Efek Jika Blokir Kontak Whatsapp – Memblokir atau Diblokir ?

0
Efek Ketika Blokir Whatsapp Orang lain
Efek Ketika Blokir Whatsapp Orang lain

Whatsapp sebagai aplikasi kirim pesan yang paling banyak digunakan saat ini memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan penggunannya, salah satu fitur menarik yang bisa digunakan adalah fitur blokir kontak WA. Fitur blokir ini bisa kita gunakan untuk memblokir kontak WA yang sering mengganggu atau kontak yang tidak kita kehendaki untuk menghubungi kita atau karena sebab lainnya.

Ketika fitur blokir kita gunakan untuk memblokir kontak seseorang, maka secara otomatis kita akan berhenti menerima pesan, panggilan dan pembaharuan dari kontak yang telah kita blokir. Jadi ketika memutuskan akan memblokir kontak seseorang kamu sudah faham akan efek yang ditimbulkan, misalkan kangen mantan.

Nah selain itu, kamu juga bisa jadi korban dari fitur blokir Whatsapp ini, misalkan kamu diblokir mantan, diblokir teman, diblokir mang ojol, atau diblokir istri orang dll. Nah pada artike ini akan membahas tentang cara memblokir kontak, membukan blokir kontak, dan tanda bahwa kamu sudah diblokir oleh seseorang di Whatsapp.

Semoga berfaedah artikel ini.

Cara Memblokir dan Membuka Blokir Kontak

Ketika kamu memblokir seseorang, kamu sudah harus benar-benar yakin bahwa kontak yang kamu blokir merupakan kontak yang tidak berguna, kontak dari seorang pecundang, kontak orang iseng, kontak yang tidak berfaedah sama sekali atau kontak yang memiliki banyak mudarat, ya misal kontak selingkuhan, tente girang, om gatel, isteri/suami orang lain. *Mungkin.

Memblokir kontak Whatsapp

Sekali lagi, dengan memblokir kontak WA berarti kamu harus sudah yakin akan berhenti berkomunikasi dengan kontak yang akan diblokir, seperti berhenti menerina pesan, panggilan dan status dari kontak WA yang diblokir.

Cara memblokir kontak :

Memblokir kontak Whatsapp
Memblokir kontak Whatsapp
  • Buka aplikasi Whatsapp, buka Menu pada simbol titik tiga horizontal > Setelan > Akun > Privasi > Kontak terblokir.
  • Pilih Tambah.
  • Selanjutnya cari kontak yang ingin kamu blokir.

Cara Alternatif memblokir Kontak Whatsapp :

  • Bukan chat dengan kontak yang akan diblokir, tap Menu > Lainnya > Blokir > BLOKIR.
  • Bukan chat dengan kontak yang akan diblokir, tap nama kontak > Blokir > BLOKIR

Cara Memblokir Nomor tidak dikenal atau belum terdaftar di kontak :

  • Bukan chat dengan kontak yang tidak dikenal tersebut, tap Menu > Lainnya > Blokir > BLOKIR

Selain memblokir pesan dari nomor yang tidak kamu kenal, jikan pesan yang dikirim merupakan pesan bohong, hoax, kebencian, SARA dan spam, kamu bisa pilih LAPORKAN DAN BLOKIR. Tujuannya agar ada tindakan dari pihak Whatsapp.

Efek Memblokir Kontak Whatsapp:

  • Pesan, panggilan, dan pembaruan status yang dibuat dan dikirim kontak yang kamu blokir tidak akan ditampilkan pada aplikasi Whatsapp kamu dan tidak akan pernah dikirim ke kamu.
  • Terakhir dilihat/Last seen, online, pembaruan status kamu dan berbagai perubahan lainnya termasuk foto profil tidak akan bisa dilihat oleh kontak yang telah diblokir.

Membuka Blokir Kontak Whatsapp

Setelah memblokir kontak WA mantan, namun…. eh setelah merenung berminggu-minggu ternyata kangen lagi, kontak yang kamu blokir ternyata nomor orang kamu kenal, atau kamu sudah baikan dengan teman yang kamu blokir di WA. Kini saatnya kamu membuka blokir kontaknya dengan cara dibawah ini.

Cara membuka blokir kontak WA :

  • Buka aplikasi Whatsapp, buka Menu  > Setelan > Akun > Privasi > Kontak terblokir.
  • Tap kontak yang ingin kamu buka blokir.
  • Tap Buka blokir (kontak), maka kamu dan kontak tersebut sudah dapat mengirim pesan, melakukan panggilan dan berbagi permbaruan status.

Cara alternatif untuk membuka blokir WA adalah dengan mencari kontak yang kamu blokir > tap Buka blokir (kontak).

Efek Membuka Blokir Kontak Whatsapp :

  • Setelah kamu membuka blokir kontak, maka kamu bisa menerima atau mengirim pesan, menerima atau melakukan panggilan, dan bisa berbagai pembaharuan status dengan nomor tersebut. Namun kamu tidak akan menerima pesan yang dikirim oleh kontak tersebut selama kontak ini diblokir.

Catatan tambahan, kamu tidak bisa membuka kontak yang diblokir jika nomor yang bersangkutan tidak kamu simpan di buku telepon/kontak.

Tanda Telah Diblokir Oleh Seseorang

Nah jika sebelumnya kita membahas tentang memblokir Whatsapp orang lain, kini giliran kamu bagaimana kalau diblokir orang lain. Tanda-tandanya hampir sama dengan yang sudah dibahas diatas, bedanya hanya terjadi pada kamu saja. Berikut penjelasannya.

  • Pertama kamu tidak bisa melihat terakhir dilihat/last seen dan online pada chat.
  • Kamu juga tidak bisa melihat pembaharuan foto profil kontak tersebut, bahkan fotonya jadi default Whatsapp.
  • Setiap pesan yang kamu kirim ke kontak yang telah memblokir kamu akan menampilkan tanda centeng satu(pesan terkirim), namun tidak akan pernah menampilkan centang kedua(pesan diterima).
  • Panggilan yang kamu lakukan tidak akan terhubung.

Jika kamu mengalami semua tanda-tanda diatas khusus Whatsapp kamu, maka kemungkinan besar kamu telah diblokir oleh nomor yang bersangkutan. Kamu bisa memastikannya jika nomor yang bersangkutan masih bisa berhubungan dengan kontak WA lain(mungkin teman, sodara atau keluarganya). Karena bisa saja ada kemungkinan lain. Tetap berpikir positif.