Fitur Baru WhatsApp yang akan Hadir di Tahun 2019

0
Logo Whatsapp

WhatsApp berencana menghadirkan beberapa fitur baru di tahun 2019 ini. Segala fitur baru ini dirancang untuk memaksimalkan pengguna aplikasi bagi penggunanya. Dikutip dari laman indiatoday. Semua fitur tersebut diklaim penting dan menjadikan aplikasi WhatsApp lebih baik.

Pada tahun sebelumnya, aplikasi komunikasi yang kini menjadi miliki Facebook ini telah melakukan banyak penambahan fitur baru seperti tombol hapus, panggilan group, Stiker, dan beberapa fitur lainnya.

Berikut adalah beberapa fitur baru WhatsApp yang akan hadir di tahun 2019.

1. Tombol Abaikan

WhatsApp akan menambahkan fitur tombol abaikan yang membuat orang lain tahu bahwa pesan yang dia kirim diabaikan si penerima. Ceklis berwana biru pada pesan yang dikirim, membuat pengguna menunggu dan berharap pesannya mendapat balasan.

Dengan adanya tombol abaikan ini akan mengakhiri hal semacam itu, si penerima pesan bisa memberitahu kalau dirinya tidak tertarik dengan pesannya.

2. Kirim Pesan Otomatis

Fitur lain yang akan ditambahkan pada aplikasi WhatsApp adalah mengirim pesan secara otomatis. Pengguna bisa mengirim pesan secara otomatis kepada anggota keluarga untuk mengucapkan selamat ulang tahun.

3. Tombol Suka dan Tidak Suka pada Status

Sejak WhatsApp membawa fitur status pada pembaruan aplikasinya tahun lalu. Banyak pengguna yang melakukan pembatasan terhadap video, foto dan teks pada status dengan menekan tombol Bisukan. Karena merasa terganggu.

Dengan adanya tombol suka dan tidak suka akan memberi tahu pembuat status, apakah status mereka buat menyenangkan atau mengganggu.

4. Jangan Ganggu

Sebelumnya WhatsApp telah menghadirkan fitur bisu yang bisa membisukan pesan masuk dalam priode tertentu, namun fitur tersebut tidak menghentikan pesan masuk ke aplikasi. Pesan bisa terus berdatangan dan muncul sebagai obrolan yang belum dibaca.

Namun pada tahun 2019 ini WhatsApp berencana akan menghadirkan mode DND pada aplikasi yang bisa memberitahukan semua kontak bahwa Anda sedang tidak tersedia untuk melakukan percakapan. Dan mereka tidak akan bisa mengirim pesan apapun selama mengatifkan fitur ini.

5. Jadwalkan Pesan

Pada aplikasi Facebook sudah ada fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menjadwalkan unggahan, sehingga hanya akan muncul pada waktu yang diinginkan saja. Fitur serupa juga akan hadir pada aplikasi WhatsApp, dimana pengguna bisa menjadwalkan pesan.

6. Pemirsa Gambar Profil

Banyak orang yang diam-diam sering melihat foto profil orang yang dikaguminya. Namun setelah hadirnya fitur ini, Anda bisa mengetahui siapa saja yang pernah melihat foto yang ada pasang sebagai foto profil WhatsApp.

7. Notifikasi Saat Kontak Online

Ada saatnya kita ingin memulai percakapan dengan orang lain, namun khawatir orang tersebut sedang sibuk hingga tidak akan sempat membuka WhatsApp. Dengan fitur ini kita bisa mendapatkan notifikasi jika orang tersebut sedang online atau membuka aplikasi WhatsApp.

8. Mode Gelap

Fitur mode gelap ini akan segera hadir pada aplikasi WhatsApp. Fitur ini bertujuan untuk membuat nyaman penggunanya saat berada ditempat yang minim cahaya. Misalkan pada malam hari, agar pengguna bebas dari sakit mata setelah lama menatap layar ponsel.

Ponsel Android yang sudah menggunakan layar dengan panel OLED akan memperoleh manfaat yang maksimal, karena mode gelap akan menampilkan warna hitam yang lebih tajam, dibandingkan dengan jenis layar lainnya.

Menurut WhatsApp, yaitu akun Twitter yang sering memberikan bocoran berbagai perkembangan aplikasi WhatsApp. Fitur mode gelap ini masih dalam pengembangan tim pegembang aplikasi WhatsApp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here