Cara Tukar POIN Telkomsel ke TCASH

0
Tukar POIN Telkomsel ke TCASH
Tukar POIN Telkomsel ke TCASH

TCASH merupakan layanan uang elektronik yang digagas oleh Telkomsel untuk mempermudah transaksi, yang bisa digunakan semua orang, baik itu pengguna Telkomsel maupun bukan Telkomsel. Berbagai transaksi bisa dilakukan melalui aplikasi pada toko yang sudah bekerja sama dengan Telkomsel.

Respon masyarakat dengan hadirnya TCASH cukup positif, ini ditandai dengan banyak merchant atapun toko-toko di Indonesia yang sudah mendukung transaksi menggunakan TCASH. Tentu saja ini akan sangat memudahkan penggunanya dalam melakukan pembelian dengan pembayaran diqital.

TCASH sendiri merupakan alat transaksi digital yang terbukti legal digunakan, karena sudah memiliki izin dari Bank Indonesia untuk menyediakan layanan keuangan elektronik, jadi aman digunakan sebagai alat pembayaran.

Perlu diketahui juga bahwa TCASH sudah memiliki perangkat NFC yang bisa ditempelkan pada ponsel pintar, jadi akan memudahkan proses pembayaran penggunannya ketika sedang berbelanja.

Cara Tukar POIN Telkomsel ke TCASH

Nah, biasanya untuk melakukan pengisian saldo TCASH kita harus melakukan Top Up dengan cara-cara yang telah ditentukan. Namun kini Telkomsel memperkenalkan program royalty terbarunya, yaitu POIN Jajan Tcash. Pengguna Telkomsel bisa menukarkan POIN Telkomsel dengan saldo TCASH. Penasaran bagaimana cara menukarkannya ?

Penukaran POIN ini berlangsung sampai tanggal 31 Desember 2018, jadi segera tukar POIN Telkomsel kamu sebelum hangus. Untuk penukarannya bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel untuk Android dan iPhone.

Selain melalui aplikasi, pengguna Telkomsel juga bisa menukatkan POIN dengan menggunakan Kode Akses USSD *700*800#, yang bisa akses melalui menu Telepon pada ponsel miliknya.

Perlu diketahui juga dalam penukaran POIN Telkomsel ke Jajan TCASH ini terbagi kedalam tiga pilihan, yaitu terdiri dari :

Telkomsel POINPOIN Jajan TCASH
50 POIN5,000 POIN Jajan TCASH
100 POIN10,000 POIN Jajan TCASH
200 POIN20,000 POIN Jajan TCASH

 

Perlu diketahui ketiga paket ini hanya bisa ditukarkan maksimal 3 kali persatu pengguna pada setiap periodenya. Untuk periode penukaran ke POIN Jajan TCASH ini hanya berlaku sampai 31 Desember 2018 nanti.

Jadi POIN Jajan TCASH yang ditukarkan sejak 1 Desember akan hangus secara otomatis pada tanggal 31 Desember 2018 jam 23.59 WIB. Tepatnya 1 Januari 2019 nanti POIN Telkomsel dan POIN Jajan TCASH akan hangus secara bersamaan.

Sebagai informasi tambahan, jika program POIN Jajan TCASH ini hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di :

  1. Merchant TCASH TAP & SNAP, dan pembayaran melalui TOKEN
  2. Pembayaran tagihan* (Token PLN, Bayar Beli Listrik, Kartu Halo, PDAM, BPJS, dsb)
  3. Belanja Online (Kecuali Blanja.com)
  4. Voucher Games, dan
  5. Pembayaran taksi di aplikasi myBluebird

Bagaimana ?

Segera cek jumlah POIN Telkomsel yang dimiliki melalui aplikasi MyTelkomsel dan langsung tukar dengan POIN Jajan TCASH. Sayang sekali jika POIN Telkomsel sudah terkumpul banyak namun tidak dimanfaatkan.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here