WhatsApp akan Tambahkan Fitur Pemindai Sidik Jari

0
Pemindai Sidik Jari WhatsApp

Seperti yang kita tahu bahwa kini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi berkirim pesan yang banyak digunakan, karena memiliki banyak fitur yang memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi, baik berkirim pesan teks, suara, foto, dokumen, dan bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan video call.

Meskipun fitur yang dimiliki WhatsApp sudah lengkap, namun WhatsApp selalu melakukan berbagai inovasi untuk memberikan yang terbaik bagi penggunannya, salah satunya dalam hal keamanan. Untuk itu WhatsApp tengah mempersiapkan fitur baru yang berhubungan dengan aman yang akan diluncurkan untuk platform iOS maupun Android.

Fitur yang akan diluncurkan tersebut adalah pemindai sidik jari. Sebetulnya pihak pengembang aplikasi WhatsApp pada bulan Oktober kemarin tengah mengembangkan fitur TouchID dan FaceID untuk platform iOS untuk meningkatkan pengaman penggunanya dengan melakukan otentikasi.

Kini WhatsApp juga akan menampah fitur keamanan baru pada aplikasi untuk platform Android, yakni pemindai sidik jadi.

Ketika fitur ini sudah dirilis secara resmi pada aplikasi WhatsApp, pengguna bisa mengaktifkan fitur pemindai jari pada menu privasi. Dengan mengaktifkan fitur ini, aplikasi WhatsApp akan selalu meminta sidik jari pengguna pada saat akan membuka atau menjalankan aplikasi.

Fitur Pemindai Sidik Jari WhatsApp
Fitur Pemindai Sidik Jari WhatsApp © Flickr

Namun sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai fitur ini, khususnya mengenai perangkat yang mendukung fitur ini, apakah hanya untuk smartphone yang memiliki fitur pemindah sidik jari. Atau mungkin hanya untuk perangkat dengan sistem operasi Android Marshmallow atau hanya untuk OS terbaru saja.

Kita tunggu saja update informasi terbarunya.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here