Cara Repost Postingan Instagram

cara repost instagram

Untuk yang biasa menggunakan Instagram pasti sudah sering menjumpai pelbagai foto dan video menarik. Kadang sering muncul keinginan untuk repost ke akun IG kita. Lalu bagaimana cara respost Instagram?

Masih banyak pengguna Instagram yang tidak tahu cara melakukan repost foto dan video di Instagram (IG). Bahkan ada yang tidak tahu arti dari apa itu repost.

Apa itu repost?

Arti repost adalah memposting atau membagikan ulang foto atau video orang lain ke akun Instagram milik kita.

Instagram tidak seperti sosial media lainnya, seperti Facebook ada fitur Share, pada Twitter ada Retweet atau pada Pinterest ada Pin. Pada Instagram tidak ada tombol Repost, untuk melakukannya pengguna harus menggunakan cara khusus.

Pada pembahasan kali ini kita akan membahas cara merepost foto atau video di Instagram. Jika kita ingin akan menyimpan video Instagram ke Galeri, maka bisa baca cara menyimpan video Instagram.

Kembali ke inti pembahasan cara repost Instagram. Kita bisa melakukannya dengan mudah, dan tidak perlu memerlukan waktu yang lama.

Untuk bisa repost foto dan video menarik yang ada di sosial media ini, kita memerlukan aplikasi repost Instagram, ya betul. Aplikasi untuk repost Instagram ini dikembangkan oleh pihak ketiga, jadi bukan resmi dari Instagram. Namun, aplikasi ini aman digunakan.

Namun kita juga bisa melakukan tanpa aplikasi, caranya akan di bahas di akhir artikel. Sebenarnya kita juga bisa melakukan repost dari story Instgram orang lain.

Berikut caranya repost Instagram dengan aplikasi.

Cara Repost Postingan Instagram Orang

Untuk melakukan kiriman foto dan video orang lain bisa dilakukan dengan beberapa. Bisa menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi. Namun yang paling mudah adalah menggunakan aplikasi.

1. Regrann

cara repost instagram dengan aplikasi repost

Aplikasi repost Instagram pertama bernama Regrann, dengan aplikasi ini akan memungkinkan kita bisa memposting ulang foto dan video Instgram tanpa menambahkan watermark.

Kita bisa melakukan repost video Instagram tanpa harus menutup aplikasi. Jika kita ingin menjadwalkan posting di Instgram bisa menggunakan Regrann Pro (Berbayar).

Cara repost Instagram menggunakan aplikasi Regrann:

  1. Instal aplikasi repost Instagram Regrann di Google Play.
  2. Buka dan jalankan aplikasi repost for Instagram tadi, lalu buka feed Instagram lewat aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya kita tinggal pilih foto dan video yang akan di-repost. Lalu ketuk ikon titik tiga horizontal di kanan atas postingan (Menu Pilihan), lalu pilih Copy Link.
  4. Nantinya akan muncul Pop-up Regrann, tinggal tekan ikon Instgram.
  5. Terakhir kita akan dialihkan ke laman New Post. Untuk mengisi caption yang sama, tinggal ketuk dan tahan, lalu Paste.
  6. Untuk mempostingnya ke akun IG kita klik Share.

Dengan mengikuti langkah-langkah cara pakai Regrann, kita bisa repost video Instagram. Cara repost postingan di IG dengan aplikasi ini cukup mudah dan singkat.

2. Repost for Instagram

cara repost instagram beserta caption

Cara repost IG selanjutnya bisa dengan aplikasi Repost for Instagram. Dengan aplikasi ini kita bisa memposting ulang foto atau video di Instagram dengan tetap mencantumkan sumbernya.

Fitur aplikasi repost video Instagram:

  • Melakukan Video dan juga foto dengan menambahkan tanda air (kredit) atau tidak.
  • Melakukan repost video beserta dengan caption.

Cara ngerepost di instagram :

  1. Pasang aplikasi repost Instagram bernama Repost fot Instagram di Google Play.
  2. Buka dan jalankan aplikasi Instagram, lalu cari foto dan video yang akan di repost. Ketuk ikon titik horizontal yang berada di kanan atas postingan. Lalu bisa pilih Copy Link atau Share Link.
  3. Lalu buka aplikasi Repost fot Instagram lagi. Pada bar repost nama pengguna akun yang akan di repost, kita bisa mengatur letak dan posisinya.
  4. Kita juga bisa menggunakan caption yang sama atau bisa membuat sendiri.
  5. Jika sudah, lalu klik Repost.

Cara repost foto di IG dengan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk repost video.

Jika kesulitan menyalin caption bagus di Instagram, bisa membaca: Cara Copy Paste Caption Instragram Tanpa Aplikasi Tambahan.

3. Insta Repost

Insta Repost adalah salah satu aplikasi repost Instagram yang banyak digunakan. Aplikasi ini diklaim sebagai aplikasi repost video Instagram yang paling tua.

Aplikasi Insta Repost ini sudah bertahun-tahun digunakan banyak orang untuk mendownload, menyimpan dan memposting ulang foto dan video Instagram.

bagaimana cara repost instagram story

Cara repost postingan di Instagram menggunakan aplikasi ini cukup mudah.

  1. Pasang aplikasi Insta Repost di Google Play.
  2. Buka dan jalankan aplikasi Repost Instagram ini dan buka Feed Instagram.
  3. Cari dan pilih video yang akan kita repost, lalu ketuk ikon titik tiga vertikal pada kanan atas postingan. Lalu pilih Copy Link atau Share Link.
  4. Selanjutnya kita bisa memilih Repost Now atau Save to Repost Later. Kedua pilihan tersebut akan mengalihkan kita ke laman Repost Setting.
  5. Kita bisa edit terlebih dahulu sebelum di posting ulang.
  6. Kita bisa mengedit captioan, mengubah posisi nama pemilik postingan asli dan bisa menambahkan stiker.
  7. Lalu klik tombol Repost untuk memposting ulang ke akun Instagram kita.

Untuk yang ingin download video Instagram dalam jumlah banyak bisa tanpa & menggunakan aplikasi. Simak: Cara Download Video Instagram.

4. Reposta

cara repost instagram orang

Aplikasi bernama Reposta merupakan salah aplikasi yang layak untuk dicoba untuk repost IG. Aplikasi ini bisa digunakan juga untuk Download Video dan Foto Instagram.

Cara repost foto atau video di Instagram:

  1. Pasang aplikasi Reposta di Google Play.
  2. Buka dan jalankan Instagram, lalu cari dan pilih foto atau video yang akan ingin kita repost.
  3. Lalu ketuk ikon titik tiga verikal, lalu pilih Copy Share URL.
  4. Lalu buka aplikasi Reposta, lalu tekan tombol Preview.
  5. Lalu tinggal tekan tombol Repost.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur:

  • Repost Foto dan video Instagram.
  • Menyimpan foto dan Video dari Instagram ke galeri.
  • Mendukung untuk postingan beberapa foto dan video.
  • Tidak perlu login dengan akun Instagram.
  • Tidak ada watermark pada foto dan video yang di-repost.

Cara repost foto di Instagram menggunakan aplikasi ini cukup mudah, kita tidak perlu login lagi. Tinggal install dan jalankan.

5. Repost Instagram

bagaimana cara repost instagram

Untuk yang tidak mau ribet, kita bisa menggunakan aplikasi Repost Instagram. Memiliki tampilan yang sederhana, dan menggunakannya cukup mudah. Bisa untuk repost video Instagram.

Kita hanya perlu instal aplikasi repost Instagram ini, lalu jika menemukan foto dan video menarik yang ingin kita posting ulang di akun Instagram kita. Lalu tekan ikon titik tiga vertikal dan pilih Copy Link. Secara otomatis Anda akan diarahkan ke laman Repost. Tinggal atur caption dan Bagikan.

Lalu bagaimana cara repost postingan Instagram tanpa aplikasi?

Cara Repost Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk melakukan repost Instagram dan captionnya tanpa aplikasi sangat mungkin dilakukan. Untuk melakukannya kita bisa memanfaatkan layanan dari situs downloader.

cara repost instagram dan captionnya tanpa aplikasi

Cara repost Instagram dan captionnya tanpa aplikasi:

  1. Jalankan aplikasi Instagram.
  2. Lalu cari dan temukan foto atau video yang akan kita repost.
  3. Tekan menu pilihan (titik tiga vertikal di atas postingan) lalu pilih Salin Tautan.
  4. Jalankan browser / peramban dan kunjungi situs id.savefrom.net.
  5. Tempel-kan Tautan Foto atau Video tadi pada kolom yang tersedia.
  6. Tunggu beberapa saat, lalu tekan tombol Unduh berwarna hijau, tepat di bawah Foto atau Video yang akan kita repost.
  7. Maka file foto dan videonya akan terdownload.
  8. Jika kita ingin respost postingan tersebut beserta captionnya, maka tinggal Salin caption postingan tersebut di atas tombol unduh.
  9. Selanjutnya kita bisa buka aplikasi Instagram lagi, dan posting ulang Foto atau Video yang sudah di download tersebut.

Dengan cara di atas, kita bisa repost instagram dan captionnya tanpa aplikasi. Hanya perlu menggunakan peramban.

Lalu bagaimana cara repost postingan Instagram di story? Untuk langkah-langkahnya tidak jauh berbeda. Untuk melakukannya silahkan baca Cara Download Story Instagram.

Bagaimana?

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk me-repost postingan dari foto dan video orang lain, bahkan bisa sekalian dengan caption-nya. Untuk melakukannya silahkan pilih salah satu cara di atas.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here