Wizphone, Ponsel Dengan Fitur Google Assistant Berharga 99 Ribu

0
Wizphone ponsel besutan Google

Google baru saja mengumumkan kehadiran Wizphone, sebuah ponsel baru buatan dalam negeri untuk kali pertama ini. Wizphone adalah ponsel pertama yang menanam fitur Google Assistant langsung di dalamnya. Anda tinggal menekan tombol khusus yang berada tepat dibawah layar dan fttur Google Assistant ini akan langsung terbuka. Lalu apa saja kelebihan lain ponsel ini?

Harga Wizphone yang murah meriah

Mungkin Anda tidak akan banyak menemukan sebuah ponsel dengan harga dibawah 100 ribu rupiah. Namun, Anda pastinya akan terkejut dengan harga dari Wizphone ini. Ponsel ini hanya dibanderol seharga 99ribu rupiah saja. Tentunya akan sangat terjangkau bagi hampir semua kalangan masyarakat.

Google akan memasarkan ponsel ini dengan menggunakan salah satu minimarket waralaba terkemuka di Indonesia, Alfamart. Dengan metode pemasaran ini, diharapkan Wizphone akan semakin tersebar ke seluruh Indonesia dengan sangat cepat. Tidak bisa dipungkiri, minimarket waralaba sekelas Alfamart memang sudah memiliki pasar tersendiri, sehingga cara pemasaran Google ini dinilai sangat tepat sasaran. Dengan harganya yang terjangkau, dan mudah didapat, ponsel ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang membutuhkan ponsel cadangan.

Atau bila tiba-tiba ponsel Anda rusak saat sedang berada di kota lain, sembari menunggu ponsel Anda diperbaiki Anda bisa juga menggunakan Wizphone ini. Dengan kelebihannya pada sisi harganya yang murah meriah, tentunya Anda tidak akan terlalu banyak berfikir untuk membelinya.

Fitur yang ditawarkan Wizphone cukup menarik

Salah satu fitur yang paling ditonjolkan dari ponsel ini adalah fitur Google Assistant yang dapat diakses hanya dengan menekan satu tombol saja. Tombol itu berada tepat di bawah layar. Lalu Anda bisa langsung meminta ponsel ini untuk melakukan panggilan atau membuka aplikasi youtube, atau melakukan banyak hal lain yang bisa dilakukan Google Assistant. Seperti membuka situs tertentu, atau mencari sesuatu di Google Search.

Walaupun menggunakan sistem operasi KaiOS, fitur Google Assistant yang ada di ponsel ini tidak jauh berbeda dengan yang ada di ponsel Android. Selain fitur Google Assistant, Wizphone juga memiliki fitur-fitur lain seperti Twitter, Google, Wi-Fi, GPS dan banyak fitur lainnya. Selain Wizphone, ponsel lain yang juga telah mengadopsi sistem operasi yang sama adalah Jio Phone dan Nokia Pisang 8110.

Spesifikasi ponsel buatan Indonesia, Wizphone

Wizphone Google
Tampilan Wizphone Google

Untuk spesifikasi ponsel ini sendiri, Wizphone didesain dengan bentuk candy bar dengan tombol fisik keyboard T9. Untuk bagian dapur pacunya, ponsel besutan PT. Wis Indonesia Nirwana ini telah ditenagai dengan chipset buatan Qualcomm 8905 dan dipadu dengan RAM sebesar 512MB serta penyimpanan internal memori 4GB. Ukuran kapasitas baterainya sendiri adalah 1.800 mAh dengan waktu standby dapat mencapai 350 jam. Untuk urusan kamera, ponsel ini telah dilengkapi dua buah kamera. Kamera depan dengan resolusi VGA, dan kamera belakang berukuran 2 mega piksel.

Untuk layarnya memang masih belum mengusung layar sentuh. Namun memang tidak bisa berharap akan mendapatkan spek yang tinggi dengan harga ponsel dibawah 100 ribu rupiah.

Kesimpulan

Untuk Anda yang membutuhkan ponsel cadangan yang bisa diandalkan tentunya Wizphone ini akan bisa menjadi pilihan Anda. Selain harganya yang terjangkau, Anda dapat dengan mudah membelinya di Alfamart. Selain itu, fitur Google Assistant dan kamera yang ada pada ponsel ini tentunya akan memberikan nilai tambah tersendiri.

Untuk Anda yang menginginkan memiliki ponsel ini, sepertinya masih harus sedikit bersabar, karena saat ini masih belum dipasarkan. Namun, pihak Google telah memberikan konfirmasi bahwa dalam waktu dekat Wizphone akan bisa Anda temukan di Alfamart terdekat. Tertarik untuk memilikinya?

Lucky
Memulai menulis sejak bangku sekolah dasar, dan terus menulis hingga sekarang.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here