Aplikasi Edit Foto

0
aplikasi editor foto

Aplikasi edit foto bisa digunakan untuk memaksimalkan hasil tangkapan kamera smartphone. Dengan editor foto, kita bisa menambah kecerahan pada foto, memotong dan menggabungkan beberapa foto. Dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan dengan aplikasi edit foto kekinian.

Mengabadikan setiap momen penting dalam sebuah foto merupakan kegiatan yang kini banyak dilakukan orang. Hal ini juga dimudahkan oleh banyaknya ponsel pintar yang sudah dilengkapi dengan kamera yang terbilang canggih.

Untuk menghasilkan foto yang bagus, minimal Anda tahu sedikit teknik mengambil foto dan juga menggunakan aplikasi pengedit foto agar hasilnya bisa lebih maksimal. Terlebih jika foto tersebut akan diunggah ke sosial media.

Ada banyak aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang memiliki fitur pengeditan foto terbaik. Tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan, karena setiap aplikasi memiliki fitur unggulannya masing-masing.

Berikut adalah daftar aplikasi edit foto terbaik untuk Android yang bisa Anda gunakan untuk pengedit foto agar hasilnya lebih bagus dan maksimal. Pilih aplikasi edit foto keren yang sesuai dengan keinginan Anda.

Adobe Photoshop Express

aplikasi edit foto kekinian
adobe photoshop express

Adobe Photoshop Express merupakan salah satu aplikasi editor foto terbaik yang harus Anda coba. Aplikasi untuk mengedit foto buatan Adobe ini bisa membantu Anda melakukan editor foto dengan cepat dan mudah.

Aplikasi buat edit foto ini memiliki tampilan antar muka yang sederhana dengan fitur yang cukup lengkap. Cukup beberapa sentuhan foto Anda akan terlihat lebih bagus.

Pada Adobe Photoshop Express juga terdapat fitur menarik, yaitu lemish-removal yang memiliki fungsi untuk menghilangkan noda atau kotoran pada bagian tertentu foto yang merusak keindahan.

Unduh aplikasi edit foto android Adobe Photoshop Express.

Untuk Anda yang ingin membuat tulisan pada foto bisa menggunakan aplikasi tulisan. Bisa pilih salah satu, yang sesuai dengan keinginan kebutuhan.

Adobe Lightroom

aplikasi edit foto terbaik di dunia
adobe photoshop lightroom

Cari aplikasi editing photography yang bagus dan gratis? Maka bisa coba Adobe Photoshop Lightroom, aplikasi untuk mengedit foto ini merupakan editor foto gratis, canggih dan intuitif.

Adobe Lightroom merupakan editor foto kekinian yang wajib Anda coba, membantu mencipkan foto yang indah dengan hasil seperti layaknya fotografer profesional. Untuk alat dan fiturnya hampir sama dengan versi dekstopnya.

Serupa dengan Adobe Photoshop Express, aplikasi editor foto ini masih di masih satu paket dengan Adobe System. Jadi untuk fitur dan alat yang ada pada aplikasi hampir sama dengan versi desktopnya.

Aplikasi edit foto keren ini bisa memperbaiki dan mengubah gambar dengan meningkat kualitas. Menariknya, aplikasi ini memiliki kemampaun memanipulasi warna sesuai dengan yang kita harapkan, mengubah resolusi dan hal lainnya.

Fitur yang banyak digunakan adalah adjusment brush dan spot removal, fitur ini bisa digunakan untuk membersihkan bagian foto yang mengganggum seperti jerawat pada muka.

Pasang Adobe Lightroom.

Photo Lab

download aplikasi edit foto

Aplikasi editor foto keren bernama Photo Lab ini memiliki fitur menambahkan bingkai, filter dan kolase yang cukup lengkap. Selain memiliki fitur editor foto, juga tersedia fitur montase (tukar wajah).

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda juga bisa menggabungkan beberapa efek secara bersamaan. Dengan tampilan aplikasi yang sederhana dan fitur yang mudah digunakan, akan memudahkan Anda dalam mengolah foto dan mempercepat prosesnya.

Pasang pengeditan foto terbaik Photo Lab.

PicsArt

aplikasi edit fotografer android

Aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang ini bernama PicsArt, aplikasi editor foto ini sangat efektif untuk mengedit foto dengan berbagai dekorasi dan filter menarik.

Dalam aplikasi PicsArt terdapat fitur kamera editor, alat menggambar, pengolah foto, filter, menambahkan teks dan bisa langsung membagikannya ke berbagai platform media sosial.

Fitur menari yang ada pada aplikasi edit foto keren ini adalah bolders, crop, frame, rotate, clipart, collages, stiker, dll. Menariknya pada aplikasi ini terdapat fitur Magic Effect yang akan membuat foto Anda terlihat lebih bagus dan hidup.

Pasang aplikasi untuk mengedit foto PicsArt.

PicSay

aplikasi edit foto kekinian ala selebgram

Untuk aplikasi PicSay tersedia versi gratis dan pro (berbayar). Aplikasi edit foto yang ringan, mudah digunakan dan memiliki fitur yang cukup lengkap.

Fitur unggulannya yaitu memperbaiki warna foto, menambahkan stiker menarik, menambahkan tulisan dan bisa untuk memanupulasi foto seperti menggabungkan dua foto atau lebih. Juga terdapat fitur remove red eye.

Selain itu juga terdapat fitur doogle, Anda bisa menggambar di atas foto yang Anda pilih dengan efek lucu dan keren. Foto hasil editan bisa langsung Anda bagikan ber jejaring sosial.

Pasang aplikasi edit foto kekinian PicSay.

Pixlr

aplikasi edit foto lucu

Pixlr merupakan salah satu aplikasi edit foto yang lagi trend sekarang ini karen selain mudah digunakan juga ada banyak kombinasi efek foto yang bisa dipakai untuk memperindah foto.

Untuk menggunakan aplikaasi edit foto ini Anda tidak melakukan pendaftaran akun, cukup praktis, tinggal buka dan langsung lakukan pengeditan foto.

Pada aplikasi untuk mengedit foto ini juga terdapat fitur seperti boder, efek dan overlay. Jika foto hasil editan sudah maksimal, Anda bisa langsung membagikannya ke media sosial.

Unduh aplikasi edit foto kekinian Pixlr.

Prisma Photo Editor

edit photo unik

Prisma Photo Editor salah satu aplikasi editor foto yang banyak digunakan. Menawarkan hasil olahan foto dengan gaya yang artistik. Ada banyak pilihan efek filter keren yang bisa Anda gunakan untuk memperindah foto.

Sebagai salah satu aplikasi untuk pengeditan foto terbaik, Prisma Photo Editor bisa menghasilkan efek foto yang menakjubkan, mengubah foto Anda menjadi sebuah lukisan.

Dengan menggunakan filter yang terdapat pada aplikasi ini, Anda bisa membuat foto yang menyerupai Picasso, Munch, atau bahkan Salvador Dali. Tinggal mengolahnya menggunakan kreativitas Anda.

Pasang aplikasi edit foto kekinian Prisma Photo Editor.

Snapseed

edit foto online gratis lewat hp
Snapseed

Snapseed merupakan salah satu aplikasi edit foto terbaik android yang dikembangkan oleh Google. Sama halnya dengan aplikasi buatan Google lainnya, tampilan antar muka Snapseed cukup sederhana dan mudah digunakan, terlebih sudah mendukung Bahasa Indonesia.

Aplikasi edit foto ini memiliki fitur editing dasar dan filter, seperti kurva, crop, kecerahan, kuas filter selektif, penyesuaian ulang edit, rotasi dan beberapa alat lainnya.

Fitur unggulan yang ada pada aplikasi Snapseed adalah fitur Expand, yang memiliki fungsi seperti content aware fill pada Photoshop. Menariknya aplikasi pengedit foto ini sudah mendukung format file Digital Native (DNG).

Tidak perlu khawatir sulit menggunakan aplikasi pengedit foto ini karena ada panduan berupa video yang bisa membantu Anda memahami fungsi setiap alat dan fitur yang ada pada aplikasi.

Download editor foto terbaru Snapseed.

VSCO

edit foto kekinian

Jika Anda sedang mencari aplikasi kamera terbaru sekaligus aplikasi pengolah foto maka bisa memasang VSCO. Sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik, VSCO memiliki fitur yang memudahkan Anda dalam mengambil dan edit foto.

Ada banyak koleksi filter yang beragam yang bisa Anda coba. Filter pada aplikasi ini kebanyak dibuat untuk meniru efek film analog, klasik dan modern. Untuk komposisinya Anda bisa menyesuaikan sesuai kebutuhan.

Dengan fitur yang cukup lengkap dan filter yang beragam akan memudahkan Anda dalam mengolah foto. Untuk hasil yang maksimal, Anda harus kreatif dalam mengatur komposisi warna.

video Pengenalan aplikasi VSCO

Pasang aplikasi edit foto terbaik VSCO.

Bagaimana? Sudah cukup dengan daftar aplikasi edit foto terbaik di atas? Jika belum maka Anda bisa melanjutnya. Ada banyak aplikasi editor foto yang bisa Anda coba. Setiap aplikasi memiliki ciri khas dan kelebihan yang berbeda-beda.

TouchRetouch

pengeditan foto terbaik

Aplikasi untuk mengedit foto yang bernama TouchRetouch memiliki fitur utama untuk menghilangkan objek yang tidak kamu inginkan, misalkan jerawat pada wajah. Fitur ini cukup efektif melakukan tugas menghilangkan objek pada foto.

Cara melakukannya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan seleksi pada bagian foto yang ingin dihilangkan, maka aplikasi akan menghilangkannya, mengganti dan menyamarkan dengan latar belakang di sekiartnya.

Sayangnya aplikasi ini berbayar, untuk memasang aplikasi pengeditan foto terbaik langsung klik TouchRetouch.

Google Photos

editor foto terbaru

Fitur utama dari aplikasi Google Photos adalah untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan pencadangan foto. Menariknya, aplikasi Google Photo sudah dilengkapi dengan AI yang bisa mengelompokan foto. Misalkan mengelompokan foto hewan.

Aplikasi foto buatan Google ini bisa menyesuaikan dengan cara Anda mengambil foto, membuat album bersama, kreasi otomatis dan pengeditan tingkat lanjut. Google Photo juga bisa digunakan untuk editor foto.

Anda juga tidak perlu khawatir dengan ruang penyimpanan, foto dan video hasil tangkapan Anda akan secara otomatis di-backup dalam kualitas tinggi secara gratis.

Pasang Google Photos.

Cymera Photo Editor

aplikasi edit foto selebgram

Untuk Anda yang sedang mencari aplikasi kamera terbaru untuk selfie, maka Cymera Photo Editor bisa diandalkan, karena selain sebagai aplikasi edit foto juga memiliki fitur untuk pengolahan foto.

Fitur unggulan yang ada pada aplikasi ini adalah bisa melakukan pengukuran spot dan mode imbang agar bisa menghasilkan foto dengan kualitas terbaik.

Aplikasi editor foto gratis yang harus dimiliki oleh para pencinta fotografi dan pengguna sosial media Instagram. Ada banyak fitur yang bisa digunakan seperti meme, kolase video, kolase foto, buku tempel, efek kamera,stiker, gunting foto, instasize untuk Instagram, potong foto, filter wajah AR, latar belakang, templates, jenis huruf, pengaburan, permak, pola, dan banyak lagi!

Pasang Cymera Photo Editor.

Instagram

pengedit foto terbaik

Instagram sebagai sosial media untuk berbagi foto diakui sebagai aplikasi edit foto terbaik karena memiliki fitur yang lengkap dan selalu up to date dalam mengembangkan fiturnya.

Ada banyak pilihan alat yang bisa digunakan untuk memperindah dan memaksimalkan foto Anda. Untuk hasil yang maksimal, Anda hanya perlu mengandalkan kreativitas dan insting seni.

Dengan menggunakan aplikasi Instagram, Anda tidak perlu mencari lagi aplikasi kamera terbaru, karena fitur yang ada di dalamnya sudah cukup lengkap untuk membuat foto yang cantik.

Artikel terkati Instagram:

Sok-edit

aplikasi fotografi

Sok-edit salah satu aplikasi edit foto yang memiliki fitur yang cukup unik. Anda bisa bisa membuat kolase dalam berbagai bentuk. Memotong dan menggabungkan foto yang Anda pilih.

Aplikasi edit foto ini cukup simpel dan mudah digunakan, cocok digunakan oleh Anda yang ingin bersenang-senang. Jika tidak mau ribet melakukan editor foto maka solusinya bisa menggunakan Sok-edit.

Pasang editor foto keren Sok-edit.

PIP kamera

aplikasi pengeditan foto terbaik

Jika bosan dengan aplikasi edit gambar yang monoton, maka Anda bisa mencoba aplikasi PIP kamera. Aplikasi ini merupakan salah satu pengeditan foto terbaik yang bisa Anda gunakan, karena selain tersedia fitur filter, teks, stiker, dan adjust. Juga tersedia 200 bingkai menarik yang bisa Anda gunakan.

Agar foto nampak lebih unik, Anda bisa menggunakan berbagai bingkai dengan berbagai bentuk dan menggabungkannya dengan filter. Selanjutnya Anda tinggal sesuaikan dengan selera dan keinginan.

Pasang PIP kamera.

Pic Collage

aplikasi edit foto terbaik android

Pic Collage tidak hanya bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi satu, juga memiliki fitur editor foto yang cukup lengkap, termasuk ada filter, teks dan stiker foto yang bisa membantu Anda dalam melakukan pengolahan foto.

Ada banyak bingkai foto menakjubkan yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto Anda semakin keren dan menarik. Anda hanya perlu menggunakan kreativitas untuk melakukan editor foto agar maksimal hasilnya.

Pasang aplikasi untuk mengedit foto Pic Collage.

BeautyPlus

edit foto android

Kebanyakan orang mengenail BeautyPlus sebagai aplikasi edit kamera, padahal ada fitur untuk editor foto. Dalam aplikasinya ada berbagai macam alat yang bisa digunakan untuk mengolah foto supaya lebih bagus.

Anda bisa menambahkan kecerahan foto, mengatur komposisi warna, sampai memoles kulit wajah agar nampak lebih halus dan cantik. Untuk hasil yang maksimal tentu memerlukan ketelitian.

Fitur menarik lainnya dari aplikasi BeautyPlus adalah fitur untuk mengedit rambut agar tampil lebih rapi, bisa mengganti warna rambut atau membuat lebih mengembang pun bisa. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan teks dan stiker pada foto.

Download pengeditan foto terbaik BeautyPlus.

Photo Grid

aplikasi edit foto yang lagi hits

Photo Grid bisa jadi pilihan aplikasi untuk edit foto karena memiliki fitur dan alat yang cukup lengkap untuk mengolah foto Anda menjadi lebih bagus. Apalikasi ini juga sudah di-install oleh lebih dari 100 juta pengguna smartphone Android.

Untuk masalah fitur, aplikasi editor foto ini sudah dilengkapi dengan 60 filter, berbagai stiker, tulisan, background, bingkai, dan berbagai fitur lainnya.

Pada Photo Grid juga sudah dilengkapi dengan menu pengubah layout foto yang bisa disesuaikan dengan keinginan. Setelah melakukan pengeditan, Anda bisa menyimpannya dalam format JPG/JPEG dengan kualitas tinggi, lalu membagikannya ke sosial media.

Download Photo Grid.

Bagaimana?

Daftar aplikasi edit foto diatas merupakan editor foto keren yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas foto. Untuk hasil yang maksimal memerlukan kreativitas.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here