3 Cara Cek Bonus Indosat Ooredoo dengan Mudah

Bagi anda pengguna operator seluler dan smartphone, keberadaan salah satu operator indonesia ini tidak diragukan lagi kualitasnya, Indosat Ooredoo merupakan salah satu operator seluler dengan berbagai kelebihan layanan dan memiliki tarif yang bisa dibilang terjangkau bagi semua kalangan. Faktor lain baiknya operator ini ialah jangkauan sinyal yang cukup merata bagi semua wilayah di Indonesia.

Indosat Ooredoo memang terkenal akan kemurahan tarifnya, dikarenakan salah satu faktor inilah (harga terjangkau) banyak pengguna Indosat didominasi oleh anak muda, mulai dari anak sekolah hingga mahasiswa dikarenakan tarif (baik tarif nelpon, sms, maupun paket data internet) yang cukup terjangkau bagi kocek anak muda namun memiliki layanan yang cukup baik dibandingkan operator lainnya.

Selain tarif terjangkau, bonus yang diberikan oleh pihak operator sangatlah banyak dan tinggi apabila digunakan dengan batasan – batasan tertentu, misalnya memberikan bonus SMS ketika anda melakukan SMS beberapa kali, atau bonus nelpon dan bonus lainnya.

Adanya bonus yang diberikan tentu sangat menggembirakan dan juga bermanfaat bagi pengguna Indosat. Namun seringkali bonus yang masuk tidak diketahui oleh pengguna atau bonus tersebut  memiliki batasan waktu masing – masing.

Cara Cek Bonus Indosat Ooredoo

Maka dari itu bagi kamu pengguna Indosat Ooredo yang ingin tahu bagaimana cara mengecek bonus Indosat Ooredoo dapat melakukannya dengan beberapa cara berikut ini.

Karena bonus dari Indosat Ooredoo dibagi – bagi dalam berapa jenis, maka kami akan menjelaskan pengecekan bonus untuk beberapa jenis bonus tersebut, diantaranya :

1. Cara Cek Bonus SMS Indosat Ooredoo

  1. Pastikan sinyal Indosat anda lancar dan langsung saja buka handphone / smartphone anda masing – masing
  2. Buka dialer pad/ telepon untuk mengetikkan nomor cek bonus SMS dengan nomor *555*7# dan kemudian tekan tombol call (lambang telepon)
  3. Jika berhasil, maka akan muncul kotak dialog USSD menampilkan jumlah bonus SMS anda dan masa berlakunya

Kode ini berfungsi untuk melakukan cek bonus sms yang anda dapatkan jika kamu selaku pengguna Indosat Ooredoo telah mengirim SMS kepada orang lain beberapa kali dan memenuhi ambang batas yang telah ditentukan. Cek bonus ini hanya menampilkan berapa jumlah bonus sms anda saja, untuk bonus lainnya menggunakan nomor cek yang berbeda.

2. Cara Cek Bonus Telepon Indosat Ooredoo

  1. Buka handphone/ smartphone anda kemudian akses dialer pad seperti anda  melakukan cek bonus SMS.
  2. Ketikkan angka *555*8# pada dialer pad yang telah terbuka.
  3. Pastikan kode benar dan kemudian ketik tombol call pada aplikasi telepon.
  4. Jika proses berhasil sama seperti cek bonus SMS, USSD dialog akan menampilkan notifikasi berapa bonus telepon yang kamu miliki di nomor kamu.

Cara mengecek bonus telepon Indosat Ooredo hampir sama dengan cek bonus SMS, yang membedakan hanya kode angkanya saja, dua cara di atas cukup praktis digunakan dan tidak butuh akses internet untuk menjalankannya.

3. Mengecek Bonus Indosat Ooredoo Dengan Aplikasi Android

MyIm3 adalah aplikasi untuk cek kuota indosat ooredoo

Sekarang ada cara lebih mudah mengecek bonus baik itu SMS, Telepon, Maupun Internet dengan menggunakan aplikasi dari Indosat Ooredo MyIm3 yang dapat didownload gratis di Playstore. Untuk menggunakannya dapat dilakukan dengan cara berikut :

  1. Pastikan aplikasi MyIm3 telah terinstal di smartphone anda dan pastikan koneksi internet aktif
  2. Masukkan nomor telepon anda atau bila tidak langsung diarahkan pada menu utama aplikasi
  3. Dalam aplikasi tersebut sudah tercantum langsung berapa bonus yang kamu dapatkan, baik itu SMS, telepon, paket data dan bonus lainnya.

Demikian tutorial singkat dari kami mengenai cara cek bonus Indosat  Ooredoo, semoga bermanfaat bagi bagi kamu yang menjadi pelanggan setia Indosat Ooredoo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here