TCash Akan Berubah Jadi LinkAja

0
TCash Akan Berubah Jadi LinkAja

Kini semakin jelas, rencana PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) mendirikan PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dibawah naungan PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) Indonesia. Fintech ini akan menjadi induk dan pengelola dari berbagai layanan keuangan digital milik BUMN , yang akan diberi nama LinkAja.

LinkAja kedepan akan menggabungkan semua layanan TCash milik Telkomsel yang terdiri dari BNI, e-Cash milik Bank Mandiri dan T-bank dari Bank BRI. Untuk tahap awal, Telkomsel akan mengalihkan layanan TCash ke  Finarya dan berganti menjadi LinkAja.

Dengan adanya pergantian ini pengguna TCash hanya perlu melakukan update pada aplikasi TCash menjadi aplikasi LinkAja melalui Google Play Store untuk Android dan App Store untuk pengguna iOS. Pengguna bisa melakukan persetujuan penggantian akun TCash menjadi LinkAja melalui channel USSD TCASH (*800#), mulai nanti tanggal 21 Februari 2019.

Intinya akun pelanggan TCash akan secara otomasi dikonversi menjadi akun LinkAja bersamaan dengan update aplikasi T-Cash menjadi LinkAja.

Dikutip dari website resminya, pihak manajemen T-cash mengatakan “LinkAja merupakan sebuah layanan keuangan elektronik yang merupakan sinergi layanan keuangan elektronik dari berbagi Bank Usaha Milik Negara (BUMN)”, pada Senin (4/2/2019).

Namun sejauh ini belum diketahui BUMN mana saja yang akan bekerjasama dalam pergantian TCash menjadi LinkAja.

Namun, tujuan dari perubahan ini adalah untuk menghadirkan layanan keungan elekronik yang lebih baik dan lengkap bagi masyarakat Indonesia. TCash dengan berbagai layanan keuangan eletronik milik BUMN lainnya akan ikut berubah menjadi LinkAja.

Untuk pelanggan yang tidak bersedia berganti layanan, pelanggan bisa melakukan penutupan akunnya di GraPARI Telkomsel terdekat. Jika dalam akun masih tersisa saldo TCash, maka pelanggan bisa melakukan penarikan dana dengan membawa  kartu identitas Pelanggan.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here