Cara Perbarui WhatsApp

6
cara memperbarui wa

Saat aplikasi WhatsApp mengalami kadaluarsa, maka secara otomatis tidak bisa digunakan untuk membaca ataupun berkirim pesan, untuk mengatasinya kita harus tahu cara perbarui WhatsApp ke versi terbaru.

Seperti yang kita tahu bahwa WhatsApp menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan yang paling banyak digunakan saat ini. Karena aplikasi ini memiliki tampilan yang user friendly dan mudah digunakan. Selain itu WhatsApp juga memiliki fitur yang cukup lengkap. Bahkan kini bisa digunakan untuk melakukan panggilan video group.

Dalam menghadirkan aplikasi yang nyaman untuk penggunanya, WhatsApp selalu melakukan pembaruan untuk menambah fitur dan memperbaiki error yang ada. Untuk itu sebagai penggunanya kita harus tahu cara memperbarui whatsapp, supaya dapat menikmati semua fitur dan layanan WhatsApp secara maksimal.

Ada hal lain yang harus kita ketahui selain cara perbarui whatsaap yaitu, pada kebijakan baru WhatsApp, data akun pengguna akan disinkronkan dengan akun Facebook. Hal ini berkaitan dengan diakuisisinya WhatsApp oleh Facebook.

Kembali lagi ke cara memperbarui whatsapp, meski cara melakukannya sangat mudah, namun untuk sebagian orang yang baru mengenal smartphone dan baru menggunakan WhatsApp sebagai alat komunikasi hal ini agak membuat bingung.

Nah pada artikel kali ini Saung Net akan mengulas mengenai Whatsapp perbaharui atau update whatsapp terbaru agar aplikasi bisa digunakan secara maksimal.

Penting!!! Mengalami masalah tidak bisa kirim pesan teks, gambar dll di WhatsApp? Berikut cara mengatasi WhatsApp down/ Error.

Cara Memperbarui Whatsapp Lewat Google Play Store

Cara pertama untuk perbarui aplikasi whatsapp yang mudah dilakukan adalah melalui Google Play Store. Kita bisa menjumpai aplikasi tersebut pada deretan menu HP.

Cara update WhatsApp:

perbarui whatsaap
  1. Buka dan jalankan aplikasi Google Play Store.
  2. Selanjutnya klik tombol Menu (garis tiga horizontal) yang berada di pojok kanan atas.
  3. Kemudian pilih Aplikasi & game saya. Pada tab Pembaruan akan dijumpai beberapa aplikasi yang harus diupdate.
  4. Tinggal cari aplikasi WhatsApp dan klik tombol UPDATE.

Mengalami kendala pada saat melakukan pembaruan? dan bertanya dalam hati “kenapa whatsapp tidak bisa diperbarui?” Tenang ada cara memperbarui Whatsapp tanpa Play Store yaitu dengan melakukannya secara manual.

Website WhatsApp

Kita juga perbarui lewat website WhatsApp, yaitu dengan mengunduh file aplikasinya dan melakukan pemasangan secara manual, seperti biasa saat kita install aplikasi atau game.

Cara upgrade whatsapp versi terbaru:

perbarui wa
  1. Buka browser/ peramban dari smartphone dan kunjungi laman situs download WhatsApp pada tautan whatsapp.com/download.
  2. Tinggal klik tombol Download yang sesuai dengan tipe smartphone.
  3. Setelah proses unduh selesai, buka dan lakukan pemasangan secara manual.

Jika menggunakan hp nokia atau ponsel dengan sistem operasi lainnya, maka bisa menyimak pembahasan WhatsApp Terbaru.

Saat update wa terbaru, kita tidak perlu menghapus WhatsApp yang lama. Saat melakukan pemasangan up date Whatsapp terbaru, Aplikasi baru akan menggantikan aplikasi lama. Karena jika kita menghapus aplikasi WA lama terlebih dahulu saat akan update ke versi terbaru, ada kemungkinan riwayat chat akan hilang.

Bagaimana?

Dengan melakukan pembaruan whatsapp versi terbaru, Anda bisa menikmati semua fitur terbaru, termasuk agar bisa video call saat melakukan panggilan.

Yang paling mudah update whatsapp terbaru adalah melalui Google Play Store. Dengan perbarui WhatsApp terbaru Anda bisa menggunakannya secara maksimal tanpa kendala.

Jika ada pertanyaan seputar pembahasan cara perbarui aplikasi WhatsApp, bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

6 KOMENTAR

  1. Kak knaapa ya wa ku g bisa,pdhl kuota ada buka gugel juga bisa,sedangkan di playstore udh diperbarui juga?

    • Halo Alda, Saat ini WhatsApp sedang dibatasi penggunaannya oleh pemerintah. Seperti yang sudah kami bahas pada Cara mengatasi WhatsApp Down.Pihak pemerintah lewat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Wiranto mengungkapkan pemerintah memutuskan untuk membatasi aktivitas di sosial media untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Khususnya dalam hal penyebaran berita hoax.

      Namun jangan khawatir, Anda bisa mengatasi masalah error tersebut dengan menggunakan aplikasi VPN yang bisa diuduh lewat Google Play Store. Atau baca: Cara mengatasi WhatsApp Down

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here