1 Nomor Untuk 2 WhatsApp

0
1 Nomor Untuk 2 WhatsApp

WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan yang paling banyak digunakan oleh pengguna Smartphone. Selain bisa digunakan untuk berkirim pesan, pengguna juga bisa berkirim suara, foto dan video. WhatsApp juga memiliki fitur untuk melakukan panggilan video, bahkan pada pembaruannya pengguna bisa melakukan Video Call Group.

Seperti yang kita tahu, untuk mendaftar akun WhatsApp memerlukan nomor telepon untuk verifikasi dan kebijakannya satu nomor telepon hanya bisa digunakan untuk satu perangkat saja. Lalu apakah ada cara supaya bisa 1 nomor 2 WhatsApp? Bisakah WhatsApp di 2 HP yang berbeda menggunakan nomor yang sama?

Jawabannya tentu bisa dan terbukti berhasil menggunakan 1 akun WhatsApp bisa digunakan pada 2 HP berbeda. Untuk melakukannya kamu bisa menggunakan browser Google Chrome atau dengan menginstall aplikasi pihak ketiga. Ingin tahu caranya? Mari kita bahas.

Untuk Apa 1 Nomor WhatsApp di 2 HP?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bahwa WhatsApp memiliki kebijakan 1 nomor telepon hanya untuk 1 akun WhatsApp saja. Namun ada cara alternatif untuk menggunakan 1 nomor untuk 2 HP yang berbeda. Jangan khawatir, cara ini mana digunakan, dan akun WhatsApp tidak akan kena blokir.

Yang jadi pertanyaan adalah ” untuk apa 1 nomor telepon WhatsApp di 2 HP berbeda?”. Berikut beberapa kegunaan menggunakan 1 nomor untuk 2 WhatsApp pada ponsel/ Smartphone berbeda.

  • Untuk memantau WhatsApp orang lain. Untuk kamu yang ingin tahu isi percakapan WhatsApp pacar, adik, kakak, anak, orangtua, dan lain-lain, maka dengan cara ini sangat mungkin dilakukan. Kamu bisa mengetahui chat WhatsApp orang lain lewat HP kamu. Atau,
  • Untuk kamu yang memiliki 2 HP namun tidak mau repot menggunakan 2 akun WhatsApp, maka bisa menggunakan cara ini, karena bisa mengakses 1 akun WhatsApp di 2 HP yang berbeda. Cocok untuk yang sering berjualan online, jadi 1 akun WhatsApp bisa dikelolah oleh 2 orang CS (Customer Service).

Cara Menggunakan 1 Nomor WhatsApp untuk 2 HP

Ada dua cara untuk bisa menggunakan 1 nomor Whatspp pada 2 HP yang berbeda. Yaitu dengan menggunakan browser Google Chrome dan menggunakan aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Berikut pembahasannya.

Cara 1: Menggunakan Google Chrome

Sebenarnya untuk cara dan langkah-langkahnya hampir sama seperti saat menggunakan WhatsApp Web di PC, namun kita akan melakukan melalui smartphone.

Cara membuat whatsapp 1 nomor untuk 2 hp:

cara memasang 1 akun wa dalam 2 hp
  1. Buka dan jalankan browser Google Chrome, dan akses situs https://web.whatsapp.com/. Dan aktifkan mode Desktop Site/ Situs Desktop pada HP pertama.
  2. Pada laman WhatsApp Web akan muncul QR Code. Scan QR Code tersebut dari aplikasi WhatsApp HP kedua. Jika akan memantau WhatsApp orang lain maka scan dengan HP orang yang ingin kamu pantau.
  3. Nantinya akan masuk pada laman obrolan. Kamu bisa lihat daftar dan isi chat yang sama. Kamu juga bisa melihat dan memutar status WhatsApp.

Cara 2 : Menggunakan Aplikasi Pihak Kegita

Jika mengalami kendala dengan cara pertama, maka bisa menggunakan cara kedua, yaitu dengan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bisa dipasang langsung melalui Google Play Store.

Cara 1 nomor 2 whatsapp:

cara login whatsapp dengan nomor yang sama, 1 no wa di 2 hp
  1. Pertama pasang aplikasi Whats Web melalui Google Play Store pada HP pertama.
    Pasang Whats Web
  2. Selanjutnya buka dan jalankan aplikasi, pilih menu Whats Web. Kemudian akan diarahkan ke laman QR Code.
  3. Langkah berikutnya Scan QR Code dari aplikasi WhatsApp HP kedua atau dari WhatsApp pada HP orang yang ingin kamu pantau

Dengan kedua cara diatas seharusnya berhasil menggunakan 1 nomor WhatsWapp pada 2 HP berbeda. Namun jika ada pertanyaan atau kamu memiliki cara lain bisa disampaikan melalui kolom kementar dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here