Cara Menyadap WhatsApp

0
cara sadap wa

Banyak alasan yang menyebabkan seseorang ingin menyadap WhatsApp. Bisa karena rasa curiga atau semata untuk iseng saja. Cara menyadap WhatsApp bisa dibilang gampang-gampang susah.

Seperti yang kita tahu, WhatsApp kini menjadi aplikasi digunakan banyak orang untuk berkomunikasi. Perlahan sudah menggantikan peran Telepon dan SMS untuk berkomunikasi.

Karena WhatsApp jadi aplikasi utama untuk komunikasi, maka banyak orang yang ingin menyadap WhatsApp milik pasangan (pacar, isteri atau suami). Tujuannya supaya bisa melihat chat WhatsApp orang tersebut, dengan siapa saja melakukan chat dll.

Kita bisa menggunakan aplikasi sadap WA untuk melakukan penyadapan, atau kita juga bisa melakukan tanpa aplikasi. Namun, keberhasilan cara menyadap WhatsApp yang kami paparkan ini tergantung ketelitian Anda dalam mempraktikannya.

Ada cara khusus supaya bisa menyadap WhatsApp seseorang tanpa ketahuan. Jadi kita bisa menyadap WA istri tanpa disadari olehnya. Hal ini sudah dipraktikan dan berhasil.

Cara Menyadap WhatsApp Tanpa Ketahuan

Sebenarnya ketahuan atau tidak ketahuan relatif, tergantung target kita. Jika orang tersebut tahu cara mengamankan WhatsApp dari penyadap maka ada kemungkinan bisa ketahuan.

Tapi kemungkinan ketahuan bisa diperkecil dengan trik khusus yang akan dijelaskan pada artikel ini. Yang pasti cara menyadap WA ini terbilang aman dan bisa tanpa ketahuan.

1. Menggunakan Browser

Cara menyadap WhatsApp hanya bisa dilakukan secara online karena membutuhkan akses internet. Termasuk ketika kita akan melakukan sadap WA lewat browser atau peramban. Tanpa aplikasi tambahan atau akses root pada hp.

Cara menyadap WhatsApp tanpa ketahuan:

a. Jalankan Browser

Dalam hal ini disarankan menggunakan browser Google Chrome atau Firefox. Karena kita akan mengaktifkan mode Situs dekstop.

cara menyadap whatsapp jarak jauh

Pada Google Chrome > tekan Menu (titik tiga vertikal di samping kanan bawah) > beri Centang pada Situs desktp.

cara menyadap whatsapp tanpa meminjam hp korban 100 work

Pada Firefox > tekan Menu (titik tiga vertikal di samping kanan atas) > beri Centang pada Minta situs desktop.

b. Kunjungi Web.whatsapp.com

Loh kok menggunakan WhatsApp Web? Iya betul, ‘cara menyadap WhatsApp tanpa barcode’ hampir mustahil dilakukan saat ini karena WhatsApp selalu memperbaiki celah yang ada.

Untuk cara menyadap WhatsApp tanpa barcode akan dibahas diakhir saja, karena caranya agak sulit dan panjang.

sadap wa

Ketika kita mengunjungi website WhatsApp Web nantinya bisa kita jumpai barcode QR WhatsApp. Perbesar atau Zoom in bagin barcode tersebut hingga nampak jelas.

c. Buka aplikasi WhatsApp Target

Jika kita akan menyadap WA pasangan atau isteri kita, maka kita harus meminjam hpnya beberapa saat untuk bisa membuka aplikasi WhatsApp miliknya.

cara menyadap whatsapp tanpa ketahuan

Buka aplikasi WhatsApp > buka Menu (titik tiga vertikal di bagian atas kanan) > lalu pilih WhatsApp Web > tekan ikon Plus (+) di bagian atas kanan.

Pada Pindai Kode QR, arahkan kamera utama hp tersebut ke layar hp kita tepat pada bagian barcodenya. Tunggu beberapa saat sampai akun tersebut tersinkron.

Sekarang kita sudah berhasil menyadap WA istri atau pasangan kita. Lalu bagaimana cara menyadap WhatsApp tanpa ketahuan? Karena setelah menyambungkan WhatsApp target dengan WhatsApp Web akan tampil notifikasi ‘WhatsApp Web saat ini sedang aktif’

d. Cara Menyadap WhatsApp tanpa Ketahuan

Sebenarnya notifikasi WhatsApp Web sedang aktif bisa kita jumpai juga pada aplikasi WhatsAppnya. Tepatnya pada menu WhatsApp Webnya, pada bagian Perangkat yang telah masuk.

Akan tampil browser dan perangkat apa yang digunakan, juga keterangan terakhir aktif atau sedang aktif. Namun keterangan pada aplikasi ini biasanya tidak banyak diketahui orang.

Jadi kita hanya fokus ke cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web di hp korban. Yaitu notifikasi yang muncul di atas layar hp.

Ingat kita hanya akan menghilangkan notifikasi WhatsApp Web saja. Untuk notifikasi pesan masuk dan panggilan harus tetap aktif supaya yang bersangkutan tidak curiga dan kita bisa menyadap WhatsApp tersebut dengan aman tanpa ketahuan.

Cara menyadap WhatsApp tanpa ketahuan:

cara menyadap whatsapp orang lain
  1. Buka Setelan/ Setting pada smartphone Android korban atau target.
  2. Masuk ke menu Aplikasi & notifikasi.
  3. Cari dan pilih aplikasi WhatsApp atau WhatsApp Business.
  4. Pilih menu Notifikasi.
  5. Akan ada banyak setelan notifikasi. Gulir ke bawah.
  6. Untuk menghilangkan notifikasi WhatsApp Web, hilangkan centang pada ‘Notifikasi lain‘.
  7. Untuk notifikasi yang lainnya biarkan saja tercentang dan aktif.
  8. Dengan begitu kita bisa menyadap WhatsApp orang lain tanpa ketahuan.
cara menyadap whatsapp istri

Berikut tampilan layar hp saat notifikasi lainnya dinonaktifkan pada setelan aplikasi WhatsApp.

cara menyadap whatsapp tanpa aplikasi

Catatan: cara menghilangkan notifikasi WhatsApp Web di atas dipraktikan pada hp Xiaomi Mi A1 Android 9 Pie. Mungkin pada hp lain akan sedikit berbeda cara mengubah setelannya.

Kekurangan dari cara sadap WA menggunakan browser adalah WhatsApp Web yang sudah tersinkronsasi suka keluar atau log out dengan sendirinya. (Tidak permanen).

Untuk itu, jika kita ingin menyadap WhatsApp orang lain dalam waktu yang lama dan akan dilakukan dari jarak jauh sebaiknya menggunakan aplikasi khusus.

2. Menggunakan Aplikasi WhatsApp Web

Sebenarnya ini bukan aplikasi sadap WA, karena fungsi utamanya adalah untuk menggunakan WhatsApp Web di hp Android. Aplikasi yang dimaksud adalah Clonapp Messenger. Ada banyak aplikasi sejenis yang bisa kita gunakan.

Dengan aplikasi Clonapp Messenger, sinkronisasi akun WhatsApp target dengan WhatsApp Web bisa bertahan lama, bahkan bisa permanen. Jadi kita tidak perlu melakukan scan barcode QR WhatsApp berulang-ulang.

Jika keseringan meminjam hp target atau korban bisa membuat curiga dan sangat mungkin bisa tahuan.

menyadap whatsapp pacar

Cara menyadap WhatsApp dengan Clonapp Messenger:

  1. Pertama download dan pasang aplikasi Clonapp Messenger lewat Google Play. Lalukan di hp kita.
  2. Jalankan aplikasi, pilih menu Clonapp Messenger. Akan tampil barcode WhatsApp.
  3. Pinjam hp korban dan buka aplikasi WhatsAppnya. Masuk ke Menu (titik tiga vertikal di pojok kanan atas), lalu pilih WhatsApp Web. Tekan tombol Plus (+).
  4. Pada Pindai kode QR, arahkan kamera hp korban pada layar hp kita yang sudah membuka aplikasi Clonapp tadi.
  5. Maka otomatis, WhatsApp korban akan tersinkronisasi pada WhatsApp Web di hp kita. Selamat kita berhasil sadap WhatsApp online.
  6. Selanjutnya yaitu cara menghilangkan notifikasi Whatsapp Web yang tampil di layar hp korban.
  7. Masuk ke menu Setelan, pilih Aplikasi & notifikasi, lalu cari dan pilih aplikasi WhatsApp.
  8. Pilih setelan Notifikasi, gulir ke bawah dan hilangkan centang pada Other notifications atau Notifikasi lain.
  9. Untuk yang lainnya biarkan saja. Dengan begitu kita bisa menyadap WhatsApp tanpa ketahuan.

Aplikasi Clonapp Messenger memiliki kekurangan, yaitu iklan berukuran besar yang sering muncul, cukup mengganggu, khususnya pada saat akan membuka WhatsApp Web.

Sebagai alternatifnya kita bisa menggunakan aplikasi WhatsApp Web Anroid lainnya. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi untuk menyadap WhatsApp.

NoAplikasi Sadap WALink Download
1Whats WebGoogle Play
2Pemindaian Whats WebGoogle Play
3Whats Web ScanGoogle Play
4 WhatWeb ClonerGoogle Play

Setiap aplikasi sadap WA Android di atas memiliki fitur dan tampilan yang berbeda-beda, yang pasti bisa kita gunakan secara gratis. Silahkan pilih salah satunya.

Masih adakah cara sadap WhatsApp selain menggunakan WahtsApp Web? Jawabannya ada, hanya saja tingkat keberhasilannya lebih kecil.

Selanjutnya yang akan kita bahas adalah cara menyadap WhatsApp tanpa barcode. Yaitu dengan menggunakan aplikasi sadap WA yang dirancang khusus untuk menyadap WhatsApp orang lain.

3. Menggunakan Aplikasi WhatsApp Sniffer

Supaya cara menyadap WhatsApp tanpa barcode ini bisa berjalan lancar, pertama kita harus mengiming-imingi korban dengan WiFi gratis dari hotspot portable hp kita.

Dengan begitu kita bisa menyadap WhatsApp tanpa meminjam hp korban.

Ketika akan memasang aplikasi WhatsApp Sniffer, pastikan matikan terlebih dahulu antivirus yang terpasang di Android Anda. Dan berikan hak akses ketika melakukan pemasangan.

cara menyadap whatsapp yang aman

Cara menyadap WhatsApp tanpa barcode:

  1. Download dan install aplikasi WhatsApp Sniffer. Silahkan download lewat tautan ini.
  2. Selanjutnya, kita juga harus download dan pasang aplikasi bernama Busybox. Bisa kita jumpai di Google Play.
  3. Lalu pastikan hp korban sudah terhubung dengan koneksi internet yang sama (dalam hal ini satu jaringan WiFi). Tidak akan work jika menggunakan jariangan GSM baik itu 3G atau 4G.
  4. Jalankan aplikasi WhatsApp Sniffer, lalu berikan Akses Root dan Busybox. Lalu beri ceklis pada ARP Spoof, dan tekan Start.
  5. Selanjutanya kita bisa melihat dan mengetahui pesan yang dikirim dan diterima korban pada aplikasi WhatsAppnya.

Dengan aplikasi ini, kita bisa melihat chat WhatsApp orang lain. Jika Anda bisa mempraktikannya dengan benar, dengan cara ini kita menyadap WhatsApp tanpa ketahuan.

4. Menggunakan Email Gmail

Selanjutnya yang akan kita praktikan adalah cara menyadap WhatsApp tanpa aplikasi tambahan. Kita hanya perlu meminjam hp korban beberapa saat, karena kita bisa melakukannya dengan cepat.

Cara ini cocok digunakan untuk melacak WA pacar atau isteri. Dengan cara ini kita melihat isi chat pacar atau isteri dengan orang yang orang yang sering dihubunginya.

Bahkan kita bisa tahu foto dan video yang dikirim atau diterimanya.

Cara menyadap WhatsApp lewat Gmail:

  1. Jalankan aplikasi WhatsApp korban.
  2. Masuk ke Menu (titik tiga verikal di atas kanan aplikasi).
  3. Lalu masuk ke menu Setelan.
  4. Pilih setelan Chat.
  5. Pilih menu paling bawah Riwayat chat.
  6. Pilih Ekspor chat.
  7. Selanjutnya pilih chat yang Anda curigai atau bisa pilih akun WhatsApp yang Sering dihubungi.
  8. Akan muncul Popup konfirmasi, pilih ‘Sertakan Media‘ untuk mengetahui foto dan video yang dikirim dan diterima oleh target.
  9. Pada popup selanjutnya, kita bisa memilih Gmail.
  10. Pada laman Tulis Email. Bisa kita jumpai media dan chat target. Untuk email pengirim atau Dari biarkan saja default/ email korban. Email tujuan/ kepada isi dengan email kita sendiri.
  11. Selanjutnya tekan ikon Send untuk mengirim semua data chat ke email kita.

Untuk jelasnya bisa dilihat langkah-langkahnya pada gambar berikut:

cara menyadap whatsapp lewat gmail
Cara menyadap WhatsApp lewat Gmail tahap 1
cara menyadap whatsapp tanpa scan barcode
Cara menyadap WhatsApp lewat Gmail tahap 2
cara menyadap whatsapp pacar jarak jauh
Cara menyadap WhatsApp lewat Gmail tahap 3

Sampai pada tahap ini kita sudah berhasil mengunduh semua media dan chat target dengan orang yang kita curigai, selanjutnya kita bisa membuka email kita untuk membukanya.

Namun, supaya kita bisa menyadap WhatsApp tanpa ketahuan maka kita harus menghilangkan jejaknya. Yaitu dengan menghapus jejak pengiriman data Riwayat chat target.

cara sadap whatsapp

Caranya, pada aplikasi Gmail, tekan Menu (strip tiga horizontal di atas kiri), pilih menu Terkirim. Cari email yang sudah dikirikm tadi, tekan dan tahan beberapa saat, nanti akan muncul ikon tempat sampah, klik tombol Hapus tersebut untuk menghapus riwayat pesan terkirim.

Setelah itu, baru kita membuka email yang masuk ke email kita berisikan data-data chat WhatsApp korban dengan orang yang kita curigai.

Kita bisa membaca pesan teks 1 meinggu yang lalu, bahkan kita bisa melihat dokumen yang dikirim seperti foto, video atau file lainnya.

Jika orang yang kita curigai lebih dari satu orang, maka lakukan cara di atas beberapa kali. Dengan begitu kita bisa melihat lebih banyak chat WhatsApp target.

Bagaimana?

Setelah membahas mengenai cara menyadap WhatsApp, selanjutanya kita akan membahas alasan seseorang melakukan penyadapan WA dan cara mengantisipasi supaya WA kita tidak disadap orang.

Alasan Penyadapan WhatsApp

Ada banyak alasan yang jadi faktor seseorang menyadap WhatsApp orang lain. Bisa hanya untuk iseng saja atau untuk hal-hal penting seperti mengungkap tindak kejahatan.

Kepercayaan

Alasan utama yang menyebabkan seseorang ingin melakukan sadap WhatsApp karena masalah kepercayaan. Ingin memastikan orang yang diberi kepercayaan bisa memegang kepercayaan tersebut.

Masalah kepercayaan ini mencakup ranah yang luas, bisa terkait hubungan dengan orang terdekat seperti isteri / suami atau pacar. Bisa juga terkait hubungan keluarga. Atau atasan dengan bawahannya.

Cinta

Masih berhubungan dengan kepercayaan. Misalkan seseorang menyadap WhatsApp pacarnya untuk memastikan tidak ada orang ketiga yang bisa merusak hubungan.

Banyak orang menyadap WhatsApp pasangannya hanya untuk memastikan bahwa orang yang dicintainya tidak berpaling dan mencintai orang lain, yaitu orang ketiga.

Pekerjaan

Dalam dunia pekerjaan bisa muncul beberapa asalan seseorang ingin menyadap WhatsApp seseorang. Bisa untuk memastikan bahwa rekan satu pekerjaan kita tidak menjatuhkan kita pada atasan.

Atau sebagai atasan kita juga bisa menyadap WhatsApp bawahaan yang dicurigai melakukan tindakan yang merugikan perusahaan, seperti melakukan korupsi.

Pengawasan

Pengawasan pun mencakup banyak hal, namun lebih familiar pada pengawasan orang tua pada anaknya.

Zaman sekarang orang tua harus melek teknologi, sehingga bisa menggunakan teknologi tersebut untuk mengawasi anak. Salah satunya dengan menyadap WhatsAppnya.

Orang tua tidak bisa mengawasi anaknya 24 jam, khususnya untuk anak yang beranjak memasuki usia dewasa. Jadi untuk mengawasi pergaulan anak, salah satunya dengan melakukan pengawasan isi chat WhatsAppnya.

Selanjutnya adalah pembahasan mengenai cara mencegah WhatsApp Disadap.

Cara Mencegah WhatsApp Disadap

Setelah mengetahui cara menyadap WA, kita juga harus tahu cara mencegah akun WhatsApp disadap orang lain. Dengan begitu kita bisa tetap menjaga privasi kita.

Cek Fitur WhatsApp Web

WhatsApp Web adalah fitur yang memungkinkan pengguna bisa membuka WhatsApp lewat browser. Fitur ini bisa digunakan untuk menyadap WhatsApp seseorang.

Biasanya akan muncul notifikasi pada layar atas jika WhatsApp Web saat ini sedang aktif. Namun, bisa saja notifikasi pada layar dimatikan untuk mengelabui korban.

Untuk mencegah WhatsApp kita disadap orang lain, kita harus cek fitur layanan WhatsApp web ini secara berkala. Caranya masuk ke Menu (titik tiga vertikal) > pilih WhatsApp Web.

Pada Perangkat yang telah masuk, kita bisa lihat terakhir aktif dan browser yang digunakan untuk mengakses WhatsApp kita. Jika muncul keterangan Sedang aktif namun merasa tidak pernah menggunakan WhatsApp Web, berarti WhatsApp sedang disadap.

Untuk mencegah penyadapan WhatsApp, keluarkan semua perangkat yang terhubung dengan WhatsApp Web kita. Klik browser atau perangkat yang ada pada Perangkat yang telah masuk, lalu tekan tombol Keluar.

Gunakan Fitur App Lock

Untuk mencegah WhatsApp kita disadap orang lain, bisa diantisipasi dengan menggunakan aplikasi App Lock, yaitu aplikasi untuk mengunci aplikasi.

Aplikasi ini juga bisa kita gunakan pada WhatsApp. Dengan begitu tidak sembarang orang bisa membuka aplikasi WhatsApp kita, karena kita bisa memasngi PIN atau password saat akan membukanya.

Fitur App Lock biasanya sudah terpasang dan menjadi aplikasi bawaan pada smartphone terbaru. Cek saya pada daftar menu atau menu Setelan.

Aktifkan Verifikasi dua langkah

Pada aplikasi WhatsApp sendiri ada fitur Verifikasi dua langkah yang bisa kita gunakan untuk mencegah orang lain melakukan penyadapan pada aplikasi WhatsApp kita.

Dengan mengaktifkan fitur ini bisa menambah keamanan WhatsApp kita. WhatsApp akan meminta PIN saat nomor telepon kita dadaftarkan WhatsApp lagi.

Pasang AntiVirus dan Anti Spy

Ada banyak aplikasi antivirus dan anti spy yang bisa kita pasang di Google Play. Silahkan pilih antivirus yang Anda percaya.

Pada antivirus biasanya sudah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menangkal berbagai serangan pada perangkat kita. Termasuk bisa untuk mencegah WhatsApp disadap orang lain.

Gunakan VPN saat Menggunakan Jaringan Publik

Saat menggunakan jaringan publik seperti WiFi disarankan untuk mengaktifkan VPN seperti VPN 1.1.1.1 dari CloudFlare.

Dengan begitu kita tetap aman dari pada penyadap saat membuka aplikasi WhatsApp atau media sosial lainnya.

Bagaimana?

Pembahasan mengenai sadap menyadap WhatsApp sudah cukup lengkap. Namun kemungkinan artikel cara menyadap WhatsApp ini akan kami update saat ada trik baru.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here