Cara Mudah Membagikan Konten IGTV Ke Instagram Story

Cara Membagikan Konten IGTV Ke Instagram Story

Bagi anda pengguna instagram, mungkin akhir-akhir ini sering melihat fitur terbaru dari Instagram yaitu IGTV. Fitur terbau dari instagram ini memungkinkan penggunanya untuk bisa berbagai video yang berdurasi hingga 10 menit.

Jika sebelumnya pengguna instagram hanya dapat membagikan video berdurasi maksimal 1 menit saja, kini bisa diperpanjang sampai 10 menit. Pengguna juga bisa membuat channel sendiri pada fitur IGTV tersebut.

Banyak yang berpendapat jika IGTV ini menjadi saingan bagi youtube karena menyediakan berbagai fitur bagi para penggunanya untuk membuat channel serta video-video sendiri.

Hanya saja yang membedakannya adalah durasi video di IGTV ini dibatasi 10 menit saja. Selain itu konten video yang ditawarkan dalam fitur IGTV juga harus berformat vertikal. Begitu anda masuk ke dalam fitur tersebut, anda bisa langsung menyaksikan berbagai konten IGTV dari para pengguna lainnya yang tayang di IGTV.

Aplikasi IGTV memang dirancang agar memudahkan penggunannya untuk bisa menemukan sreta menonton video dengan menggunakan smartphone. Jika sebagian besar aplikasi-aplikasi video diharuskan untuk mencari ataupun menelusuri direktori, namun di IGTV pengguna hanya pelru untuk memutar video yang akan ditonton begitu mereka membuka fitur tersebut,

Fitur IGTV ini terpisah dan berbeda dari fitur instagram story, namun anda tetap dapat memungkinkan untuk membagikan konten-konten video IGTV tersebut ke dalam Instagram Story. Penasaran dengan caranya? anda bisa mencoba langkah langkah di bawah ini.

Cara Membagikan Konten IGTV Ke  Insta Story

Jika anda ingin membagikan konten video IGTV ke Instagram story, maka anda bisa mengikuti cara-cara di bawah ini.

  • Masuk ke menu IGTV,  menu ini berada di pojok kanan atas instagram. Anda bisa melihat ikon IGTV yang berada di sebelah ikon DM atau Dirrect Message
  • Setelah masuk ke menu IGTV dan menemukan anda menemukan konten IGTV yang mau dibagikan. Maka ketuk ikon pesawat kertas yang ada sejajar dengan komentar dan ikon love (hati)
  • Pilih “Add Video to Your Story”
  • Konten IGTV tersebut nantinya bisa muncul ke dalam instagram story milik anda, dimana nanti tampilannya juga akan sama seperti saat anda membagikan postingan foto maupun video dari feed ke dalam instagram story

Fitur ini sudah dapat digunakan oleh semua pengguna isntagram yang sudah melakukan update instagram ke versi yang terbaru di App Store atau Play Store. Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2017 silam, popularitas dari IGTV terbilang masih kalah dibandingkan dengan instagram story. Untuk itu lah pihak instagram terus berupaya untuk mendongkrak penonton IGTV. Salah satu caranya dengan mempromosikan konten-konten pada IGTV melalui instagram story.

Cara Membagikan Postingan Feed Ke Instagram Story

Namun sebenarnya anda tak hanya bisa membagikan konten IGTV ke instagram story saja, anda juga dapat membagikan foto ataupun video yang ada di postingan feed ke instagram story. Anda bisa menyimak langkah-langkah yang ada di bawah ini:

  • Pertama, tap ikon pesawat kertas yang berada di sudut kiri bawah foto atau video. Lakukan seperti halnya anda akan mengirimkan postingan trsebut melalui DM (Dirrect Message).
  • Selanjutnya pilih “Add Post to Your Story”.
  • Ubah tampilan feed yang akan diposting tersebut sebagai stiker dengan cara tap satu kali.
  • Anda bisa menambahkan teks, stiker, ataupun brush untuk menambahkan informasi di postingan tersebut sehingga lebih menarik.
  • Setelah selesai, anda bisa mengklik agar dapat membagikannya pada teman maupun close friend saja.

Seperti saat mengirimkan positingan insta story dari pengguna ke pengguna lainnya, tentu saja postingan tersebut haruslah dari akun publik. Jika konten yang akan dikirimkan adalah postingan dari akun instagram yang diprivate. Maka konten tersebut hanya dapat dilihat oleh pengguna yang sudah berteman satu sama lainnya saja.

Bagaimana? Mudah bukan untuk memposting konten IGTV ke dalam instagram story anda. Bahkan bagi pemula sekalipun, cara ini bisa diikuti. Kini dengan adanya IGTV tentunya anda bisa dengan mudah berbagai konten video dengan durasi yang lebih panjang ke followers anda. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here