Cara Mengecek Kuota Indosat

0
cara mengecek kuota indosat

Pengguna Indosat Ooredoo yang sering bermain game online harus tahu cara mengecek Kuota Indosat, supaya bisa mengontrol penggunaan paket internet dan tidak kehabisan kuota saat bermain game.

Meski Indosat menyediakan berbagai paket internet harga murah dengan jumlah kuota yang melimpah, namun penting juga Anda tahu cara mengecek data indosat agar tahu sisa kuota dan masa aktif dari kuota paket internet yang dibeli.

Cara mengecek paket indosat bisa dilakukan melalui SMS, dial phone, atau aplikasi. Namun wajar, jika Anda adalah pengguna baru kartu Indosat, bertanya kepada ahlinya ahli, intinya inti dan core of the core yaitu mbah Google dengan mengetikan “cara mengecek kuota indosat ooredoo”.

Jika Anda menemukan artikel ini pada saat melakukan pencarian, maka selamat, Anda beruntung, karena pada artikel ini Saung Net akan membahas secara tuntas cara cek kuota indosat oredo eh Ooredoo dengan beberapa cara.

cara cek paket indosat:

Via SMS

Cara melihat kuota Indosat pertama bisa dilakukan melalui SMS, cara ini yang paling mudah dilakukan karena tidak memerlukan koneksi internet untuk mengetahui jumlah kuota pada kartu Indosat Ooredoo.

Cara cek kuota indosat lewat sms:

cara cek kuota indosat
cara cek kuota indosat ooredoo via sms
  • Buka dan jalankan Menu Pesan seperti biasa.
  • Tinggal ketik USAGE dan kirim ke 363.
  • Selanjutnya tinggal menunggu balasan berupa informasi jumlah sisa kuota dan masa aktif kuota internet indosat.

Via Dial Phone

Cara melihat kuota Indosat selanjutnya adalah melalui dial phone. Cara ini bisa dilakukan jika Anda merasa cara pertama cukup kurang efektif dan memakan waktu yang lama.

Cara cek kuota kartu Indosat:

cek paket indosat
  • Buka dan jalankan menu Telepon.
  • Ketik kode cek kuota indosat *363# dan tekan Kirimkan.
  • Ketik 7 untuk memilih menu INFO, tekan kirim.
  • Ketik 1 untuk memilih menu Cek Kuota.
  • Ketik 1 lagi untuk memilih menu Paket Internet dan
    dan tekan Kirimkan .
  • Selanjutnya tinggal menu beberapa saat sampai masuk pesan berisi info paketan data indosat.
cara cek kuota indosat oredo

Aplikasi MyIM3

Untuk Anda yang menggunakan ponsel Android bisa menggunakan aplikasi MyIM3 untuk mengecek data Indosat. Aplikasi ini bisa Anda pasang melalui Google Play Store.

cara mengecek kuota indosat ooredoo

Langkah pertama untuk menggunakan aplikasi ini adalah dengan Masuk atau Daftar menggunakan nomor Indosat. Setelah memasukan nomor telepon, akan ada pesan masuk berisi kode verifikasi.

Pada aplikasi akan tertera informasi sisa kuota Anda, mulai dari kuota malam dan kuota pagi. Selaitu itu, pada aplikasi ini juga Anda bisa mengetahui kuota panggilan dan SMS. Pada aplikasi MyIM3 juga terdapat beberapa fitur lainnya.

Cara Mengecek Kuota Indosat iOS

Untuk Anda yang menggunakan ponsel iOS seperti iPhone dan iPad, tinggal mengunduh dan melakukan pemasangan aplikasi MyIM3 di App Store. Kemudian buka dan jalankan aplikasi, Masuk atau Daftar menggunakan nomor telepon Indosat.

cara mengecek kuota internet indosat 4gc
cara mengecek paketan indosat untuk pengguna iOS

Setelah berhasil Masuk, pada beranda aplikasi akan ada info mengenai sisa kuota yang Anda memiliki beserta beberapa informasi yang berhubungan dengan nomor Anda.

Cara ngecek kuota Indosat menggunakan aplikasi MyIM3, baik pada Android dan iOS sama-sama menggunakan konteksi internet. Namun dengan menggunakan aplikasi membuat semuanya jadi lebih mudah dan simpel.

Via Website

indosat ooredoo cek kuota
cek paketan indosat via website

Sayangnya cara mengecek kuota melalui laman website mycare.indosatooredoo.com sudah tidak bisa dilakukan. Layanan ini dihentikan setelah dirilisnya aplikasi MyIM3. Seperti dikutip dari tautan indosatooredoo.com/id/personal/myim3, pengguna disarankan menggunakan aplikasi MyIM3.

Mas Jono
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here