Cara Cek Nomor Indosat IM3

0
cara mengecek nomor indosat

Lupa dengan nomor Indosat yang sekarang Anda gunakan? Untuk Anda pengguna baru Indosat pasti binggung bagaimana mengecek nomor indosat, karena setiap operator memiliki cara cek nomor indosat yang berbeda.

Untuk Anda yang baru menggunakan kartu perdana Indosat atau yang biasa gonta-ganti kartu untuk paket data tentu kadang lupa mencatat nomornya. Namun jangan khawatir, ada banyak cara mengecek nomor indosat yang bisa Anda lakukan.

Kini memiliki lebih dari 1 kartu SIM bukan lagi hal yang asing lagi, karena sebagian besar smartphone sudah dual SIM. Artinya pengguna bisa menggunakan dua nomor dari operator yang berbeda. Ditambah seringnya gonta-ganti kartu paket data dan jumlah digit yang semakin banyak membuat kita malas untuk mengingat nomor.

Indosat sebagai salah satu operator seluler yang banyak digunakan di Indonesia, memiliki tiga jenis kartu yang disesuaikan dengan target penggunanya. Seperti Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo(Prabayar) dan Matrix Ooredoo(Pascabayar).

Perlu Anda ketahui bahwa kartu Mentari Ooredoo dan Matrix adalah produk seluler yang ditujukan untuk orang tua, pekerja profesional, sampai pebisnis. Sementara untuk IM3 Ooredoo ditujukan untuk para remaja dan anak muda, karena banyak pilihan paket dengan harga yang beragam.

Kembali ke inti pembahasan mengenai cara cek nomor indosat. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek, melihat dan mengetahui nomor indosat.

Cek Nomor Indosat/IM3 Lewat USSD

Cara pertama yang paling mudah dilakukan dan Anda bisa dengan cepat mengetahui nomor hp Indosat IM3 Anda, yaitu dengan menekan beberapa kode USSD. Caranya sama seperti pada saat akan melakukan panggilan.

Berikut cara cek no Indosat dengan mudah lewat USSD:

cara mengetahui nomor indosat
  1. Buka menu Telepon dan tekan *123*30#, lalu tekan tombol Panggil/ Ok/ Yes. Tunggu beberapa saat, nantinya akan muncul informasi nomor Anda.
  2. Jalankan menu Telepon dan tekan *123*7*2*1#, lalu tekan tombol Panggil/ Ok/ Yes. Tunggu beberapa saat, setelah muncul popup, Anda bisa melihat nomer indosat.
  3. Buka dan jalankan menu Telepon dan tekan *888*1*1#, lalu tekan tombol Panggil/ Ok/ Yes. Tunggu beberapa saat, maka Anda berhasil mengecek no hp Indosat.

Bagaimana? Cara cek nomor hp Indosat diatas merupakan cara yang umum digunakan, untuk melakukannya Anda tidak akan dikenakan biaya alias gratis dan tidak memerlukan jaringan internet.

Cara Cek No Indosat Lewat Aplikasi myIM3

cek nomor indosat 4g

Untuk mengecek nomor Indosat/ Im3 juga bisa dilakukan melalui aplikasi myIM3, yaitu aplikasi official untuk mendukung layanan Indosat kepada pelanggannya.

Sayangnya, aplikasi ini baru bisa Anda gunakan setelah Anda melakukan pendaftaran menggunakan nomor Indosat sebelumnya. Jadi sebaiknya langsung install dan lakukan pendaftaran pada aplikasi myIM3 setelah membeli kartu Indosat.

Berikut caranya:

  1. Download dan pasang aplikasi myIM3 di Google Play Store dan App Store .
  2. Buka dan jalankan aplikasi, lalu lakukan pendaftaran menggunakan kartu Indosat Ooredoo Anda, buat kata sandi dan verifikasi dengan kode yang dikirim lewat SMS.
  3. Setelah berhasil melakukan pendaftaran, Anda bisa login.
  4. Nantinya pada beranda Aplikasi, akan ada semua informasi mengenai kartu Indosat Anda, seperti nomor telepon, jumlah pulsa, jumlah kuota internet dan beberapa informasi lainnya.

Melalui aplikasi myIM3 juga Anda bisa melihat berbagai layanan yang dimiliki Indosat, seperti paket SMS, paket telepon dan paket internet. Tidak hanya itu, Anda juga bisa bebagai informasi mengenai promo terbaru dari Indosat.

Cek Nomor Indosat Lewat Modem PC

cara melihat nomor indosat

Jika Anda menggunakan kartu Indosat untuk layanan paket data melalui modem, pasti akan bingung bagaimana cara mengecek nomor Indosat Ooredoo yang Anda gunakan tanpa harus memindahkan kartu SIM dari modem ke ponsel.

Cara mengecek no Indosat lewat Modem:

  1. Sambungkan modem pada laptop/ PC dan jalankan aplikasi modemnya.
  2. Pada beranda aplikasi modem klik menu USSD.
  3. Ketikan *123*30#, lalu tekan tombol Kirim.
  4. Tunggu beberapa saat, nantinya akan muncul informasi mengenai kartu Indosat/ Im3 Anda.

Cek Nomor Indosat Lewat Bantuan Operator

Belum sempat install aplikasi myIM3 dan tidak hafal kode USSD untuk cek nomor Indosat sendiri? Ada cara lain yang bisa Anda lakukan, yaitu dengan menghubungi layanan bantuan operator Indosat Ooredoo.

Saat melakukannya, Anda harus menggunakan ponsel dengan kartu SIM Indosat Ooredoo. Pusat layanan pelanggan Indosat ini melayani 24 jam setiap harinya.

Berikut adalah nomor bantuan operator/ Customer Service Indosat yang bisa Anda hubungi sesuai jenis kartu yang digunakan.

cara ngecek no indosat
  • Kartu Matrix Ooredoo bisa melakukan panggilan ke nomor 111. Layanan ini gratis.
  • Kartu Mentari Ooredoo dan IM3 Ooredoo bisa menghubungi nomor Call Center Indosat 100 atau 185 (Berbayar Rp400/ panggilan).

Kontak lainnya:

  • PSTN/ Telepon Rumah bisa melakukan panggilan ke
    +6221-5438-8888 atau +6221-3000-3000.
  • Layanan mesim penjawab, bisa melakukan panggilan ke nomor 222. Layanan ini gratis.
  • Layanan mesin Faximile +6221 5449501-06

Ketika menggunakan layanan bantuan operator, kuncinya adalah bersabar, khususnya untuk di jam sibut atau pada saat padat antrian penelpon.

Cara Mengecek Nomor Indosat Alternetif

Selain menggunakan cara diatas, sebetulnya ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui atau mengecek nomor indosat. Cara ini bisa Anda lakukan pada kartu yang masih aktif dan ada pulsa.

Yaitu dengan melakukan panggilan/ miskol atau bisa juga kirim SMS ke nomor teman, sodara atau keluarga, cara ini merupakan yang paling mudah dilakukan. Nantinya nomor Anda bisa melihat nomor Indosat Anda di hp orang tersebut.

Jika kartu Indosat Anda tidak ada pulsanya, maka bisa menggunakan layanan telepon aku Indosat, cara ini bisa Anda gunakan untuk ngecek no Indosat, namun tetap membutuhkan no Indosat lain, misalkan nomor keluarga.

Caranya: Buka menu panggilan dan ketikan *123*7*2*2*1#, lalu pilih menu 1 Telepon Aku dan masukan no Indosat tujuan dan cek pesan masuk di hp kelurga Anda. Nanti Anda bisa mengetahui no indosat sendiri.

Bagaimana?

Ternyata cara mengecek nomor Indosat/ IM3 bisa dilakukan dengan beberapa cara. Jika ada pertanyaan atau Anda memiliki cara lain yang lebih mudah bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here