Cara Menyembunyikan Komentar di Instagram

0

Untuk pengguna Instagram yang aktif dan memiliki banyak follower, mungkin akan sering menjumpai beberapa komentar pada setiap postingan yang unggah. Jika komentar tersebut berasal dari teman-teman yang dikenal, maka tidak akan mengganggu.

Namun, jika komentar tersebut berasal dari akun online shop atau akun Instagram odong-odong yang isinya kadang tidak nyambung pasti sangat mengganggu. Apalagi jika akun tidak dibuat privat.

Dengan jumlah followers yang yang banyak, tentu tidak mudah untuk menyortir setiap komentar. Namun jangan khawatir, hal ini bisa diatasi, dengan cara menyembunyikan komentar dari postingan Instagram kita secara otomatis.

Jejaring sosial media berbagi foto dan video Instagram telah menambahkan fitur yang memiliki fungsi untuk mematikan dan menyaring komentar. Dengan fitur ini pengguna bisa terbebas dari komentar yang berisikan kata-kata tidak pantai atau berbau rasis.

Sering menjumpai video menarik di Instagram? Jika Anda belum tahu cara mengambil video Instagram bisa baca: Cara Download Video Instagram.

Awalnya fitur ini hanya hadir pada akun-akun Instagram yang sudah populer, seperti akun milik selebriti, tokoh ternama dan akun populer lainnya, supaya mereka bisa memberikan umpan balik terhadap fungsi dari fitur tersebut. Setelah hasilnya memuaskan, baru fitur ini bisa dinikmati semua pengguna.

Cara Menyembunyikan Komentar di Instagram

Untuk menyembunyikan komentar di Instagram bisa menggunakan Kendali Filter Komentar. Dengan fitur ini kamu bisa menyembunyikan komentar yang berisikan kata-kata tertentu. Untuk melakukannya bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Buka dan jalankan aplikasi Instagram, masuk ke bagian Profil, dan sentuh garis tiga vertikal yang berada di pojok kanan atas layar.
  2. Kemudian tekan menu Pengaturan yang posisnya di sampaing paling bawah.
  3. Pada bagian Privasi dan Keamanan, pilih menu Kontrol Komentar.
  4. Pada bagian Filter, pastikan sudah mengantifkan Sembunyikan Komentar yang Menyinggung dan Filter Manual untuk memasukan kata-kata tertentu yang ingin kamu sembunyikan dari komentar, pada kolom filter masukan kata-kata yang dipisah oleh koma.
  5. Dengan begitu, semua komentar yang mengandung kata-kata tersebut akan disembunyikan pada postingan kamu secara otomatis.
Cara Menyembunyikan Komentar di Instagram

Selain itu, kamu bisa juga menggunakan fitur Izinkan Komentar Dari. Kamu bisa mengantur Semua orang bisa berkomentar, Orang yang Anda Ikuti dan Pengikuti Anda, hanya Orang yang Anda ikuti, atau hanya Pengikut Anda.

Menonaktifkan Kolom Komentar

Jika dengan cara kontrol komentar tidak berhasil membendung komentar yang tidak diinginkan. Maka bisa kamu bisa menonaktifkan kolom komentar, sehingga tidak seorang pun bisa komentar atas postingan yang kamu unggah.

Untuk melakukannya bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Pada saat akan mengunggah foto atau video, pada laman Postingan Baru, sebelum menyentuh tombol Bagikan. Pilih menu Pengaturan Lanjutan yang berada paling bawah.
  2. Kemudian pada bagian Komentar, kamu bisa Nonaktifkan Komentar dengan menggeser tombol pengganti.
  3. Jika komentar berhasil nonaktifkan akan ditandai dengan hanya munculnya tombol Love dan Direct Messege.
Menonaktifkan Kolom Komentar

Bagaimana?

Dengan cara menyembunyikan komentar pada postingan Instagram secara otomatis, kamu bisa tidak perlu repot menghapus setiap komentar. Dan jika ingin sama sekali tidak ada orang yang berkomentar, kamu bisa menonaktifkan kolom komentarnya pada postingan tertentu.

Jika ada pertanyaan atau kamu memiliki cara yang lebih baik dari yang sudah disampaikan pada artikel ini, bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here