Fitur Baru Gmail Mobile Bisa Batalkan Email Terkirim

0
Fitur Baru Gmail Mobile
Fitur Baru Gmail Mobile (www.macstories.net)

Membatalkan pesan yang sudah terkirim, kini tidak hanya bisa dilakukan oleh aplikasi kirim pesan seperti Whatsapp saja. Gmail versi mobile di Android juga sudah memiliki fitur ‘Undo’ yang bisa digunakan penggunanya untuk membatalkan emal yang terlanjur dikirim.

Namun fitur ini bisa dinikmati oleh pengguna smartphone berbasis Android, kemungkinan besar fitur ini juga hadir pada Gmail di iOS. Sebelumnya, fitur undo hanya tersedia pada Gmail versi desktop dan aplikasi Inbox Android dan iOS.

Seperti dikutif dari situs Cnet. Fitur undo baru tersedia pada aplikasi Gmail versi 8.7 untuk semua jenis perangkat Android. Jadi untuk kamu yang ingin mencoba fitur ini, segera lakukan pembaruan pada aplikasi Gmail.

Google juga sudah menulis mengenai fitur baru tersebut pada halaman Support situs resminya. Untuk cara menggunakan fitur ini cukup mudah. Setelah pengguna mengirim email, pengguna akan melihat pesan dibawah layar.

Nantinya akan muncul opsi untuk membatalkan pengiriman email, sebelum email benar-benar terkirim ke penerima. Jika menekan tombol Cancle sebelum email terkirim, maka pengguna secara otomatis akan kembali ke halaman draf.

Namun apabila email sudah terkirim, pengguna masih bisa membatalkannya dengan memilih opsi Undo/Urungkan. Dengan menekan tombol tersebut, pengguna juga sama akan dialihkan ke halaman draf.

Untuk pengguna yang melakukan kirim email ke sesama pengguna Gmail, Google akan menarik kembali email yang terkirim. Namun untuk pengguna yang melakukan kirim email ke alamat email selain Gmail, pesan tidak akan langsung terkirim.

Google juga telah menawarkan opsi untuk menonaktifkan fiturĀ Conversation View pada Gmail versi mobile. Untuk pengguna Gmail di perangkat Android maupun iOS bisa menonton aktifkan email view.

Dengan mematikan fiturĀ Conversation View pada Gmail mobile pada menu setting, pengguna bisa melihat email masuk secara keseluruhan di Kotak masuk.

SUMBERCNET
Mas Jono
Manusia normal pada umumnya, suka makan dan minum, tidak lupa juga suka tidur.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here