Cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara Menyimpan Video Youtube ke Galeri ? berikut pembahasannya

0
cara menyimpan video dari youtube ke galeri

Mau menyimpan video dari Youtube? Namun belum tahu cara melakukannya? Simak cara menyimpan video Youtube ke galeri tanpa aplikasi berikut!

Saat ini Youtube menjadi situs yang paling banyak digunakan untuk menonton berbagai macam video secara gratis. Hanya perlu smartphone dengan kuota internet yang cukup sudah bisa menikmati berbagai video yang diinginkan.

Situs video Youtube menguntungkan penggunanya, baik untuk pengunggah video akan mendapatkan uang dari monetisasi videonya, dan penonton bisa menonton video menarik secara gratis.

Tidak hanya itu, kini Google merilis aplikasi YouTube Go untuk memudahkan pengguna Android di berbagai negara berkembang yang masih tertinggal, dimana insfrastruktur jaringan internet yang belum merata dengan kecepannya masih lambat.

Namun video yang download lewat aplikasi Youtube Go memiliki masa kadaluarsa dan hanya bisa ditonton lewat aplikasi Youtube Go itu sendiri. Namun, jangan khawatir ada cara menyimpan video dari Youtube ke galeri tanpa aplikasi.

Cara Menyimpan Video dari Youtube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Untuk yang masih kesulitan menyimpan video dari Yotube ke galeri bisa mengikuti langkah-langkah cara menyimpan video Youtube ke galeri dengan mudah berikut ini.

1. Savefrom.net

Cara menyimpan video dari Youtube tanpa aplikasi pertama yaitu dengan menggunakan situs downloader Saveform. Kita bisa simpan video Youtube ke galeri dengan mudah.

cara menyimpan video dari youtube go ke galeri

Cara menyimpan video youtube ke galeri dengan mudah:

  1. Cari dan buka video yang akan kita simpan di aplikasi Youtube terlebih dahulu.
  2. Di bawah pemutar video, klik tombol Bagikan.
  3. Pilih metoda Salin link.
  4. Jalankan Browser atau Peramban. Kunjungi saveform.net.
  5. Tempelkan link video tadi pada kolom yang tersedia. Tunggu beberapa saat.
  6. Nanti akan tampil tombol Unduh. Pilih resolusi video yang akan disimpan.
  7. Selamat Anda berhasil menyimpan video dari Youtube ke galeri hp.

Kita bisa menyimpan video dari Youtube ke galeri handphone tanpa memasang aplikasi tambahan. Cukup menggunakan aplikasi Youtube dan browser. Untuk cara menyimpan video dari Youtube Go ke galeri tidak jauh berbeda langkah-langkah.

2. Y2mate.com

Jika lewat situs downloader video Saveform tidak berhasil atau sedang mengalami gangguan. Maka mencoba cara download video di Youtube ke galeri berikutnya dengan layanan Y2mate.

cara menyimpan video dari youtube ke galeri handphone

Cara memindahkan video Youtube ke galeri:

  1. Jalankan aplikasi Youtube, cari, pilih dan Salin link video yang akan kita simpan.
  2. Jalankan peramban dan kunjungi y2mate.com.
  3. Lalu Pastekan Link video tadi pada kolom yang tersedia.
  4. Klik Tombol → . Tunggu beberapa saat.
  5. Gulir ke bawah. Pilih resolusi dan ukuran video yang akan kita download.
  6. Klik tombol Download untuk memulai proses penyimpanan video dari Youtube,

Cara save video di Youtube menggunakan layanan Y2mate tidak jauh berbeda dengan Saveform. Kita hanya perlu menyalin tautan video dan menempelkannya di website tersebut.

Sebenarnya ada banyak layanan downloader video yang bisa kita gunakan untuk mengambil video di Youtube, dan cara melakukannya tidak jauh berbeda dengan sudah dijelaskan diatas.

3. Keepvid.pro

Cara simpan video Youtube ke galeri berikutnya masih menggunakan layanan downloader video berbasis web. Jadi bisa kita praktikan baik pada browser smartphone ataupun PC.

cara memindahkan video youtube ke galeri

Cara menyimpan video dari Youtube dengan Keepvid:

  1. Cari dan pilih video yang akan kita simpan di Youtube.
  2. Salin link atau tautan video tersebut.
  3. Kunjungi website Keepvid.pro.
  4. Setelah website berhasil diakses, Tempel link tautan video tadi pada kolom yang tersedia. Lalu tekan tombol Download Now.
  5. Tunggu beberapa saat lalu gulir ke bawah. Kita bisa langsung tekan Best Download / 720P MP4. Atau memilih format video lain dengan menekan tombol Download Other Formats.

Kekurangan menggunakan cara menyimpan video di Youtube menggunakan layanan Keepvid adalah iklan popup di website yang mengganggu.

Dengan cara menyimpan video dari youtube ke galeri handphone ini memudahkan kita menyimpan video yang ktia suka ke galeri untuk bisa ditonton kapanpun dan dimanapun tanpa harus terhubung dengan internet lagi.

Hal yang harus diperhatikan dalam pemanfaatkan konten video yang sudah tersimpan, pengguna harus bijak, karena ada beberapa video yang memiliki copyright atau hak cipta. Jadi tidak disarankan untuk mengunggah ulang video tersebut ke media sosial ataupun ke Youtube.

Semoga artikel mengenai cara menyimpan video dari Youtube ke galeri ini bisa menyelesaikan masalah Anda yang masih kesulitan mendownload video yang diinginkan. Terima kasih.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here