Efek Jika Blokir Kontak Whatsapp – Memblokir atau Diblokir ?

175
Efek Ketika Blokir Whatsapp Orang lain
Efek Ketika Blokir Whatsapp Orang lain

Whatsapp sebagai aplikasi kirim pesan yang paling banyak digunakan saat ini memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan penggunannya, salah satu fitur menarik yang bisa digunakan adalah fitur blokir kontak WA. Fitur blokir ini bisa kita gunakan untuk memblokir kontak WA yang sering mengganggu atau kontak yang tidak kita kehendaki untuk menghubungi kita atau karena sebab lainnya.

Ketika fitur blokir kita gunakan untuk memblokir kontak seseorang, maka secara otomatis kita akan berhenti menerima pesan, panggilan dan pembaharuan dari kontak yang telah kita blokir. Jadi ketika memutuskan akan memblokir kontak seseorang kamu sudah faham akan efek yang ditimbulkan, misalkan kangen mantan.

Nah selain itu, kamu juga bisa jadi korban dari fitur blokir Whatsapp ini, misalkan kamu diblokir mantan, diblokir teman, diblokir mang ojol, atau diblokir istri orang dll. Nah pada artike ini akan membahas tentang cara memblokir kontak, membukan blokir kontak, dan tanda bahwa kamu sudah diblokir oleh seseorang di Whatsapp.

Semoga artikel ini berfaedah .

Cara Memblokir dan Membuka Blokir Kontak

Ketika kamu memblokir seseorang, kamu sudah harus benar-benar yakin bahwa kontak yang kamu blokir merupakan kontak yang tidak berguna, kontak dari seorang pecundang, kontak orang iseng, kontak yang tidak berfaedah sama sekali atau kontak yang memiliki banyak mudarat, ya misal kontak selingkuhan, tente girang, om gatel, isteri/suami orang lain. *Mungkin.

Anda bisa menggunakan dua WhatsApp dalam 1 hp sekaligus. Caranya mudah. Berikut cara menggunakan Dua WhatsApp Dalam Satu HP.

Memblokir kontak Whatsapp

Sekali lagi, dengan memblokir kontak WA berarti kamu harus sudah yakin akan berhenti berkomunikasi dengan kontak yang akan diblokir, seperti berhenti menerina pesan, panggilan dan status dari kontak WA yang diblokir.

Cara memblokir kontak :

Memblokir kontak Whatsapp
Memblokir kontak Whatsapp
  • Buka aplikasi Whatsapp, buka Menu pada simbol titik tiga horizontal > Setelan > Akun > Privasi > Kontak terblokir.
  • Pilih Tambah.
  • Selanjutnya cari kontak yang ingin kamu blokir.

Cara Alternatif memblokir Kontak Whatsapp :

  • Bukan chat dengan kontak yang akan diblokir, tap Menu > Lainnya > Blokir > BLOKIR.
  • Bukan chat dengan kontak yang akan diblokir, tap nama kontak > Blokir > BLOKIR

Cara Memblokir Nomor tidak dikenal atau belum terdaftar di kontak :

  • Bukan chat dengan kontak yang tidak dikenal tersebut, tap Menu > Lainnya > Blokir > BLOKIR

Selain memblokir pesan dari nomor yang tidak kamu kenal, jikan pesan yang dikirim merupakan pesan bohong, hoax, kebencian, SARA dan spam, kamu bisa pilih LAPORKAN DAN BLOKIR. Tujuannya agar ada tindakan dari pihak Whatsapp.

Efek Memblokir Kontak Whatsapp:

  • Pesan, panggilan, dan pembaruan status yang dibuat dan dikirim kontak yang kamu blokir tidak akan ditampilkan pada aplikasi Whatsapp kamu dan tidak akan pernah dikirim ke kamu.
  • Terakhir dilihat/Last seen, online, pembaruan status kamu dan berbagai perubahan lainnya termasuk foto profil tidak akan bisa dilihat oleh kontak yang telah diblokir.

Membuka Blokir Kontak Whatsapp

Setelah memblokir kontak WA mantan, namun…. eh setelah merenung berminggu-minggu ternyata kangen lagi, kontak yang kamu blokir ternyata nomor orang kamu kenal, atau kamu sudah baikan dengan teman yang kamu blokir di WA. Kini saatnya kamu membuka blokir kontaknya dengan cara dibawah ini.

Cara membuka blokir kontak WA :

  • Buka aplikasi Whatsapp, buka Menu  > Setelan > Akun > Privasi > Kontak terblokir.
  • Tap kontak yang ingin kamu buka blokir.
  • Tap Buka blokir (kontak), maka kamu dan kontak tersebut sudah dapat mengirim pesan, melakukan panggilan dan berbagi permbaruan status.

Cara alternatif untuk membuka blokir WA adalah dengan mencari kontak yang kamu blokir > tap Buka blokir (kontak).

Efek Membuka Blokir Kontak Whatsapp :

  • Setelah kamu membuka blokir kontak, maka kamu bisa menerima atau mengirim pesan, menerima atau melakukan panggilan, dan bisa berbagai pembaharuan status dengan nomor tersebut. Namun kamu tidak akan menerima pesan yang dikirim oleh kontak tersebut selama kontak ini diblokir.

Catatan tambahan, kamu tidak bisa membuka kontak yang diblokir jika nomor yang bersangkutan tidak kamu simpan di buku telepon/kontak.

Bosan dengan tampilan tema WhatsApp? Anda bisa mengubah tampilannya dengan cara mengganti tema WhatsApp.

Tanda Telah Diblokir Oleh Seseorang

Nah jika sebelumnya kita membahas tentang memblokir Whatsapp orang lain, kini giliran kamu bagaimana kalau diblokir orang lain. Tanda-tandanya hampir sama dengan yang sudah dibahas diatas, bedanya hanya terjadi pada kamu saja. Berikut penjelasannya.

  • Pertama kamu tidak bisa melihat terakhir dilihat/last seen dan online pada chat.
  • Kamu juga tidak bisa melihat pembaharuan foto profil kontak tersebut, bahkan fotonya jadi default Whatsapp.
  • Setiap pesan yang kamu kirim ke kontak yang telah memblokir kamu akan menampilkan tanda centeng satu(pesan terkirim), namun tidak akan pernah menampilkan centang kedua(pesan diterima).
  • Panggilan yang kamu lakukan tidak akan terhubung.

Jika kamu mengalami semua tanda-tanda diatas khusus Whatsapp kamu, maka kemungkinan besar kamu telah diblokir oleh nomor yang bersangkutan. Kamu bisa memastikannya jika nomor yang bersangkutan masih bisa berhubungan dengan kontak WA lain(mungkin teman, sodara atau keluarganya). Karena bisa saja ada kemungkinan lain. Tetap berpikir positif.

Agar bisa menggunakan fitur WhatsApp secara maksimal, sebaiknya kamu segera melakukan pembaruan aplikasi ke versi WhatsApp terbaru. Dengan begitu kamu bisa memastikan tidak ada masalah pada aplikasi WA yang kamu gunakan sekarang.

175 KOMENTAR

  1. Mas mau Tanya , says blokir bbrp orang. Dan says hapus nomornya. Tapi pas saya buka “daftar blokir” kok foto profile/ Ava mereka berubah ya? Alias megupdate. Itu kenapa ? Terimkasih

    • Halo Anissa,

      Untuk foto profil tergantung pengaturan privasi dari pemilik Akun WhatsApp. Jadi sebagian masih tetap bisa dilihat foto profilnya meski sudah diblokir.

  2. Mau tanya nih, wa sy beberapa hari ini aneh, ada kontak wa teman di hp sy kok bisa tiba tiba terblokir sendiri padahal sy tdk memblokir, setelah sy buka blokir, beberapa saat terblokir lg, itu bagaimana ya dan gmana ngatasinya, thank

  3. Mas mau nanya?, aku kan pernah diblok si dia dan aku pun juga blokir kembali itu pun sering. Dan akhirnya dibuka lagi blokirnya. Kita pun chatan, Foto profil(PP) semula ada namun ketika aku hapus PP ku dan ku ganti katanya dia gk ada, padhal diwa nya temen ku ada. Gitu pun sebaliknya. Apakah blokiran itu bisa mempengaruhi PP?Apakah PP nya bisa dikembalikan padhal udah diberi foto tpi tetep aja gk ada? dan solusi nya apa?

  4. Kalo saya sudah memblokir orang, terus saya ganti nomor. apakah yang saya blokir bakal tau kalo saya ganti nomor baru. memblokir alasan menggangu

  5. Kalo kita laporkan&blokir nomor tersebut, apakah ada pemberitahuan dari wa ke nomor tersebut bahwa nomor kita telah melaporkan nomornya?

      • Saya mau nanya klo kita memblokir no wa yg tidak dikenal pasti dg blokir dan laporkan terus klo kita mau menghapus bersih no wa yg tidak dikenal dr pemblokiran tsb gimana dan saya jg mau unistall wa apakah
        pemblokiran nomor wa yg tidak dikenal itu msh ada apa hilang otomatis ya??

  6. Mas kl mau hapus dan blokir permanen wa seseorang yg menganggu. Apakah pk laporkan dan blokir itu caranya mas tp no lp masih kesimpan di kontak hp tu. Apa msh bs wa ma tlp” kesini lg ya mass no yg udah di laporkan dan blokir itu td. Mkasih atas jawabanya.

  7. Mas,jika seseorang memblokir nomor kita di whats app,dan seseorang tersebut ganti hp dan login wa lama nya di hp barunya,apakah daftar org terblokir dulu masih ada di wa yg lama walaupun sudah menggunakan hp baru?

  8. Ka, sblmya gue chat org blm d read , terus gue block, kok besoknya centangan chat itu berubah jadi biru ya? Padahal udah gue block. Terus foto orang yg gue block ganti. Kok gue masih bs tau ya?

    • Halo Tania,

      Jelas pesan tersebut sudah terkirim, seharusnya jika ingin pesan tersebut tidak terbaca, kamu menghapusnya terlebih dahulu dengan pilihan “HAPUS UNTUK SEMUA ORANG” baru lakukan blokir. Untuk foto profil memang masih bisa dilihat meski sudah diblokir, kecuali orang tersebut mengganti privasinya.

  9. Mau tanya mas. Saya baru blokir WA org tapi kenapa di story terakhir yg saya buat. Kontak tersebut masih bisa melihat story WA sy ya?

    • Biasanya seperti itu. Untuk status yang dibuat sebelum kamu blokir WhatsApp orang tersebut, masih bisa dilihat oleh orang tersebut. Untuk status baru tidak akan bisa dilihat lagi.

  10. Mas jono, saya mau tanya jika da pemberitahuan no wa saya di blokir dan saya diminta untuk melihat melihat no dukungan untuk bantuan, gmn cara buka kembali blokir nya ya, mohon solusi nya, trimakasih.

    • Penyebabnya karena apa pak?

      Jika karena menggunakan aplikasi tidak resmi. Cara mengatasinya bisa dengan mengganti aplikasi WhatsApp tidak resmi(Mod) dengan aplikasi WhatsApp versi resmi yang bisa diunduh lewat Google Play Store. Jangan lupa untuk melakukan back up WhatsApp pada histori chat supaya chat lama tidak hilang

      Jika karena pelanggaran berat, maka nomor Anda bisa diblokir selamanya oleh pihak WhatsApp. Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengirim email ke pihak WhatsApp dan lakukan pembelaan. Namun, tingkat keberhasilannya 50:50. Solusi lain yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan nomor lain.

  11. Mas, mau tanya apabila account kita diblokir oleh seseorang apakah seseorang tersebut masih bisa melihat pembaruan status kita?

    • Halo Nik2,

      Orang yang kamu blokir di WhatsApp tidak akan bisa melihat status yang kamu buat. Pun sebaliknya, kamu tidak bisa melihat status yang dibuat oleh kontak WhatsApp yang kamu blokir.

      • Kak, kalo case nya statusnya udah kita lihat duluan sebelum di blokir. Apa statusnya otomatis akan hilang? Kalo statusnya gak hilang berarti gak di blokir ya tapi last seen dan dp nya tidak ada

        • Halo Deby,
          Jika masih bisa melihat status yang dibuat oleh yang bersangkutan, maka nomor WhatsApp kamu tidak blokir oleh yang bersangkutan. Perihal Last seen dan foto profil yang tidak ada, kemungkinan besar yang bersangkutan/ teman kamu sudah melakukan setelan privasi pada siapa saja yang dapat melihat info pribadi, khususnya pada Terakhir dilihat dan Foto profil, menjadi “Tidak ada”.

  12. Ka mau tanya, aku kan mau blokir no si dia nih niat nya cuma blokir sementara aja tapi pas mau blokir ga sengaja ke pencet blokir dan laporkan, nah apakah no yang sya blokir tersebut bakalan di blokir permanen sama pihak WhatsApp?

    • Halo Nisa,

      Pemblokiran akun WhatsApp secara permanen merupakan hak prerogatif pihak WhatsApp, jadi ketika kamu melakukan blokir dan laporkan akun WhatsApp orang lain, maka akun tersebut akan ditinjau oleh pihak WhatsApp, apakah pernah melakukan pelanggan sebelumnya atau tidak. Jika terbukti pernah melakukan pelanggaran, maka akun WA tersebut bisa saja diblokir permanen.

    • sama nih. apakah bisa dipulihkan chatanya? karna chatnya auto hilang semuaaa setelah tdk sengaja kepencet blokir dan laporkan.

  13. Mas mau tanya, saya blokir si A jam 8, dan saya buat status jam 7, apakah si A masih bisa melihat status saya? Walaupun saya udah blokir dia?

  14. Halo ma…apa akibat atau efek yang terjadi pada yang di blokir dan yang memblokir jika kita melaporkan dan memblokir nomer wa…

    • Halo Sihab,

      Melaporkan dan memblokir nomor WhatsApp itu artinya Anda selain memblokir nomor tersebut, juga melaporkannya ke pihak WhatsApp. Biasanya pihak WhatsApp akan melakukan peninjaungan terhadap nomor/ akun WhatsApp tersebut. Jika terbukti pernah melakukan pelanggaaran, misalkan pernah melakukan spam, maka ada kemungkinan akun WhatsApp tersebut akan diblokir permanen oleh pihak WhatsApp.

  15. Malam mas mau tanya. Jika sy diblokir oleh si A apakah:
    1. si A msh tetap bisa lihat perubahan foto profil sy ?
    2. Jika sy setting status sy ke pilihan ‘hanya dilihat oleh si A’, apakah si A bisa lihat status sy itu ?
    Terima kasih sebelumnya…

  16. Mas moo nanya, tdi sy tdk sengaja tekan blokir dan laporkan kontak wa temanku, trus pas blokirannya sy buka kembali kok semua chat2nya yg sebelumnya hilang yah?
    Gimana yah caranya buat mengembalikan smua chat wa yg hilang dri kontak teman yg sebelumnya sdh diblokir dan dilaporkan mas?

  17. Kak, kemren sy klik laporkan dan blokir nomor temen. Trus bbrp hari kemudian sy buka nomor dia dr daftar blokir, tp namanya hilang. Sy cari lg dikontak wa.. Sudah gd di wa. Itu kenapa ya kak?

    • Halo Meilin, pastikan nomor telepon teman kamu masih ada pada buku telepon. Jika nomor teman kamu tidak muncul di WhatsApp ada dua kemungkinan. Pertama, dia melakukan hal yang sama dengan kamu, yaitu memblokir nomor kamu. Kedua, kamu berhasil melaporkan nomor teman kamu ke pihak WhatsApp dan nomor teman kamu diblokir oleh pihak WhatsApp.

      *Mungkin

  18. Bang, aku lg berantem sm dia, foto profilnya dia ilang, ga muncul last seen sm online, tapi masih ada status infonya (Available) apakah aku diblok? Apa dia cuma nyetting aja biar dikira aku diblok?

    • Halo uni,

      Jika foto profil jadi default, tidak muncul last seen dan online dua kemungkinan. Bisa jadi kamu diblokir atau si dia melakukan setelah pada privasi WhatsAppnya. Namun, jika kamu masih bisa lihat status WhatsApp yang dia buat, berarti bukan diblokir.

  19. Saya mengirim pesan ke kontak si A, sblm dia baca saya blokir dan laporkan kontak si A, pertanyaannya apakah pesan yg saya kirim tersebut msh bisa dibaca oleh si A? Terimakasih atas jawaban nya.. ?

    • Halo Yuli,

      Untuk pesan yang kamu kirim ke kontak si A tetap terkirim meski kamu blokir. Seharusnya yang kamu lakukan adalah menghapus pesannya tersebut dan pilih opsi “Hapus untuk semua orang”, maka pesan tersebut akan terhapus di WhatsApp di A.

  20. mas tanya, sebelumnya nomor saya dihapus oleh teman saya saat itu profil dan status teman saya tidak terlihat olehku, kemudian teman saya menyimpan lagi nomor saya tapi statusnya sudah terlihat olehku tapi foto profilnya tidak terlihat dan kenapa status saya tidak terlihat olehnya?padahal pengaturan semua default.terima kasih

    • Halo Zahra,

      Apakah kedua setelan privasi pada WhatsApp kamu dan teman sudah benar-benar default?

      1. Masalah foto profil yang tidak terlihat, 1) Cek pengaturan privasi “Foto profil” ubah menjadi “Semua orang”. 2)Jika masih tidak terlihat, coba paksa berhenti aplikasi WhatsApp dengan cara masuk ke Setelan HP > Aplikasi & notifikasi > lalu pilih aplikasi WhatsApp, klik tombol “Paksa Berhenti. 3) Pastikan jaringan internet yang digunakan stabil. 4) Jika error beberapa hari yang lalu, mungkin disebabkan pencekalan pemerintah yang terjadi beberapa hari lalu, dan foto profil tidak terunggah pada aplikasi WhatsApp kamu. *Mungkin.

      2. Jika Status WhatsApp kamu tidak terlihat oleh teman bisa cek pada Setelan privasi > Status, menjadi “Kontak Saya”. Pastikan tidak menggunakan opsi “Kontak saya kecuali…”.

  21. Halo kak,,
    Saya mau tanya,, kemarin sy blokir nomor si A trs belum sampai sehari sdh sy buka lg.. Apakah setelah sy buka blokirnya, saya bisa melihat pembaruan status dia saat sy blokir?
    Trimakasih.

    • Halo Ayuwahyu,

      Jika si A membuat status pada saat kamu blokir dan kamu membuka blokirannya sebelum 24 jam, seharusnya kamu bisa lihat status yang si A buat.

  22. Klo nmr wa kita sdh di blokir org, kira2 ada masa waktu nya tak jadi normal lg, atau harus nunggu org tersebut yg buka blokiran nya??? Soalnya saya prnh blokir wa tmn, selang bbrp minggu tiba2 dia bisa chat kita lagi

    • Halo Herry,

      Seharusnya selama nomor WhatsApp tersebut masih ada pada daftar ‘Kontak terblokir’ maka kontak tersebut tidak bisa kirim pesan/chat, melakukan panggilan dan melihat status. Pastikan nomor yang Anda blokir masih ada pada kontak terblokir.

  23. Mas, numpang nanya.
    Saya sempat memblokir kontak seseorang karena kita pernah ada masala, memblokirnya hanya semalaman saja. Kemudian esok hari siangnya saya sudah buka kembali. Sekrang, beberapa kali ketika saya mengirim pesan ke dia, tibatiba ada notif “Buka blokir *namakontak* untuk mengirim pesan”
    Padahal sebelumnya kita chat biasa, jeda chat hanya beberapa jam, pas mau chat lagi tibatiba notifnya seperti itu. Padahal saya tidak ada memblokir lagi. Kenapa bisa terblokir dg sendirinya ya? Sekiranya ada masukan

    • Halo mas Hendra.

      Bisa jadi ada error pada aplikasi WhatsAppnya, silahkan cek versi aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan, pastikan menggunakan versi terbaru. Cek pada Google Play Store.

  24. Mas, mau tanya…
    Saya kan sudah blokir si A. Tapi kenapa saat si A ini ganti foto profil kok masih terganti di WA saya? kan seharusnya foto profil si A sama dengan waktu pertama saya blokir atau berubah jadi default whatsapp.

    • Halo Siti, kamu pasti lihat foto profilnya lewat daftar blokir ya? Untuk foto profil memang masih bisa dilihat(juga pada saat ganti foto profil) jika pengguna WhatsApp melakukan setelan privasi Foto profil menjadi ‘Semua orang’.

    • Halo Cinta,

      Kontak WhatsApp yang kamu laporkan dan blokir akan ditinjau oleh pihak WhatsApp. Jika terbukti pernah melakukan pelanggaran maka ada kemungkinan akun WhatsAppnya akan dihapus.

  25. Hallo mas, sy mw nanya.. klo org udh ngeblokir wa kita.. otomatis kita ga bs berhubungan lg sama dy. Lha.. klo tiba2 kita cari nomer dy d kontak hp.. tiba2 ga muncul tanda whatsapp nya, apakah dy jg blokir kontak kita atau dy memang sudah tdk menggunakan wa lg?

    • Halo Amee,
      Ada kemungkinan orang yang kamu blokir sudah tidak menggunakan WhatsApp. Karena meski sudah diblokir, tetap akan muncul ikon WhatsApp pada nomor tersebut.

  26. Malam mas mau tny… sy save kontak WA si A tp dia tdk save kontak WA sy. Selama ini sy bs liat foto profile dia. Yg mau sy tny :
    1. Sy bisa lihat status dia tdk ?
    2. Apakah dia bisa lihat foto profile & status sy ?
    Terima kasih

    • Halo Milka, berikut jawab saya:

      • 1. Jika nomor kamu tidak disimpan oleh si A pada buku telepon, maka secara otomatis kamu tidak akan bisa lihat status si A dari akun WhatsApp kamu. Hal ini berkaitan dengan privasi keterlihatan status WhatsApp yang hanya bisa dilihat oleh Kontak Saya, Kontak saya kecuali… dan Hanya bagikan dengan …
      • 2. Ini tergantung dari setelan privasi pada WhatsApp kamu. Jika pada Setelan > Akun > Privasi > Foto profil dibuat menjadi “Semua orang”, maka si A bisa lihat profil kamu. Kecuali setelan privasinya dibuat menjadi “Kontak saya”. Mengenai keterlihatan Status yang kamu buat, jawabannya sama dengan poin pertama.

      Mungkin itu jawaban dari saya. Semoga membantu.

  27. Salamat sore mau tanya donk kalau kita diblokir seseorang bknnya orang yg blokir kita sdh tdk bisa liat profil,setatus dan kpn kita online terakir
    Tapi yg saya alamin dia sudah blokir saya tp koq dia msh bisa tau foto profil saya dan kpn saya aktif terakir di wa yaa

    Catatan:saya tau kalau profil dan kpn saya aktif terakir dr sahabat saya

    • Halo Yani,

      Mungkin saja Seseorang tersebut sering Buka blokir nomor kamu dari daftar blokir WhatsApp miliknya. Jadi Seseorang tersebut bisa melihat foto profil, status dan kapan terakhir online kamu.

      Jika kamu merasa terganggu dengan hal tersebut, kamu bisa blokir nomor Seseorang tersebut. Atau melakukan setelan privasi dengan cara masuk ke Setelan > Akun > Privasi > Terakhir dilihat(Kontak saya/ Tidak ada), Foto Profil ( Kontak saya/ Tidak ada), Status (Kontak saya kecuali… pilih kontak seseorang tersebut agar tidak bisa melihat status yang kamu buat.)

  28. Mau tanya mas, apakah saat di blokir di aplikasi WA, kita tdk bisa mengirim pesan by sms biasa ato telpon biasa (bukan massage by WA ato telp by WA) trims

    • Halo mas, Jika hanya diblokir pada layanan aplikasi WhatsApp, Anda masih bisa kirim pesan via SMS dan melakukan panggilan biasa via jaringan seluler.

  29. Jika no WA kita diblokir orang, apakah orang itu bisa liat aktivitas WA kita ? Misal liat status kita atau lainnya

  30. Mas, apa yg terjadi pada kontak orang yang terblokir (karena saya baru saja memblokir dan tidak sengaja kepencet tombol “Laporkan dan Blokir) ?

    • Halo Ela,

      Jika kamu blokir seseorang artinya kontak orang tersebut tidak bisa lagi berhubungan dengan kamu lewat WhatsApp. Kontak yang kamu blokir tidak bisa lihat status yang kamu buat, tidak bisa melakukan panggilan dan tidak bisa kirim pesan.

      Jika kamu melakukan Laporkan dan Blokir, artinya kamu melaporkan nomor tersebut kepada pihak WhatsApp. Nantinya akan di-riview, jika terbukti pernah melakukan pelanggaran maka nomor tersebut akan di hapus dan diblokir oleh pihak WhatsApp.

  31. Mas mau nanya, jika saya memblokir wa teman, trus sebelumnya saya pernah mengirim fotO atau file sama dia. Apakah teman yang saya blokir itu masih dapat melihat foto atau file yg saya kirim sebelumnya???? Terimakasihhh

      • Mas mau nanya
        Sy sdh memblokir seseorang bahkan sekalian dgn kontak tlpx jg, tapi setiap sy mmblokir sesorang pasti akan sy hapus sxan dgn kontak tlpx
        Cuman ada sy heran slh satu kok tiba2 ilang dari daftar trblokir yg lainx masih ada, sdgkn yg lajnx saja lebjh duluan sy blokir

  32. Kak, saya kan udh blokir temen saya, yg hilang itu cuma PP saya di hp dia apa PP dia juga dari hp saya ? Soalnya PP dia masih dan kalo saya coba wa centang 2 biru. Terus kenapa dia masih bisa lihat status saya ??

    • Halo Silvia,

      Ketika kamu blokir teman kamu, maka teman kamu tidak bisa lihat Photo Profil WhatsApp kamu. Tapi kamu masih bisa lihat PP teman yang kamu blokir.

      Coba pastikan lagi bahwa nomor teman kamu sudah masuk dalam daftar blokir. Juga jangan lupa menghapus nomor teman kamu dari buku telepon agar tidak bisa melihat status yang kamu buat.

  33. mas mo nanya donk apa klo kita sudah di blokir temen apa kita gx bisa liat story temen kita sebelum kita doblokir?

  34. Saya memblokir WA temen saya, saat saya blokir semua pesan terhapus di hp saya.
    Apakah pesan di hp temen saya terhapus juga?

  35. Mas, saya mengirim pesan tetapi selalu centang 1 padahal orang tersebut online dan melakukan aktivitas chat du grup. Apakah mungkin seperti itu? Saya berfikir bahwa saya telah di blokir namun beberapa saat kemudian, saya melihat kontaknya di nama yg telah melihat pembaharuan status saya. Saya mencoba kirim pesan lagi tapi masih ceklis satu, padahal saya yakin sinyal baik-baik saja dan kontak lain bisa saya hubungi seperti biasa.
    Mohon petunjuknya.

    • Halo Nana, ketika pesan centang satu, tidak selalu berarti WhatsApp Anda diblokir. Kemungkinan besar rekan Anda mengggunakan WhatsApp versi MOD, jadi bisa mengatur privasi pesan masuk tetap centeang 1.

  36. Selamat Pagi.. Mas, teman kami ngotot tidak memblok kami, padahal kami sdh pastikan tdk terlihat pic profilenya, coba japri jg contreng 1 terus. Tapi alasan dia karna paketannya habis. Apakah betul efek paketan habis bisa membuat puc prifile tdk terlihat?

  37. Malam mas, mau tanya, saya sudah blocked seseorang, lalu saya buka lagi jadi unbloked. Ternyata riwayat chat nya hilang, saya lupa screen shoot.. ? adakah cara menampilkan chat yang terdahulu?
    Trims sblmnya

  38. halo mas mau tanya bagaimana caranya supaya orang yg kita block (dalam satu group) tidak bisa lihat chat/postingan kita di group?

  39. Mas mau tanya kalau kita memblokir nomor wa, kemudian orang tersebut mengirim pesan pada kita kan otomatis centang satu. Nah kalau kita buka blokirnya apakah pesan tersebut dapat masuk pada wa kita?
    Terimakasih

  40. Mas,
    Saya mau memblokir kontak seseorang tapi sebelum itu saya mau mengirim pesan dulu padanya.
    Apakah pesan saya akan terkirim ke penerima jika selelah saya kirim pesan masih centang satu lalu baru saya blokir?

  41. halo mas mau tanya,saya block nomer wa,tapi didalam satu grup kok masih bisa liht chatnya.gimana cara ngeblock semua aktivitas nomet tsb?

  42. Assalamualaikum.. Mas saya mau tanya bagaimana cara memblokir nomor yg masih bisa WA kita padahal nomor tersebut sudah saya blokir.
    Trima kasih

    • Kemungkinan besar akun tersebut telah menghapus akun dan mendaftarkan kembali dengan nomor yang sama. Lakukan blokir ulang saja, karena ini merupakan bug WhatsApp yang belum diperbaiki.

  43. Mas,mau nanya kalo kita blokir wa nya,apakah dia gakbisa nelfon kita pake seluler biasa ? (dengan catatn momer wa dan seluler biasanya itu sama )

  44. Mas saya kan kirim pesan tapi masih contreng satu, saya blokir no nya,kira kira kau blokiran nya saya buka kembali apa pesan saya yh sebelum bakal ttp terkirim apa tidak

    • Jika pesannya masih centang satu, kemudian diblokir, kemungkinan pesan tidak akan terkirim. Jika ingin memastikan pesan tidak terkirim sebaiknya pesan tersebut di hapus sebelum dibuka kembali blokirannya.

  45. Kak saya kan kirim pesan watshap sebelum blokir, tapi centang 1, sesudah itu saya blokir kontak tersebut, apakan pesan yg saya kirim masih masuk ke wasthap orang tersebut?

    • Halo Nita, Jika pesan WhatsApp masih centang, satu artinya pesan belum terkirim. Jadi pada saat kamu blokir kontak tersebut dan pesannya belum terkirim (belum centang dua) maka besar kemungkinan pesan tersebut tidak akan terkirim.

  46. Mas, saya kan kerja di perusahaan pialang. Setiap hari kirim informasi ke nasabah. Sementara WA saya terblokir terus dan sudah ganti berkali2 nomor. Sementara itu rekan2 saya yg lainnya tidak terblokir. Nah, solusinya apa ya?

    • Penggunaan kata-kata pada pesan yang kirim ke Nasabah, waktu pengiriman pesan, dan quantitynya harus diperhatikan. Mungkin bisa meniru pada rekan kerjanya.

  47. Mas gimana yah klo saya tidak sengaja memencet lapor dan blokir?dampak nya apa jika saya lapor saya bingung soal nya saya tidak sengaja,mana itu no whats app penting,berdampak ke no itu tidak yah?terima kasih

    • Tidak akan terjadi apa-apa, jika akun yang bersangkutan tidak terbukti melanggar kebijakan WhatsApp meski sudah dilaporkan. Karena pihak WhatsApp sendiri tidak akan gegabah dalam memblokir akun WhatsApp seseorang. Intinya WhatsApp akan memblokir akun WhatsApp seseorang jika terbukti melakukan tindakan yang melanggar kebijakan WhatsApp. #berputarputar

  48. Mau tanya mas , apabila whatsapp seseorang kita blokir ketika kita blokir gambar nya (misalnya moyet) tetapi 1 hari kemudian orang yg bersangkutan mengganti foto profilnya menjadi ular , apakah foto profilnya terganti juga ketika kita lihat di blokiran atau tetap foto yg lama sebelum di rbah menjadi ular ?
    Mkasih

  49. Mas jika saya memblokir. Melalui tlp dan melalui WA sudah di hapus bersih semuanya gitu chat text foto video file dll gitu masih kebaca atau bagaimana.?

  50. Mikum mas…Mas saya mau tanya ya jika nomer diblokir oleh whatsapp apakah bisa dibuka lagi blokiran nya?siapa tahu gimana caranya

  51. Mas mau tanya sebelum saya memblikir bberapa kontak saya sempat membuat status maaf dan terimaksih lalu saya blokir mereka
    Apakah mereka msh bisa lihat status saya tadi Setelah saya blokir?

  52. Mau tanya mas…misal ad no saya blokir..kemudia no.nya saya hapus dri kontak tlp maupun kontak wa…nah itu nomer kan di blokir wa masih terpampang….misal saya klik itu nomer otomatis tulisan.nya buka blokir tp nomer kontak langsung hilang cz td sblumnya sudah saya hapus kan kntak dr buku tlp…nah apa bisa kontak tsb melihat status wa saya???

    • Seharusnya tidak akan bisa melihat status yang mas buat. Atau jika ingin memastikan orang tersebut tidak bisa melihat status yang mas buat, maka atur saja privasi statusnya dengan cara buka Setelan > Akun > Privasi > Status > Kontak saya, jadi hanya orang dalam daftar kontak saja yang bisa melihat status yang mas buat.

  53. Permisi mau nanya
    Kalo saya blokir wa, dan orang yg saya blokir, dia blokir balik. Apakah setelah saya membuka blokir, tetap tidak bisa kirim pesan?

  54. Mas mau tanya..
    Jika kontak wa sudah di blokir apakah pesan yang terkirim menghilang daribkontak yang di blokir??dan apakah pesan akn masuk jiks pemblokiran dibatalkan,,???

      • mas saya mau tanya, saya kan kesel sama seseorang, saya mau blokir untuk sementara, eh saya salah pencet ke laporkan dan blokir, wa chat dia ngga ke blokir tapi semua history chat saya dan dia kehapus.
        dan saya sudah melakukan pencadangan, saya pun sudah uninstall dan install kembali wa saya. Namun data chat dia tidak kembali, tapi wa teman” saya kembali.
        bila seperti itu mas tau gk ya cara mengembalikannya gimana ? plis help mas …

  55. Mas,kalo kontak telah diblokir,apa bisa melihat orang itu ganti profil atau tidak ??
    Misalnya foto dikontak kita atas orang yg diblokir tsb berubah gitu? Dan gasama saat foto profil pertama kita blokir?

  56. Mas kan nmor sya tdinya disave trs dihpus tp bekas perckpan di wa msih ad jdi hanya terlihat nmor sya sja di wa dia… gtw knp trs sya di blokir… apa jika kita sudah di bolkir dia msih bs melihat pembaharuan foto profil kita?

    • Halo Herlina, Jika WhatsApp kamu diblokir oleh yang bersangkutan, maka yang bersangkutan tidak akan bisa melihat foto profil yang kamu gunakan. Kecuali blokiran tersebut sudah dibuka kembali.

      Intinya ketika kita blokir WhatsApp seseorang maka kedua belah pihak tidak bisa tidak bisa melihat foto profil, status yang dibuat masing-masing. Dan yang pasti tidak bisa berkirim pesan juga tidak bisa melakukan panggilan.

        • Untuk memastikannya bisa dilihat di Setelan > Akun > Privasi > Kontak Terblokir. Jika pada kontak terblokir tidak ada nomor yang diblokir berarti nomor tersebut sudah tidak diblokir lagi.

          Intinya, ada kemungkinan Kontak WhatsApp tersebut tidak terblokir pada saat ganti hp.

          • Mas..maaf…setelah saya dicek di hp yg lama masih terblokir…tpi di hp yg baru knapa gak muncul terblokirnya yaa…bahkan saya cari dikontak pun ..namanya tdk ada…
            Kalau saya masukin no nya lagi ke hp yg baru…apakah otomatis masih keblokir juga mas??
            Karena sebelum ganti nama sdh saya blokir mas…
            Mohon penjelasanya..tks

          • Mas..setelah saya cek di hp yg baru..tdk ada kontak terblokir..bahkan no dikontak maupun di WA nya pun tdk ada…dan saya cek lagi di hp yg lama..statusnya masih ke blokir…bgmna cara memastikan di hp yg baru agar no tsb masih keblokir mas???
            Tks

          • Berarti harus diblokir ulang pada WhatsApp di HP baru. Hal ini memang sering terjadi pada saat melakukan perpindahan akun WhatsApp ke HP baru.

  57. Mas mau nanya, kalo misal kita udah blokir.orang tersebut, dan mikir2 lagi akhirnya buka blokirannya. Apakah orang itu bisa melihat kembali status wa yg kita buat?

    • Halo Dinda,

      Saat nomor WhatsApp tersebut diblokir, maka pemilik nomor tersebut tidak akan bisa mengirim pesan juga tidak bisa melihat status yang kamu buat. Namun ketika nomor tersebut dibuka kembali blokirannya, maka secara otomatis bisa melihat kembali status yang kamu buat di Whatsapp.

      Mungkin jika kamu berkeinginan nomor yang bersangkutan tidak bisa melihat status yang kamu buat, bisa melakukan pengaturan pada Privasi Status Whatsapp. Caranya: Masuk ke Setelan > Akun > Privasi > Status > pilih Kontak saya kecuali, tinggal pilih nomor yang ingin kamu cegah agar tidak bisa melihat status yang kamu buat.

      Semoga membantu. Eit, jangan-jangan kamu yang blokir Whatsapp saya ya?

  58. Mas kalo misalnya account saya di blokir dan saya mengirim beberapa pesan/chat, apakah ketika account saya dibuka blokirnya pesan2 pada saat saya diblokir akan terkirim ke orang yang memblokir saya?

    • Jika akun dalam keadaan diblokir, maka tidak akan bisa berkirim pesan, dan pesan yang dikirim pada saat diblokir biasanya tidak akan terkirim meski status blokir sudah dilepas.

  59. Mas..maaf bisa engga kita mengetahui ada org lain yg menyadap whatsapp kita krn setiap percakapan dia sll tahu isinya dan bagaimana bisa krn hp sy ga prnh dipenggangnya dan klo pun dr jarak jauh memakai fitur clone atau aplikasi penyadap tetapi operator kartu berbeda?dan bgmn menghentikannya?

  60. Maaf ka mau tanya kalau semisal kita sudah memblokir kontak seseorang dan sudah menghapus chatnya juga, Mengembalikkan chatnya yang dulu bisa atau tidak?

  61. Mas mau nanya, wa kita sama-sama aktif, sama-sama bisa wa orang lain, tapi kok kalau kita sama-sama wa hanya centang satu dn nelpon tidak bisa, padahal tidak d blokir, dn pembisuan notif juga tidak… Kira-kira itu kenapa ya mas? Dan bagaimana penanganannya? Apakah harus ganti nomor?

    • Mungkin salah satu dari kalian ada yang menggunakan Whatsapp versi MOD, artinya bukan aplikasi Whatsapp resmi. Nah pada whatsapp verso MOD tersebut biasanya ada fitur yang menjadikan status pesan centang satu, meski sudah terbaca.

      Hal lain yang mungkin terjadi adalah ada bug pada salah satu aplikasi Whatsapp yang kalian gunakan. Untuk mengatasinya, pastikan aplikasi Whatsapp yang kalian gunakan adalah versi terbaru dan bukan aplikasi Whatsapp versi MOD.

      Semoga membantu.

  62. Mas saya mau tanya, Kalau misal.kita di blokir org, ada acara gk untuk menghapus foto/dokumen yg pernah kita kirim ke dia, biar itu terhapus baik d kita maupun di dia, terima kasih

  63. Assalamualaikum mas. Jadi kalo misalnya nomor HP hape yang blokir nomor saya. Gak pernah tau nomor dia. Gimana buka blokir wa saya? Terima kasih mas.

    • Walaikumsalam mas,
      kalau nomor Whatsapp mas yang diblokir, maka sulit untuk membuka blokirannya. Mending langsung ke orangnya, tanya apakah yang bersangkutan telah memblokir Nomor masnya, jika iya tanya alasannya kenapa. Siapa tahu ada masalah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here