Download Youtube Tanpa Software

0
download youtube tanpa software

Adakah cara download Youtube tanpa software? Tentu saja ada. Anda bisa menyimpan video dari Youtube tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. Cara ini cocok untuk Anda yang tidak mau repot instal software/ aplikasi untuk unduh video Youtube.

Saat ini memang banyak software/ aplikasi unduh video Youtube yang mudah dijumpai. Namun, kadang ada aplikasi yang disisipi dengan adware dan malware yang mengganggu. Juga dengan menginstall aplikasi akan membuat penuh ruang penyimpanan.

Tentang Youtube

Menarik untuk diketahui bahwa Youtube adalah platform berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal yaitu Chad Hurley, Chen dan Jawed pada Februari 2005. Lewat situs Youtube pengguna bisa mengunggah, menonton dan berbagi video.

Ada banyak video yang bisa di jumpai di Youtube, seperti video musik, film, tutorial, berita, hiburan, pendidikan, olahraga dll. Juga ada live streaming dari berbagai channel televisi sampai streaming video game yang bisa diakses secara gratis.

Fitur download Youtube hanya ada pada layanan aplikasinya yang diberi nama Tonton Nanti. Fitur ini memungkinkan penggunannya bisa menonton video tertentu di lain waktu meski tanpa jaringan intenet. Kekurangan pada fitur ini video yang disimpan ada masa kadaluarsanya.

Juga yang tidak kalah menariknya, beberapa waktu lalu Youtube juga merilis aplikasi Youtube Go. Aplikasi ini diperuntukan untuk pengguna Smartphone yang tinggal di daerah yang memiliki keterbatasan internet.

Dengan Youtube Go memungkinkan penggunanya untuk mendownload terlebih dahulu video yang akan dintonton, juga bisa mengatur ukuran dan resolusi videonya.

Kekurangan menggunakan aplikasi tersebut yaitu tidak bisa download semua video yang ada di Youtube. Karena terkait hak cipta dari pengunggah video tersebut.

Maka jika ingin leluasa menyimpan video kesukaan untuk diputar berulang-ulang bisa dengan cara download Youtube tanpa Software lewat hp atau PC.

Y2mate.com

cara download video di youtube tanpa aplikasi

Cara download Youtube tanpa software pertama bisa menggunakan situs Y2mate.com. Lewat situs pengunduh youtube online ini Anda bisa simpat video apapu dari Youtube bisa lewat hp atau PC.

Y2mate.com memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Berikut cara download video youtube tanpa aplikasi:

  1. Buka dan jalankan browser, lalu kunjungi Y2mate.com.
  2. Bisa lakukan pencarian berdasarkan judul video atau Paste/ Tempelkan link URL video yang akan didownload.
  3. Lalu klik tombol Start untuk memulai prosesnya.
    cara download video youtube tanpa software
  4. Pilih format video yang akan diunduh, lalu klik tombol Download.
  5. Terakhir akan muncul pop-up, tunggu beberapa saat sampai muncul download link video.
    cara download video tanpa software

Selain dengan cara diatas, ada cara alternatif download Youtube tanpa software lewat situs Y2mate, yaitu dengan menambahkan “pp” setelah kata Youtube pada link URL video untuk mengunduh video dari YouTube dengan cepat. Dengan catatan Anda membuka Youtube via Browser.

Fitur unggulan dari situs Y2mate.com:

  • Unduh tanpa batas dan gratis.
  • Konversi video dengan kecepatan tinggi.
  • Tidak perlu melakukan registrasi.
  • Mendukung unduh dalam berbagai format.

Savefrom.net

download tanpa software

Savefrom.net adalah salah satu situs pengunduhan Youtube gratis yang banyak digunakan. Selain bisa untuk download Youtube, situs ini juga bisa untuk mendownload video dari berbagai sumber.

Anda tidak perlu menginstal software atau aplikasi untuk mengunduh video secara online. Cukup menggunakan layanan situs download Youtube ini.

Cara download Youtube tanpa software dengan Saveform.net:

download video tanpa software
  1. Cari dan pilih video Youtube yang akan didownload.
  2. Kunjungi id.savefrom.net, lalu Paste/ Tempelkan link URL video tadi pada kolom yang tersedia.
  3. Klik tanda panah, dan tunggu beberapa saat.
  4. Selanjutnya Anda bisa memilih format dan resolusi video untuk memulai proses download.
  5. Jika dialihkan ke laman pemutar video, klik tombol Menu lainnya (titik tiga vertikal), lalu klik Download.

Selain menggunakan cara diatas, Anda juga bisa menggunakan cara download video di youtube dengan menambahkan “savefrom.net/” atau “sfrom.net/” sebelum URL video. Contoh:

  • sfrom.net/https://www.youtube.com/watch?v=8qf3lj_Vk1E
  • Lalu tekan Enter.

Cara selanjutnya yang paling mudah menggunakan layanan Savefrom.net dan ini sudah dipakai sejak dulu. Yaitu dengan menambahkan “ss” sebelum kata Youtube. Contoh https://www.ssyoutube.com/watch?v=8qf3lj_Vk1E. ss youtube video download paling praktis digunakan.

YouTubNow

download video youtube tanpa software

Cara download Youtube tanpa software selanjutnya bisa dilakukan lewat situs YoutubNow. Situs ini bisa Anda gunakan untuk menyimpan video Youtube baik di hp Android ataupun PC.

YouTubNow ini mengklaim memiliki fitur yang cukup lengkap untuk memudahkan penggunanya dalam mendownload pelbagai video yang ada di Youtube.

Cara download video Youtube tanpa software:

download video youtube online
  1. Cari dan pilih video Youtube yang akan didownload, lalu Salin link URLnya.
  2. Selanjutnya kunjungi situs pengunduh video YouTubNow.
  3. Lalu Paste/ Tempelkan link download video tadi ke kolom yang terdia. Tunggu beberapa saat.
  4. Langkah selanjutnya tinggal pilih kualitas dan format Video, terakhir klik Download.
  5. Jika dialihkan ke laman putar video, klik ikun titik tiga vertikal dan klik Download.

Clipconverter.cc

download video dari youtube

Cara mendownload video di Youtube tanpa aplikasi tambahan bisa menggunakan layanan situs web Clipconverter.cc. Situs ini digunakan banyak orang sebagai Converter video yang juga bisa digunakan untuk menyimpan video Youtube.

ClipConverter adalah situs konversi video online gratis, yang memungkin Anda melakukan penataan ulang, mengonversi dan mengunduh video dari berbagai sumber, termasuk Youtube dalam berbagai resolusi (HD, 720p, 1080p, 4K). Dengan situs ini Anda bisa menonton video kesukaan secara offline di PC, TV, atau handphone.

Cara download video dari Youtube dengan ClipConverter :

  1. Salin link Video Youtube yang akan diunduh dan simpan.
  2. Kunjungi situs download video tanpa software
    https://www.clipconverter.cc/.
  3. Paste/ Tempelkan link Video tadi pada kolom yang tersedia dan klik tombol Continue.
    download dari youtube
  4. Selanjutnya pilih resolusi dan ukuran video yang akan disimpan, lalu klik tombol Start.
    downloader youtube online
  5. Terakhir akan dialihkan ke laman unduhan, klik tombol Download untuk memulai proses download.
    download video yt

Kekurangan dari situs download video Youtube ini adalah tidak bisa download video dengan latar belakang musik. Mungkin untuk musik yang teridentifikasi terkait hak cipta.

Keepvid.pro

keepvid video downloader

Keepvid salah satu situs dan juga tersedia dalam bentuk software-nya yang fungsi utamanya untuk unduh video Youtube dan dari situs lainnya, Menggunakannya cukup praktis.

Cara download video youtube tanpa aplikasi:

keepvid online
  1. Cari dan pilih video Youtube akan disimpan, lalu salin alamat URL video tersebut.
  2. Kunjungi situs untuk mendownload video dari Youtube Keepvid.
  3. Lalu Paste/ Tempelkan alamat URL tadi pada kolom yang tersedia. Klik Download Now untuk memulai proses pengunduhan video.
  4. Selanjutnya tinggal pilih format Video yang diinginkan. Atau bisa langsung klik tombol Best Download / 360P MP4.

Bagaimana?

Semua situs download Youtube tanpa software diatas merupakan yang paling banyak digunakan, Mungkin kekurangan dari beberapa situs diatas adalah iklan yang muncul, khususnya iklan pop-up yang sedikit mengganggu. Sebetulnya bisa diatasi dengan: Cara Menghilangkan Iklan di HP Android.

Jika ada pertanyaan atau memiliki cara download Youtube tanpa aplikasi alternatif, bisa disampaikan lewat kolom komentar dibawah ini. Anda juga bisa menceritakan pengalaman menggunakan salah satu cara diatas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here