8 Platform Investasi Online dengan Modal Kecil

Disadari atau tidak bahwa kesadaran masyarakat Indonesia akan investasi masih cukup rendah, dimana masyarakat Indonesia hanya menyisikan 13% dari pendapatan merkea untuk investasi. Dari alokasi investasi dari penghasilan itu, 79% digunakan untuk tabungan dan 12% untuk investasi lainnya (data ini diambil dari InsideID dilansir dari Kontan).

Rendahnya investasi tidak lain dikarenakan pendidikan dan edukasi mengenai investasi yang masih rendah di kalangan orang Indonesia. Padahal sekarang ini investasi adalah sesuatu yang harus ditingkatkan dan disiapkan karena masa depan makin bisa saja makin sulit dan tidak berjalan mulus.

Akan tetapi di zaman teknologi yang semakin canggih dan keterbukaan informasi, mendapatkan informasi mengenai investasi tidaklah sesulit jaman dulu. Ditambah lagi bagi generasi milenial yang sudah melek teknologi akan mudah memahami apa investasi itu bagi dirinya.

Platform Investasi Online

Investasi sekarang bisa kamu lakukan melalui smartphone dan dengan akses mudah ini, kamu bisa melakukan investasi untuk mempersiapkan kebutuhan di masa yang akan datang.

Dengan kemudahan smartphone dan internet, kami merangkum beberapa platform investasi bagi kamu generasi milenial / kids jaman now yang ingin menjadi enterpreneur muda, antara lain sebagai berikut.

1. iGrow

iGrow merupakan platform investasi agribisnis
iGrow

iGrow menawarkan investasi kepada kamu dalam bidang pertanian dan peternakan, dengan slogan “semua orang bisa menanam”. Investasi ini memberi modal kepada petani untuk mengembangkan pertaniannya sedangkan investor mendapatkan keuntungan dari hasil panen petani tersebut.

Cara investasi di platform ini cukup menjanjikan, dengan keuntungan 13-24% per tahun dari investasi pertanian seperti sayuran, buah durian, bahkan ternak sapi bisa kamu pilih sebagai pilihan investasinya. Tentu hasil akhir dari investasi kamu jumlahnya lebih besar dari uang yang kamu tanam di platform ini.

Tidak perlu khawatir jika investasi ini merupakan investasi bodong karena sudah diverifikasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keugangan) sehingga aman bagi kamu yang ingin investasi. Bila tertarik langsung saja cek website igrow.asia/v1.

2. Mekar.id

Mekar.id - Mekar (PT Mekar Investama Sampoerna) - Investasi peer-to-peer lending aman, mudah dan memberi keuntungan lebih. Dapatkan return hingga 12,5% Pertahun
Mekar.id

Mekar.id merupakan platform crowdfunding pemberdayaan perempuan yang bisa kamu jadikan tempat untuk berinvestasi. Mekar.id memberikan kebebasan kepada penggunannya untuk memilih proposal bisnis usaha mikro apa saja yang diinginkan. Tujuannya agar pengguna bisa menentukan uangnya sendiri di investasikan ke bisnis seperti apa.

Mengenai keamanan investasi, Mekar.id berani memberikan jaminan hingga 100% uang kembali. Karena Mekar.id sendiri sudah terdaftar secara resmi di  OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Dalam menginvestasikan uang di Mekar, kamu juga bisa menentukan jangka waktu investasi yang cukup fleksibel, bisa per bulan, 12 bulan, 18 bulan, dan 24 bulan.

3. CROWDE

CROWDE - Memberikan pengalaman investasi di crowde yang aman
Laman CROWDE

Platform investasi ini bergerak di bidang proyek bisnis pertanian dan peternakan. CROWDE bahkan menawarkan investasi dengan nominal yang kecil mulai dari Rp. 10.000. Kamu bisa investasi memilih proyek mana yang dirasa cocok, misalnya perkebunan, pemotongan hewan, atau peternakan. CROWDE dijamin aman karena terverifikasi oleh OJK, bila tertarik dengan investasi ini bisa langsung cek di crowde.co untuk info lebih lanjut.

4. Growpal

Laman Growpal
Laman Growpal

Selanjutnya ada growpal yang menawarkan investasi dalam bidang perikanan, seperti pembesaran udang vaname, pembesaran ikan patin, pembesaran ikan kerapu, dan produk investasi lainnya. Melalui investasi ini kamu dapat hasil yang cukup menarik sebesar 30% dari hasil investasi. Growpal berada di bawah naungan PT. Say Grow Indonesia dan memiliki tujuan menghubungkan pembudidaya ikan dengan para investor.

5. Bareksa

Laman Bareksa
Laman Bareksa

Bagi penyuka reksadana (sebuah produk investasi resiko rendah dari saham namun lebih tinggi kedudukannya dari obligasi), bareksa adalah salah satu marketplace investasi reksadana yang cukup menarik.

Berdiri sejak 2013 dibawah naungan PT. Bareksa Portal Investasi, Bareksa menawarkan produk investasi ke dalam Reksadana. Caranya mudah dan kamu tidak perlu cek atau memantau terus menerus portofolio investasinya karena sudah ditangani profesional oleh pihak Bareksa, segera kunjungi www.bareksa.com bila tertarik.

6. Tanifund

Laman Tanifund
Laman Tanifund

Hampir sama dengan platform sebelumnya, Tanifund merupakan platform berinvestasi di bidang pertanian, peternakan, dan perikanan. Bedanya adalah dana yang disalurkan hanya kepada petani yang telah sukses  menjalankan usahanya. Dengan investasi ke platform ini juga turut memajukan agroindustri Indonesia dan aman karena sudah terverifikasi dan diawasi oleh OJK.

7. Investree

Laman Investree
Laman Investree

Investree merupakan layanan pinjaman berbasis teknologi. Melalui platform ini kamu dapat menginvestasikan uang dan mendapatkan feedback menarik. Selain itu kamu juga melakukan pinjaman uang di platform ini.

Yang menarik dari platform ini adalah menggunakan pedoman Syariat Islam dalam proses simpan pinjamnya, sehingga menjadi berkah bagi kamu selain aman karena juga telah disetujui oleh pihak OJK.

8. Akseleran

www.akseleran.com - akseleran ojk
Akselaran

Akseleran platform investasi baru (start up) di bidang peminjaman uang online dan investasi ke dalam beberapa proyek bisnis berupa pinjaman kepada pemilik bisnis. Timbal balik dari investasi ini berupa bunga 12% per tahun yang dibayarkan tiap bulannya.

Soal kemanan dari platform ini tidak perlu diragukan lagi karena telah terdaftar di OJK dan diawasi secara resmi. Jadi kami pastikan uang kamu aman jika berinvestasi di platform ini.

Dari beberapa contoh di atas, kami yakinkan untuk kamu jangan takut berinvestasi mulai sekarang. Sudah saatnya melakukan investasi di masa kini agar masa depanmu cerah dan mempersiapkan segala kemungkinan di masa yang akan datang, apalagi jika kamu ingin menjadi seorang enterpreneur atau pengusaha.

Silahkan pilih platform mana saja yang terbaik menurut kamu, dan tentunya menguntungkan dari segi resiko bisnis dan keuntungan ekonomis. Tak usah ragu ayo berinvestasilah selagi muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here