Cara Cek Pulsa Indosat

0
cek pulsa indosat

Melakukan cek pulsa Indosat bisa perlu Anda lakukan untuk mengetahui sisa pulsa dan masa aktif kartu. Namun, tidak sedikit pengguna baru Indosat Ooredoo yang masih belum tahu cara cek pulsa Indosat.

Hal itu wajar, karena setiap provider operator seluler memiliki cara cek pulsa yang berbeda-beda. Termasuk cara mengecek pulsa Indosat, ada beberapa cara yang bisa digunakan, bisa lewat Dial UP Kode USSD, lewat SMS, dan lewat aplikasi MyIM3.

Indosat sebagai perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan telekomunikasi di Indonesia memiliki jumlah pengguna yang selalu meningkat. Menariknya pengguna Indosat banyak di dominasi oleh kalangan anak muda/ pengguna baru. Maka tak jarang ada saja yang belum tahu cara cek pulsa Indosat.

Lupa nomor Indosat Anda berapa? baca: Cara Cek Nomor Indosat IM3

Alasan lain yang melatarbelakangi Indosat banyak digunakan kalangan muda adalah layanan Indosat Ooredoo yang menawarkan tarif yang relatif murah pada layanan SMS, Telepon dan khususnya paket internet.

Namun seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, banyak pengguna baru Indosat yang masih belum tahu cara mengecek pulsa Indosat. Padahal tata cara cek pulsa Indosat ada pada belakang kemasan kartu, jika melihatnya dengan teliti pada saat membeli pasti ada.

Cek pulsa Indosat Ooredoo perlu Anda lakukan jika ingin mengatur penggunaan pulsa dan bisa memperkirakan kapan harus melakukan pengisian pulsa.

Nah, pada tulisan kali ini Saung Net akan membahas beberapa cara cek pulsa Indosat. Tinggal pilih cara cek pulsa yang paling Anda suka. Simak beberapa cara mengecek pulsa Indosat Ooredoo berikut.

Kode Cek Pulsa Indosat *123#

Cara cek pulsa Indosat pertama menggunakan kode USSD. Cara ini yang paling cepat dan mudah digunakan. Sebagai informasi tambahan, USSD merupakan singkatan dari Unstructured Supplementary Service Data yaitu teknologi pesan singkat pada jaringan GSM.

Pada umumnya USSD dipakai untuk perutakan teks antar ponsel dengan aplikasi yang ada pada jaringan milik operator seluler.

Cara mengecek pulsa Indosat Ooredoo dengan Kode USSD:

cara mengecek pulsa indosat
  1. Buka dan jalankan Menu Panggilan, lalu ketikan kode USSD *123#, dan tekan tombol Panggil.
  2. Tunggu sesaat, nantinya akan muncul layar informasi.
  3. Lalu Anda bisa melihat informasi mengenai sisa pulsa di kartu Indosat Anda.
  4. Selain itu, Anda juga bisa menjumpai informasi mengenai masa aktif dan beberapa menu dan promo dari operator Indosat Ooredoo.

Perlu diketahui juga, melakukan cek pulsa Indosat dengan kode USSD ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Kode Cek Pulsa Indosat *888*1*1#

Kode cek pulsa Indosat tidak hanya *123#, Anda juga bisa menggunakan *888*1*1#. Cara cek pulsa Indosat dengan kode USSD ini juga cukup cepat. Caranya sama:

cara cek pulsa indosat
  1. Buka Menu Panggilan di HP, lalu ketikan kode USSD *888*1*1#, lalu tekan tombol Panggil.
  2. Nantinya akan muncul layar informasi berupa jumlah pulsa dan tanggal akhir masa aktif pulsa.

Bagaimana? Tidak sampai disitu, cara cek pulsa Indosat Ooredoo juga bisa dilakukan dengan cara lain. Penasaran?

Merasa internetan dengan Indosat lelet? Mungkin Cara Setting APN Indosat bisa membantu.

Lewat SMS

cek pulsa indosat ooredoo

Cek pulsa Indosat juga bisa dilakukan lewat SMS, meski caranya tidak lebih mudah dari menggunakan kode USSD, namun ada yang menggunakannya. Buktinya menu cek pulsa Indosat lewat SMS ini masih ada dan masih bisa digunakan.

Cara mengecek pulsa Indosat lewat SMS:

  1. Buka menu SMS/ Pesan, lalu klik Mulai chat atau buat pesan baru. (Setiap HP berbeda-beda)
  2. Lalu ketikan format SMS “USAGE”. (Tanpa kutif).
  3. Lalu kirim ke nomor 363.
  4. Tunggu sesaat, nantinya akan ada balasan dari Indosat mengenai informasi jumlah pulsa, masa aktif dan kuota paket.

Belum selesai. Masih ada satu lagi cara mengecek pulsa Indosat Ooredoo yang bisa Anda coba. Jika Anda menggunakan ponsel pintar yang canggih sayang sekali jika tidak mencobanya. Yaitu:

Cek Pulsa Indosat Lewat Aplikasi MyIM3

cara mengecek pulsa indosat ooredoo

Cek pulsa Indosat lewat aplikasi MyIM3 bisa menjadi alternatif untuk mengetahui dan melihat sisa pulsa dan masa aktifnya.

Dengan cara ini, Anda bisa cek pulsa Indosat dengan cepat berkali-kali, tanpa ribet. Anda hanya perlu memasang aplikasi MyIM3 di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk iOS.

Cara ngecek pulsa Indosat menggunakan aplikasi MyIM3:

  1. Pasang aplikasi MyIM3 lewat Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS.
  2. Setelah berhasil, lalu buka dan jalankan aplikasi MyIM3.
  3. Lalu aplikasi akan meminta Anda untuk memasukan nomor Indosat untuk kirim kode verifikasi lewat SMS.
  4. Masukan kode verifikasi tersebut pada kolom yang tersedia, lalu ikuti petunjuk selanjutnya.
  5. Setelah behasil, lalu akan masuk ke beranda aplikasi. Maka Anda bisa melihat sisa pulsa kartu Indosat Anda.
cek pulsa indosat terbaru

Lewat aplikasi MyIM3 pengguna bisa melakukan pengelolaan pada nomor prabayar atau pascabayar Indosat. Pengguna bisa cek pulsa, cek kuota internet, beli paket data, telepon ataupun SMS. Juga ada banyak informasi terbaru mengenai promo yang dikeluarkan Indosat.

Bagaimana?

Jika masih tidak bisa cek pulsa Indosat atau ada pertanyaan yang berhubungan dengan topik pembahasan kali ini bisa disampaikan lewat kolom komentar dibawah ini.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here