Cara Logout WhatsApp atau Keluar Aplikasi WhatsApp dengan Mudah

Meski fitur logout pada aplikasi WhatsApp tidak ada, namun kita bisa melakukannya dengan menggunakan fitur bawaan ponsel. Namun jika ingin percakapan sebelumnya tidak terhapus, maka lakukan Cadangkan chat terlebih dahulu.Caranya, masuk ke menu Setelan > Aplikasi & notifikasi > pilih aplikasi WhatsApp > Penyimpanan > tinggal klik Hapus Penumpanan dan Hapus Cache.

0
Logo Whatsapp

Tidak menemukan menu logout dari aplikasi WhatsApp? Sampai artikel ini dibuat, fitur mengeluarkan akun dari aplikasi WhatsApp belum tersedia, hanya tersedia fitur Ganti nomor dan Hapus akun saja. Lalu bagaimana cara logout WhatsApp?

Alasan mengapa WhatsApp menjadi aplikasi komunikasi yang banyak digunakan, karena memiliki fitur yang cukup lengkap, tampilan antar muka yang simple, ukuran aplikasi yang tidak besar(dibandingkan aplikasi sejenis, selain Telegram), dan sudah umum digunakan banyak orang.

Fitur unggulan pada aplikasi WhatsApp selain berkirim pesan, adalah panggilan suara yang bisa tetap terhubung meski jaringan internet kurang stabil. Bisa melakukan panggilan video, selain bisa dilakukan berdua, juga bisa untuk panggilan group(4 orang).
Selain itu juga banyak fitur lainnya yang mendukung penggunanya dalam berkomunikasi.

WhatsApp juga sering melakukan pembaruan aplikasi untuk memperbaiki bugs dan menambah fitur baru, itu sebabnya jarang sekali pengguna WhatsApp beralih menggunakan aplikasi komunikasi lain.

Namun ada kalanya kita harus mengeluarkan akun WhatsApp dari aplikasi dan mencari Cara Logout WhatsApp. Misalnya ketika akan melakukan perbaikan ponsel di tukang service, berganti ponsel dengan ponsel baru, dan berbagai alasan lainnya.

Seperti yang sudah disinggung pada paragraf pertama, bahwa fitur logout WhatsApp belum ada. Maka dari itu kita akan menggunakan cara alternatif.

Cara Logout WhatsApp

Berikut adalah langkah-langkah cara melakukan logout dari aplikasi WhatsApp.

Cara Logout WhatsApp
Cara Logout WhatsApp
  1. Sebelum melakukannya, pastikan sudah melakukan pencadangan chat, agar obrolan sebelumnya tidak hilang.
  2. Masuk ke menu Setelan.
  3. Cari dan pilih menu Aplikasi & notifikasi.
  4. Selanjutnya cari aplikasi WhatsApp.
  5. Pada Info aplikasi pilih menu Penyimpanan.
  6. Tinggal klik tombol HAPUS PENYIMPANAN dan HAPUS CACHE.
  7. Selesai. Tanda akun WhatsApp berhasil logout/keluar, saat aplikasi dibuka akan seperti pertama kali melakukan penginstalan.

Bagaimana?

Meski jarang sekali ada orang yang melakukan logout pada aplikasi WhatsApp, namun dalam kedaan tertentu penting dilakukan. Jika ada pertanyaan atau memiliki cara yang lebih efektif(seperti instal ulang) bisa disampaikan melalui kolom komentar.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here