Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri ? berikut pembahasannya

0
Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi
Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi – Saat ini Youtube menjadi situs yang paling banyak digunakan untuk menonton berbagai macam video secara gratis. Hanya perlu smartphone dengan kuota internet yang cukup sudah bisa menikmati berbagai video yang diinginkan.

Situs video Youtube menguntungkan pengguna, baik untuk pengunggah video untuk mendapatkan uang dengan monetisasi videonya, dan yang menonton video secara gratis dengan tampilan iklan pada video yang diputar.

Selain itu, platform video miliki google ini selalu dikembangkan sedemikian rupa untuk membuat pengguna semakin nyaman dan memudahkan dalam mengakses berbagai layanan yang tersedia. Bahkan kini, pengguna smartphone sudah bisa menyimpan video yang disukai dengan fitur download, jadi bisa menghemat penggunaan data.

Tidak hanya itu, kini google merilis aplikasi YouTube Go untuk memudahkan pengguna Android di berbagai negara berkembang yang masih tertinggal, dimana insfrastruktur jaringan internet yang belum merata dengan kecepannya masih lambat. Jika smartphone xiaomi kamu internetnya lelet bisa mencari solusinya dengan membaca Cara Jaringan 4G Xiaomi atau Kumpulan Aplikasi untuk Memperkuat Jaringan Internet.

Dengan YouTube Go pengguna bisa dengan mudah mengunduh video yang diinginkan dari Youtube, namun dengan catatan bahwa tidak semua video bisa download dengan aplikasi ini seperti video terkait hak cipta dan hal lainnya.

Hal lain yang menjadi kendala adalah, video yang diunduh menggunakan aplikasi ini tidak bisa diputar melalui galeri, hanya bisa diakses dan diputar menggunakan aplikasi YouTube Go. Tentu saja ini menjadi kendala pada saat ingin berbagi video, baik untuk dikirim melalui bluetooth, WI-FI ataupun diunggah melalui media sosial.

Lalu adakah solusinya ? Baca selangkapnya dibawah ini.

Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Untuk yang masih kesulitan menyimpan video dari Yotube ke galeri bisa mengikuti langkah-langkah mendownload video dari Youtube tanpa menginstal aplikasi tambahan. Hanya memerlukan aplikasi youtube dan browser saja.

Dengan cara ini tentukan akan memudahkan pengguna untuk memutar video yang disukai secara berulang-ulang melalui galeri, tanpa menggunakan data internet lagi. Jadi tidak harus membuka youtube atau aplikasi YouTube Go lagi.

Berikut merupakan cara menyimpan dan mengunduh video dari Youtube dengan mudah :

  • Pertama buka aplikasi Youtube, dan cari video yang ingin disimpan ke galeri.
Cari video yang inin disimpan dari youtube
Cari video yang inin disimpan dari youtube
  • Jika sudah melakukan pencarian video yang diinginkan, klik simbol titik tiga yang berada atas kanan pada video yang akan disimpan.
  • Kemudian akan muncul beberapa opsi, pilih Share/Bagikan dan pilih metode Copy link/Salin link.
  • Selanjutnya buka browser yang akan digunakan untuk mengunduh video, namun disarankan menggunakan Google Chrome.
  • Pada kolom URL masukan website id.savefrom.net kemudian tekan Enter untuk membukan situs id.savefrom.net.
Cara Menyimpan Video dari Youtube
Cara Menyimpan Video dari Youtube
  • Selanjutnya paste tautan video youtube tadi ke kolom Enter the URL.
  • Tunggu beberapa saat sampai laman situs menampilkan tombol unduh/download untuk video yang diinginkan.
  • Setelah muncul tombol Download/Unduh, klik opsi jenis kualitas dan format video yang diinginkan dengan berbagai ukuran.
  • Pilih video dengan format yang diinginkan, maka akan secara otomatis video terunduh dengan sendirinya.
  • Tunggu sampai proses download selesai, dan periksa galeri, apakah video yang dinginkan sudah ada. Selesai.

Dengan menggunakan cara ini, penggunakan dapat menyimpan video dari Yotube ke galeri, walaupun proses download tidak dilakukan melalui aplikasi Youtube Go atau aplikasi pihak ketika lainnya.

Baca juga :

Namun, hal yang harus diperhatikan dalam pemanfaatkan konten video yang sudah tersimpan, pengguna harus bijak, karena ada beberapa video yang memiliki copyright atau hak cipta. Jadi tidak disarankan untuk mengunggah ulang video tersebut ke media sosial ataupun ke Youtube.

Semoga artikel mengenai Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi bisa menyelesaikan masalah anda yang masih kesulitan mendownload video dari youtube. Terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here