Cara Menghapus Akun Instagram

0
cara menghapus akun instagram

Pembahasan kali ini mengenai cara menghapus akun Instagram secara permanen/ sementara. Perlu diketahui jika Anda akan hapus akun Instagram tidak bisa dilakukan lewat aplikasi, khususnya untuk hapus akun Instagram permanen harus dilakukan lewat browser.

Instgram sendiri merupakan salah satu sosial media yang banyak digunakan, khususnya di kalangan anak muda untuk berbagi foto, video, bahkan untuk berjualan online.

Tidak hanya itu, lewat Instagram juga Anda bisa mendapatkan informasi terkini yang sedang hangat diperbincangkan banyak orang. Dengan begitu. Anda tidak akan ketinggal pelbagai informasi menarik dan penting.

Meski memiliki banyak keunggulan, namun tidak sedikit pengguna Instagram yang melakukan hapus akun Insgtam, tentu setiap orang memiliki alasannya masing-masing, seperti karena masalah privasi, memiliki banyak akun, atau karena ingin menghapus/ menonaktifkan akun Instagram.

Namun, sebelum memutuskan akan menghapus akun Instagram, sebaiknya Anda memikirkannya matang-matang, karena setelah menghapus akun Instagram secara permanen akun Anda tidak bisa kembali lagi. Jika sudah yakin melakukannya, Anda bisa menyimak cara menghapus akun instagram berikut.

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya untuk menghapus akun Instagram secara permanen harus dilakukan lewat browser hp atau PC. Karena pada aplikasi Instagram fitur hapus akun ig tidak tersedia.

Cara hapus akun instagram:

1. Buka dan jalankan browser, lalu kunjunjungi instagram.com.

2. Lakukan Login menggunakan akun Instagram yang akan dihapus.

3. Lalu kunjungi laman Delete Your Account/ Hapus Akun Anda.

cara hapus akun instagram

4. Langkah berikutnya, pilih alasan kenapa Anda menghapus akun Instagram secara permanen dan masukan kembali password akun Instagram Anda.

cara tutup akun instagram

5. Langkah terakhir klik tombol Permanently delete my account/ Hapus akun saya secara permanen. Jika muncul permintaan konfirmasi klik Ok.

Menonaktifkan Akun Instagram Sementara

Jika Anda kurang yakin dengan langkah menghapus akun Instagram secara permanen karena masih ragu atau karena alasan lain, maka Anda bisa menggunakan fitur menonaktifkan akun Instagram sementara.

Dengan menonaktifkan akun Instagram sementara memiliki dampak yang hampir sama dengan pada saat Anda menghapus secara permanen, yaitu profil, foto, followers, like dan komen pada akun akan disembunyikan beberapa saat, dan akan ditampilkan kembali pada saat akun diaktifkan kembali.

Berikut cara menonaktifkan akun Instagram:

1. Buka dan jalankan browser, lalu kunjungi Instagram.com.

2. Lakukan Login dengan akun Instagram yang akan dinonaktifkan.

3. Setelah berhasil masuk, lalu klik ikon Profil yang berada di bagian bawah kanan. Nanti akan masuk ke laman Profil.

4. Pada laman Profil, klik menu Edit Profil.

5. Setelah berhasil masuk ke laman Edit Profil, gulir ke bagian bawah dan klik Nonaktifkan sementara akun saya.

Cara Menonaktifkan Instagram

6. Pada laman Menonaktifkan Akun Anda Sementara, lalu pilih alasan Mengapa Anda menonaktifkan akun Anda? dan untuk melanjutkan, masukan lagi kata sandi.

hapus akun ig

7. Jika sudah, langkah terakhir klik tombol Akun Dinonaktifkan Sementara. Jika ada permintaan konfirmasi, klik Ya.

Nantinya Anda akan dialihkan ke laman Login. Tanda bahwa akun Instagram Anda berhasil dinonaktifkan, akan muncul notifikasi pada saat Login/ masuk.

Mengaktifkan Kembali Akun

Setelah akun Instagram Anda dinonaktifkan, Anda masih bisa mengaktifkannya kembali di periode tertentu. Misalkan Anda akan vakum selama 2 atau 3 bulan.

Untuk mengaktifkan akun Instagram pasca dinonaktifkan, Anda memerlukan waktu 1 minggu, setelahnya Anda baru bisa menggunakan kembali akun tersebut.

Caranya Anda hanya perlu Login lewat aplikasi Instagram atau lewat browser. Lakukan Login menggunakan username dan password seperti biasa menggunakan akun tersebut.

Bagaimana?

Jika ada pertanyaan atau Anda memiliki masukan mengenai artikel ini bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here