Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

0
Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android
Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Pernah terpikir “bisa kah menggunakan WhatsApp Web di Android ?”, jadi satu akun WhatsApp bisa digunakan di dua smartphone berbeda.

Seperti yang kita tahu bahwa WhatsApp adalah aplikasi kirim pesan yang digunakan banyak orang untuk melakukan chat dengan cepat dan mudah. Kini WhatsApp telah diakuisisi Facebook dan semakin banyak digunakan banyak orang.

Selain berkirim pesan teks, WhatsApp juga bisa digunakan untuk berbagai macam jenis file seperti foto, video, gambar, suara, GIF, dan beberapa jenis dokumen lainnya. Tidak hanya itu WhatsApp juga bisa digunakan untuk berbagai peta dan lokasi keberadaan kita secara langsung.

WhatsApp juga kaya akan fitur yang akan memudahkan penggunannya, seperti panggilan suara, panggilan video, juga yang terbaru ada fitur untuk panggilan video group, kita bisa melakukan panggilan video empat orang sekaligus. Dan ada fitur lainnya yang akan dibahas pada artikel lainnya nanti.

Nah, kali ini Saung Net akan membahas mengenai fitur WhatsApp Web yang memungkinkan pengguna Whatsapp bisa menjalankan melalui PC, laptop, bahkan Mac melalui berbagai macam browser yang digunakan, seperti Google Chrome, Mozila Firefox, Internet Explorer, dan browser lainnya.

Cara menjalankan Whatsapp Web cukup mudah, pengguna hanya perlu memindai gambar QR Code yang ada pada halaman web.whatsapp.com dengan aplikasi WhatsApp pada Smartphome. Maka halaman WhatsApp versi web akan muncul yang sudah tersinkron dengan Whatsapp pada smartphone.

Namun, jika kita membuka WhatsApp versi web pada browser smartphone maka secara otomatis akan dialihkan ke halaman depan situs WhatsApp. Jadi intinya WhatsApp versi web tidak bisa diakses langsung melalui browser smartphone. Namun jangan khawatir, ada jalan keluarnya.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android

Cara menggunakan WhatsApp versi Web di Android harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Nah untuk memudahkan, berikut adalah tutoria langkah-langkah menggunakan WhatsApp versi Web di smartphone Android.

Baca Juga :  Cara Mudah Menonaktifkan Fitur Autoplay Video Facebook

WhatsWeb WebLite adalah aplikasi untuk menggnakan WhatsApp Web di Android

  • Pertama, unduh dan instal aplikasi WhatsWeb WebLite – Dual Whats Scan & Status Saver (Juga ada versi untuk iOS WhatsWeb).
  • Setelah selesai melakukan instal aplikasi, buka dan jalankan aplikasi WhatsWeb WebLite, nanti akan muncul gambar QR Code.
  • Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp pada smartphone lain, dan pilih menu WhatsApp Web.
  • Pada saat muncul fitur pemindai, hadapkan kamera belakang ke layar smartphone yang sedang menjalankan aplikasi WhatsWeb WebLite dengan gambar QR Code.
  • Sampai disini sudah berhasil, nanti akan tampil chat dan percakapan yang sama antara Whatsapp pada aplikasi dan Whatsapp versi web.

Perlu diketahui, cara ini hanya bisa dilakukan jika aplikasi WhatsWeb WebLite terpasang pada smartphone yang berbeda, karena jika dilakukan pada satu smartphone akan sulit melakukan pemindaian QR Code.

WhatsWeb WebLite bisa membantu anda menggunakan satu nomor Whatsapp yang sama untuk digunakan pada dua smartphone berbeda. Jadi pesan yang masuk ke nomor tersebuat akan masuk kepada dua ponsel secara bersamaan.

Dengan cara ini, anda bisa menggunakan satu akun Whatsapp pada dua smartphone. Mungkin akan sangat membantu anda yang aktif menggunakan Whatsapp untuk kegiatan jualan online, jadi satu akun WhatsApp bisa digunakan oleh dua CS.

Juga bisa digunakan untuk menyadap WhatsApp pasangan, dengan melakukannya secara diam-diam.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat, juga bisa membantu memecahkan masalah yang sedang anda hadapi. Jika ada pertanyaan dan anda punya cara lain menggunakan Whatsapp Web di Android, bisa disampaikan melalui komentar dibawah ini.

Belajar untuk berbagi
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here