Cara Download Status WhatsApp

0
Cara Download Status WhatsApp

Sering menjumpai status WhatsApp menarik? Tertarik menyimpan video dan Foto status WhatsApp? Untuk Anda yang belum tahu cara download status WhatsApp bisa simak tulisan ini.

WhatsApp sebagai aplikasi komunikasi yang banyak digunakan saat ini selalu berinovasi pada fitur aplikasinya, salah satuya adalah fitur status. Fitur ‘Status‘ ini serupa dengan ‘Story‘ pada Instagram. Pengguna bisa pasang status video dan foto yang bertahan selama 24 jam.

Lewat fitur Status WhatsApp (WA) ini banyak pengguna yang kemudian tidak hanya berbagi video dan foto kegiatan sehari-hari, kadang juga banyak dijumpai video dan foto menarik yang sayang sekali jika tidak disimpan ke galeri untuk diputar ulang atau dibuat status WA lagi.

Sayangnya fitur menyimpan status WhatsApp tidak tersedia. Untuk cara menyimpan status WhatsApp harus menggunakan cara khusus. Nah pada artikel ini Saung Net akan membahas mengenai cara download status WhatsApp.

Cara Download Status WhatsApp Tanpa Aplikasi

Download video WhatsApp yang diunggah pada status teman bisa dilakukan tanpa menginstall aplikasi tambahan. Kita bisa menyimpan video dan foto yang diinginkan dengan mudah.

Cara mengambil video di status WA ini hanya menggunakan aplikasi Berkas/ File Manager/ Exploler. Lalu untuk melakukannya memerlukan ketelitian.

Cara download video Status WhatsApp:

cara download video status whatsapp
  1. Buka dan jalankan aplikasi Berkas/ File Manager di HP/ Smartphone Anda.
  2. Lalu pilih Penyimpanan Internal. Karena setiap merek HP berbeda-beda, tinggal sesuaikan saja.
  3. Lalu cari Folder WhatsApp > Media > .Statuses . Jika folder .Statuses tidak muncul, lakukan Setelan > Tampil berkas tersembunyi.
  4. Pada folder .Statuses ini akan muncul video dan foto status WhatsApp. Selanjutnya tinggal pilih video dan foto yang akan disimpan.
  5. Langkah selanjutnya tinggal Salin dan pindahkan ke Folder lain. Misalkan ke Folder Download. Dengan begitu Anda sudah berhasil menyimpan status WhatsApp.
cara download status wa tanpa aplikasi

Dengan cara menyimpan status WhatsApp diatas, foto dan video yang Anda inginkan tidak akan hilang 24 jam. Anda bisa memutarnya berulang-ulang atau bisa menggunggahnya kembali menjadi stutus WhatsApp Anda.

Jika Anda merasa cara diatas terlalu ribet, Anda bisa menggunakan aplikasi status WhatsApp, yaitu aplikasi untuk download status WA.

Status Downloader untuk WhatsApp

download apk whatsapp yang bisa download status

Aplikasi Status Downloader untuk WhatsApp memungkin Anda mendownload Status (gambar foto, GIF, Video) yang diinginkan dengan mudah. Juga bisa langsung membagikan ulang ke sosial media lainnya. Termasuk dibuat status wa ulang.

Cara menyimpan status wa menggunakan aplikasi ini:

  1. Pertama pasang Aplikasi Status Downloader untuk Whatsapp.
  2. Buka dan tonton status dari aplikasi WhatsApp Messenger.
  3. Lalu buka Aplikasi Status Downloader, maka secara otomatis akan menampilkan Foto, GIF atau video Status WhatsApp tadi.
  4. Selanjutnya Anda bisa menyimpannya ke galeri atau langsung menjadikannya status dan bisa juga dibagikan ke sosial media lainnya.
  5. Lewat aplikasi ini juga Anda bisa langsung memutar video status WhatsApp.

Untuk menggunakan aplikasi download video WA ini tidak perlu melakukan memindai kode QR atau panggilan verifikasi. Cocok digunakan untuk mendownload banyak video dan foto status.

Aplikasi WhatsApp sering bermasalah? Mungkin harus segera diperbarui. Tidak sulit, baca: Cara Perbarui WhatsApp.

Status Downloader Status Baru

cara mengambil status di whatsapp

Aplikasi untuk mengambil video WA selanjutnya adalah Status Downloader Status Baru. Aplikasi ini akan memudahkan penggunanya menyimpan dan berbagi video dan foto status WhatsApp.

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah:

  1. Install, lalu buka aplikasi Status Downloader Status ini.
  2. Lalu masuk ke tab ‘Status’.
  3. Selanjutnya tinggal pilih foto dan video yang diinginkan.
  4. Lalu klik tombol Download.

Semua status yang sudah diunduh menggunakan aplikasi ini tidak akan hilang lagi setelah 24 jam. Pengguna juga bisa memutar video status secara offline.

Status Downloader & Status Saver

video story whatsapp

Aplikasi Status Downloader & Status Saver ini akan membantu Anda menyimpan foto dan video dari status teman WhatsApp Anda. Memiliki tampilan yang sederhana, jadi mudah digunakan untuk pemula sekalipun.

Cara download status wa menggunakan aplikasi ini:

  1. Download dan lakukan pemasangan aplikasi Status Downloader & Status Saver.
  2. Pastikan sudah membuka status yang akan didownload lewat aplikasi WhatsApp.
  3. Lalu buka kembali aplikasinya. Nantinya akan ada muncul tab Image, Video, Saved… Tinggal pilih dan klik tombol Download.
  4. Anda juga bisa langsng membagikannya ke sosial media lainnya.

Jika Anda ingin download video romantis buat status WA bisa didapat dari Youtube. Belum tahu caranya? Baca: Cara Download Video Youtube .

Status Saver For WhatsApp

download story saver for whatsapp

Cara menyimpan status WA selanjutnya bisa dengan menggunakan aplikasi Status Saver For WhatsApp. Dengan aplikasi ini Anda bisa dengan mudah menyimpan status WhatsApp teman Anda. Baik itu foto ataupun video.

Untuk cara dan langkah-langkahnya hampir sama. Anda hanya perlu menginstal aplikasi ini, lalu buka dan jalankan aplikasi. Tinggal pilih menu Image untuk membuka foto status dan Menu Videos untuk membuka status Video.

Tinggal pilih status mana yang akan disimpan, lalu klik tombol Download.

Pasang Status Saver For WhatsApp

Status Saver

download video whatsapp

Aplikasi untuk download status WhatsApp selanjutnya adalah Status Saver. Dengan aplikasi ini akan memudahkan penggunanya menyimpan foto dan video status WhatsApp.

Anda juga bisa mendownload banyak foto dan video secara bersamaan. Cara menggunkanya hampir sama dengan aplikasi sebelumnya.

  1. Download pasang aplikasi Status Saver.
  2. Buka Status pada aplikasi WhatsApp.
  3. Lalu jalankan aplikasi Status Saver, lalu akan ada 2 tab. Tab Images untuk unduh foto dan Videos untuk unduh video.
  4. Tinggal pilih video atau foto yang diinginkan dan klik tombol Download.

Bagaimana?

Jika ingin lebih praktis lebih baik menggunakan aplikasi. Prosesnya akan lebih mudah, khususnya untuk Anda yang akan mendownload banyak status WhatsApp.

Jika ada pertanyaan atau memiliki cara alternatif lain bisa disampaikan lewat kolom komentar dibawah ini.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here