WhatsApp Terbaru

0
WhatsApp Versi Terbaru

Aplikasi WhatsApp Anda mengalami masalah seperti tidak bisa dibuka atau kadaluarsa? Maka untuk mengatasi berbagai masalah tersebut Anda harus melakukan update ke WhatsApp terbaru, ya betul ke versi terbaru.

WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi yang mengharuskan penggunanya untuk menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru, tujuannya selain untuk keamanan pengguna juga untuk memaksimalkan fitur pada aplikasi.

Perlu diketahui juga bahwa WhatsApp Messenger adalah aplikasi komunikasi gratis untuk berkirim pesan yang sudah mendukung untuk berbagai perangkat, termasuk di antaranya seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Nokia dan berbagai merek hp lainnya.

download whatsapp versi terbaru

Untuk menggunakan aplikasi WhatsApp ponsel harus tersambung dengan jaringan internet (EDGE/2G/3G/4G atau Wi-Fi), dengan begitu Anda bisa mengirim dan menerima pesan dari teman atau keluarga. Tidak hanya berkirim pesan teks, WhatsApp juga bisa digunakan untuk melakukan penggilan suara dan video.

Menarik untuk disimak: untuk Anda yang ingin memasang dua aplikasi WhatsApp dalam satu hp bisa menggunakan baca cara memasang Dua WhatsApp Dalam Satu HP.

WhatsApp memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan layanan SMS, karena Anda bisa mengirim dan menerima tidak hanya pesan teks, namun juga bisa mengirim foto, video, dokumen dan pesan suara dengan cepat. Fitur terbaru WhatsApp memungkinkan penggunanya melakukan panggilan video grup.

Untuk menikmati semua fitur WA secara maksimal, maka Anda harus menggunakan WhatsApp versi terbaru. Apalagi jika aplikasi WhatsApp sudah memasuki masa kadaluarsa bisa berakibat aplikasi WA tidak bisa dibuka.

WhatsApp Terbaru Android

unduh whatsapp terbaru

Untuk mendapatkan WhatsApp versi terbaru untuk hp Android bisa diperoleh lewat Google Play Store. Karena selain untuk install, Google Play Store juga digunakan untuk update WA terbaru.

Cara update WhatsApp terbaru lewat Google Play Store:

  1. Buka dan jalankan Play Store di handphone Android Anda.
  2. Ketuk Menu, lalu pilih Aplikasi & game saya.
  3. Gulir ke bawah untuk mencari aplikasi WhatsApp yang akan diupdate ke versi terbaru.
  4. Lalu ketuk tombol Update untuk download WhatsApp terbaru.

Jika sebelumnya belum pernah memasang aplikasi WA, Anda cukup ketikan “WhatsApp” pada kolom pencarian Google Play Store. Buka laman informasi aplikasi, dan ketuk tombol Install.

Lalu bagaimana cara download WA terbaru tanpa lewat Google Play Store?

Tentu saja bisa, Anda bisa mendapatkan aplikasi WA versi baru untuk Android lewat situs resminya. Cara ini biasanya dilakukan untuk perangkat Android yang tidak mendukung pemasangan WhatsApp lewat Play Store.

Persyaratan umum download WhatsApp apk terbaru adalah menggunakan OS Android 4.0.3 keatas atau versi terbaru. Dengan begitu, meski ponsel Anda tidak bisa memasang WA lewat Play Store, Anda tetap bisa download aplikasi WA terbaru di whatsapp.com/android/.

Caranya cukup mudah:

  1. Download WhatsApp android, dengan cara ketuk tombol Unduh Sekarang.
  2. Jika muncul permintaan konfirmasi “File jenis ini dapat membahayakan…” ketuk saja Oke.
  3. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.
  4. Lalu buka apk WhatsApp, dan lakukan install seperti biasa.
  5. Setelah itu, untuk menggunakannya, Anda harus melakukan daftar akun menggunakan nomor telepon.

Sering menjumpai status WA yang menarik? Anda bisa menyimpannya ke galeri menggunakan cara khusus. Simak Cara Download Status WhatsApp.

WhatsApp Versi Baru iPhone

download aplikasi wa terbaru

Dalam hal fitur, WhatsApp Messenger iPhone tidak ada bedanya dengan versi Android, yang membedakannya hanya pada bagian tampilan antar mukanya saja.

Untuk mendapatkan WhatsApp versi terbaru untuk iPhone, Anda bisa melakukan lewat App Store. Jadi Anda tidak perlu download WhatsApp versi baru dari situs lain.

Anda juga bisa download aplikasi WA terbaru untuk iPhone lewat tautan berikut: WhatsApp Messenger.

WhatsApp Versi Terbaru Windows Phone

download aplikasi whatsapp untuk samsung

Tampilan antar muka aplikasi WhatsApp versi Windows Phone paling beda sendiri dengan versi lainnya, karena warna hitam mendominasi setiap bagian aplikasi.

Sayangnya WA versi baru hanya bisa digunakan pada Windows Phone 8.1 keatas. Untuk update WA terbaru hanya bisa dilakukan langsung lewat Microsoft Store pada ponsel.

Untuk cara download aplikasi wa terbaru Windows Phone, klik tautan WhatsApp Windows Phone.

WhatsApp Messenger Terbaru Mac/PC

download whatsapp apk versi terbaru

Selain bisa digunakan di handphone, WhatsApp juga bisa digunakan di Windows atau MAC. Menggunakan WA di PC akan memudahkan kita dalam dalam membalas chat, khususnya untuk Anda yang terbiasa menggunakan laptop/PC.

Cara install WhatsApp terbaru di PC Windows & MAC:

  1. Unduh terlebih dahulu WhatsApp versi terbaru untuk Windows atau MAC terbaru https://www.whatsapp.com/download/.
  2. Pilih versi yang sesuai dengan perangkat dan install.
  3. Jika WhatsApp berhasil di install, nantinya akan muncul icon WA di tampilan beranda. Lalu klik untuk menjalankannya.
  4. Lalu scan kode QR dengan aplikasi WhatsApp pada handphone.
  5. Jika berhasil terhubung, maka WhatsApp siap digunakan di PC.

Sebetulnya, untuk mengunakan WhatsApp di PC bisa dengan cara mengunakan WhatsApp Web yang bisa diakses lewat browser. Untuk caranya sudah pernah dibahas pada: Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android.

WhatsApp Versi Baru untuk Perangkat Seluler

WhatsApp versi baru untuk beberapa ponsel keluaran lama sudah tersedia, hal ini dilakukan untuk memudahkan pihak pengembang dalam melakukan penambahan fitur dan keamanan.

Alasan ponsel keluaran lama tidak mendapatkan WhatsApp terbaru karena jumlah penggunanya semakin menurun setiap tahunnya dan akan di gantikan oleh ponsel pintar keluaran terbaru.

Supaya bisa fokus ke tujuan mendatangan, WhatsApp ingin fokus mengembangkan aplikasi mereka untuk platform seluler yang banyak digunakan oleh mayoritas masyarakat dunia. Sejak akhir tahun 2016, WhatsApp sudah mengakhiri dukungan WhatsApp Messenger terbaru pada beberapa platform berikut:

  • BlackBerry OS dan BlackBerry 10
  • Nokia S40
  • Nokia Symbian S60
  • Android 2.1 dan Android 2.2
  • Windows Phone 7
  • iPhone 3GS/iOS 6

Untuk Anda yang masih menggunakan ponsel keluaran lama yang terkena kebijakan ini, maka sebaiknya Anda segera meningkatkan perangkat Anda ke perangkat Android, iPhone, atau Windows Phone versi terbaru supaya tetap bisa menggunakan WhatsApp baru.

Meski begitu, ada beberapa seri ponsel lama yang masih bisa menggunakan WhatsApp terbaru, yaitu:

  • Nokia Symbian S60 setelah tanggal 30 Juni 2017
  • BlackBerry OS dan BlackBerry 10 setelah tanggal 31 Desember 2017
  • Nokia S40 setelah tanggal 31 Desember 2018
  • Semua sistem operasi Windows Phone setelah tanggal 31 Desember 2019
  • Android versi 2.3.7 dan yang lebih lama hingga tanggal 1 Februari 2020
  • iPhone iOS 7 dan yang lebih lama hingga tanggal 1 Februari 2020

Karena pihak WhatsApp tidak lagi melakukan pengembangan pada aplikasi mereka untuk ponsel-ponsel dengan seri di atas, maka sebagian fitur pada aplikasi bisa tidak berfungsi sewaktu-waktu.

Meski begitu, Anda bisa download wa versi baru lewat whatsapp.com/dl, untuk memastikan ponsel Anda menggunakan versi baru.

Bagaimana?

Jika Anda ingin download WhatsApp versi lama bisa diunduh lewat situs ketiga seperti Apkpure. Download wa versi lama pada tautan berukut.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here