Tukar POIN Telkomsel Dengan Paket SMS, Nelpon atau Internet Gratis

0

Saung Net – Telkomsel saat ini menjadi salah satu operator seluler yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, karena memiliki jangkauan sinyal yang luas, kualitas sinyal yang bagus dan banyak program menarik untuk penggunannya. Program POIN Telkomsel salah satunya, program ini yang paling sering diadakan oleh Telkomsel.

Singkatnya, POIN Telkomsel merupakan program yang dibuat oleh Telkomsel untuk memberikan penghargaan lebih kepada penggunannya yang loyalitas, dalam artian pengguna yang banyak melakukan transaksi. Baik pengguna yang menggunakan KartuHalo, simPATI, KARTU As, dan Loop.

Untuk memperoleh POIN Telkomsel, pengguna harus melakukan beberapa transaksi, salah satunya seperti mengisi pulsa Rp 5.000,- pengguna kartu simPATI, KARTU AS, dan Loop. akan mendapatkan 1 POIN. Semakin besar transaksinya semakin besar juga POIN yang akan diperoleh penggunannya.

Berbeda dengan pengguna KartuHalo, dalam setiap transaksi minimal melakukan pembayaran tagihan bulanan Rp 5.000,- akan mendapatkan kelipatan 3 POIN. Namun juga ada syarat lainnya, pengguna harus melakukan pengisian pulsa atau tagihan dengan jumlah minimal Rp 50.000,- dalam sebulan untuk mendapatkan POIN.

Pengguna KartuHalo akan mendapatkan POIN langsung setelah melakukan transaksi. Untuk pengguna kartu simPATI, KARTU Halo, dan Loop akan memperoleh POIN Telkomsel dalam 24 jam setelah melakukan transaksi atau pengisian pulsa.

Jika POIN sudah terkumpul banyak, nantinya pengguna bisa menukarkan POIN  Telkomsel dengan berbagai macam hadiah menarik, yang bisa dilihat pada menu POIN Reward.

Cara Tukar POIN Telkomsel Dengan Paket SMS, Nelpon atau Internet Gratis

Umumnya pengguna yang memiliki banyak POIN menginginkan PION yang dimilikinya ditukar dengan Pulsa. Namun pada program POIN Telkomsel,  PION yang terkumpul hanya bisa ditukarkan dengan paket SMS, paket telepon, dan paket internet. Nah berikut ini adalah cara melakukan penukatan POIN Telkomsel dengan ketiga paket tersebut.

  1. Masuk ke menu panggilan dan ketika *700#.
  2. Pilih menu 3. Produk Telkomsel untuk menukarkan POIN dengan SMS, Paket telpon dan Internet.
  3. Selanjutnya tinggal pilih 1. SMS, 2. Paket telpon dan 3. Internet.
  4. Jika memilih 1. SMS, maka POIN akan ditukarkan dengan 300 SMS gratis, jika memilih 2. Paket Telpon, pengguna bisa memilih POIN-nya ditukar dengan Paket Nelpon 30 Siang atau Paket Nelpon 30 Malam, dan jika memilih 3. Internet, maka POIN akan ditukarkan dengan paket Internet 100 MB atau 300 MB.
  5. Tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan. Misalkan saja menukarkan POIN dengan paket internet, maka pilih nomor 3.
  6. Selanjutnya tinggal mengikuti petunjuk yang diberikan, dan tunggu beberapa saat sampai proses penukaran POIN Telkomsel berhasil.

Sebagai informasi tambahan, ketika proses penukaran POIN Telkomsel berhasil, nantinya akan ada SMS Notifikasi dari Telkomsel yang menyatakan bahwa proses penukaran POIN berhasil dilakukan, dan pengguna bisa langsung menggunakannya.

Untuk mengetahui jumlah POIN yang dimiliki bisa dengan cara seperti diatas, atau dengan mengirim SMS dengan mengetik ‘POIN’ dan kirim ke 777. Juga untuk mengetahui jumlah poin yang dimiliki bisa melalui aplikasi MyTelkomsel.

Batas penukatan biasa hanya bisa dilakukan sampai akhir tahun, untuk tahun ini sampai tanggal 31 Desember 2018. Jika sudah memiliki banyak POIN harap segera ditukarkan, karena jika biarkan sampai masa aktifnya habis, maka POIN akan hangus.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here