Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

2
cara menggunakan whatsapp web di hp Android

Cara menggunakan Whatsapp Web di Android bisa dilakukan tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Penasaran bagaimana cara menggunakan WA Web di hp Android? Simak pembahasannya!

Seperti yang kita tahu bahwa WhatsApp adalah aplikasi kirim pesan yang digunakan banyak orang. Kita bisa berkirim pesan dengan cepat dan mudah. Kini WhatsApp telah diakuisisi Facebook dan semakin banyak digunakan banyak orang.

Selain berkirim pesan teks, WhatsApp juga bisa digunakan untuk berbagai macam jenis file seperti foto, video, gambar, suara, GIF, dan beberapa jenis dokumen lainnya. Tidak hanya itu WhatsApp juga bisa digunakan untuk berbagai peta dan lokasi keberadaan kita secara langsung.

Untuk cara menggunakan WhatsApp Web di Laptop/PC sudah dibahas pada artikel : Cara MenggunakanWhatsApp Web (WA Web). Pembahasanya cukup lengkap.

WhatsApp juga kaya akan fitur yang akan memudahkan penggunannya, seperti panggilan suara, panggilan video, juga yang terbaru ada fitur untuk panggilan video group, kita bisa melakukan panggilan video empat orang sekaligus. Dan ada fitur lainnya yang akan dibahas pada artikel lainnya nanti.

Cara menjalankan Whatsapp Web cukup mudah, pengguna hanya perlu memindai gambar QR Code yang ada pada halaman web.whatsapp.com dengan aplikasi WhatsApp pada Smartphome. Maka halaman WhatsApp versi web akan muncul yang sudah tersinkron dengan Whatsapp pada smartphone.

Lalu bagaimana cara penggunaan Whatsapp Web di hp Android?

Kita bisa menggunakan WA Web di hp dengan beberapa cara, bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau bisa langsung lewat browser atau peramban. Simak pembahasannya.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP Android

Cara menggunakan WhatsApp Web di hp pertama yang kita bahas adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Nah untuk memudahkan, berikut adalah langkah-langkah menggunakan WhatsApp versi Web di smartphone Android.

1. Whats Web

Whats Web adalah aplikasi untuk membuka WhatsApp Web di hp Android. Dengan aplikasi ini kita bisa menggunakan satu nomor WhatsApp pada dua hp yang berbeda.

cara menggunakan aplikasi whatsweb

Cara menggunakan Whatsapp Web di hp:

  1. Pertama, download dan install aplikasi Whats Web untuk Android.
  2. Setelah berhasil terinstall, buka dan jalankan aplikasi Whats Web , kemudian akan muncul gambar QR Code.
  3. Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp pada smartphone lain, dan pilih menu WhatsApp Web.
  4. Pada saat muncul fitur pemindai, hadapkan kamera belakang ke layar smartphone yang sedang menjalankan aplikasi Whats Web dengan gambar barcode QR.
  5. Sampai disini sudah berhasil, nanti akan tampil chat dan percakapan yang sama antara aplikasi WhatsApp dan Whats Web.

Perlu diketahui, cara ini hanya bisa dilakukan jika aplikasi Whats Web terpasang pada smartphone yang berbeda, karena jika dilakukan pada satu smartphone akan sulit melakukan pemindaian QR Code.

2. Pemindaian Whats Web

cara melihat barcode wa di android

Cara menggunakan WA Web di Android juga bisa dengan aplikasi Pemindaian Whats Web. Kita bisa menggunakan satu nomor WhatsApp pada dua perangkat yang berbeda.

Cara Whatsapp Web di hp:

  1. Download dan pasang aplikasi Pemindaian Whats Web di Google Play.
  2. Setelah terpasang, jalankan aplikasi. Pilih menu WhatsAp Web.
  3. Setelah muncul barcode QR, jalankan aplikasi WhatsApp di hp Satunya. Klik Menu dan pilih WhatsApp Web.
  4. Arahkan kamera belakang ke barcode yang tampil pada aplikasi Pemindaian Whats Web.
  5. Maka secara otomatis akan masuk ke akun WhatsApp tersebut.
  6. Selanjutnya kita bisa membaca dan berkirim pesan.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, seperti Status Saver untuk menyimpan status WhatsApp, WA Cleanner untuk membersihkan file sampah pada aplikasi WhatsApp.

3. Aplikasi Whats web

cara menggunakan wa web di hp

Cara membuka Whatsapp Web di hp Android juga bisa menggunakan aplikasi Whats web. Bisa kita gunakan untuk membersihkan dan mencadangkan media yang diterima dan dikirim melalui WhatsApp.

Cara menggunakan WA Web di hp:

  1. Silahkan pasang Aplikasi Whats web.
  2. Jalankan aplikasi, pilih kotak yang berada di pojok kiri atas, tulisannya #Whats web masukkan kode.
  3. Pada hp target, buka aplikasi WhatsApp, tekan titik 3 di pojok kanan atas, pilih WhatsApp Web.
  4. Klik ikon Plus + di pojok kanan atas.
  5. Arahkan hp target ke layar barcode yang muncul pada hp kita.
  6. Dan kita akan bisa mengakses WhatsApp target.

Supaya tidak ketahuan, matikan notifkasi pada aplikasi WhatsApp target. Caranya masuk ke Setelan > Aplikasi & notifikasi > cari dan pilih aplikasi WhatsApp. Pilih menu Notifikasi, hilangkan centang pada Notifikasi lain.

Selain itu, kita bisa juga menggunakan aplikasi WA Web untuk Android lainnya. Cara menggunakannya tidak jauh berbeda seperti aplikasi di atas.

NoAplikasi WA Web untuk Android Tautan
4Whats Web ScanDownload
5Whats Web ScanDownload
6Clonapp MessengerDownload

7. Menggunakan Browser

Cara menggunakan Whatsapp Web di hp Android juga bisa dilakukan tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. Kita hanya perlu menggunakan browser yang sudah ada.

Cara membuka Whatsapp Web di Android:

  1. Jalankan web browser seperti Google Chrome.
  2. Klik Menu. Lalu aktifkan mode Situs dekstop.
  3. Kunjungi website WhatsApp Web pada url web.whatsapp.com.
  4. Setelah berhasil diakses, perbesar (Zoom In) pada bagian barcode.
  5. Pada hp target, jalankan aplikasi WhatsApp. Klik Menu > pilih WhatsApp Web.
  6. Arahkan kamera belakang ke layar hp yang membuka WA Web lewat browser tadi.
  7. Maka secara otomatis kita akan berhasil masuk ke akun WhatsApp tersebut lewat WA Web browser.
  8. Kita bisa membaca semua pesannya. Dengan siapa saja berkirim pesan. Melihat status WhatsApp dll.

Cara menggunakan Whatsapp Web di android memungkinkan kita menggunakan satu nomor untuk dua WhatsApp pada smartphone yang berbeda. Pesan yang masuk ke nomor WhatsApp tersebut akan masuk ke dua smartphone secara bersamaan.

Dengan cara ini, kita bisa menggunakan satu akun Whatsapp pada dua smartphone. Mungkin akan sangat membantu pengguna yang aktif menggunakan Whatsapp untuk kegiatan jualan online, jadi satu akun WhatsApp bisa digunakan oleh dua CS.

Juga bisa digunakan untuk menyadap WhatsApp pasangan, dengan melakukannya secara diam-diam.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, juga bisa membantu memecahkan masalah yang sedang anda hadapi. Jika ada pertanyaan dan anda punya cara lain menggunakan Whatsapp Web di Android, bisa disampaikan melalui komentar dibawah ini.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."
BAGIKAN

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here