Jika pernah memainkan game ini, anda bisa berbagi cerita melalui kolom komentar di bawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here