4 Tips Mencari Uang dari Youtube, Pemula wajib tahu !

0
Earn Money from Youtube By Socialnewsdaily
Earn Money from Youtube By Socialnewsdaily

Di jaman serba canggih seperti sekarang ini, banyak orang yang menjadikan Internet sebagai media untuk mencari uang. Mulai dari Online shop, membuat blog, menambang bitcoin hingga menjadi Youtuber. Kenapa Youtube ? karena notabene nya manusia jaman sekarang lebih suka hal yang instan, mereka lebih suka menonton karena memang minat baca yang kurang.

Banyak blogger yang beralih untuk membuat channel di youtube, karena memang hasilnya yang lebih menggiurkan. Bahkan beberapa youtuber lebih mementingkan keuntungan tanpa mengutamakan kualitas video. Hal inilah yang menjadikan Youtube menjadi lebih populer dari waktu ke waktu. Sobat tertarik untuk mencoba peruntungan di Youtube ? Oke langsung saja Tips nya dibawah ini ya :

1. Buatlah Video Original

Original Video
Original Video

Maksud dari Video Original adalah buatlah video sobat sendiri dalam artian bukan video hasil upload ulang. Karena apa ? Jika sobat mengupload ulang video yang sudah memiliki hak cipta maka sobat bisa terkena peringatan hingga banned permanen. Agar sobat terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan maka buatlah konten sendiri, meski jelek diawal pasti lama kelamaan akan terlatih kok sob.

Sobat bisa mencoba membuat video seperti Tutorial, Vlog, ataupun streaming game online misalnya. Jangan salah lho sob, Pewdiepie Youtuber paling terkenal di dunia adalah seorang pemain game online. Dan saat ini dia masuk kedalam daftar orang yang berpengaruh di dunia, keren kan :D. Oiya satu lagi, Pewdiepie sangat benci terhadap channel yang hanya mengutamakan viewer dibandingkan kualitas video.

2. Buat Video yang gak lekang dimakan waktu

Video yang banyak dicari
Video yang banyak dicari

Cieee, udah kayak judul lagu aja ya kan wkwkwkkwk. Maksud dari Video yang tak lekang dimakan waktu adalah sobat buat Video yang kira-kira pasti dicari kebanyakan orang setiap tahunnya. Seperti video Lucu, Tutorial, tips, dan lain-lain. Video semacam ini akan selalu dikunjungi viewers setiap tahunnya dan akan selalu bertambah.

Intinya jangan buat video musiman, karena jika topiknya sudah tidak ngetrend maka video sobat akan menurun viewernya. Ya mungkin ada sih beberapa yang sukses mengikuti trend dan membuat video musiman seperti bottle flip challenge atau samyang challenge misalnya. Namun saung net sarankan untuk Youtuber pemula, lebih baik jangan dulu ya.

3. Buat judul yang banyak dicari serta thumbnail yang menarik

Clickbait Thumbnail By http://i.imgur.com
Clickbait Thumbnail By http://i.imgur.com

Maksudnya adalah ketika sobat mengupload Video sobat, buatlah judul yang kira-kira akan dicari banyak orang. Susah sih ngejelasinnya, tapi intinya buat judul yang bisa membuat orang penasaran untuk menonton Video sobat. Meski kadang terlihat sepele namun sebenarnya pemberian nama pada judul sangat berpengaruh terhadap kesuksesan setiap video yang sobat upload.

Selain judul, Sobat juga harus sedikit berpikir untuk menentukan thumbnail yang menarik. Pokoknya, bagaimana caranya agar ketika orang yang melihat list video sobat di Youtube penasaran. Sedikitn clickbait tak apa sob, asalkan sesuai dengan isi video sobat dan tidak keluar dari Topik video.

4. Monetize Video dengan mengaitkan ke Google Adsense

Youtube Monetization By img.webnots.com
Youtube Monetization By img.webnots.com

Mungkin sobat ada yang belum kepikiran, dari mana sih Youtuber dapat duitnya ? Jawabannya adalah dari Google Adsense. Singkatnya gini, Adsense masang iklan di video sobat dan sobat diberi komisi untuk itu. Makin banyak jumlah Viewers, like serta komentar dalam video sobat maka semakin besar komisi yang didapat.

Jika Google Adsense belum menerima pengajuan dari sobat, maka sobat tidak akan dapat komisi. Biasanya pihak adsense akan meninjau dulu produktivitas video sobat, jika menurut mereka bagus maka akan cepat diterima. Intinya kalo menurut saung net, perbaiki dulu konten sobat baru di Monetize. Jika sobat memang pertama kali mencoba, Jangan langsung mikirin komisinya dulu ya sob :D.

Itu dia sob 4 Tips menghasilkan uang dari youtube. Jika sobat sungguh-sungguh, punya komitmen yang kuat serta sabar maka tak ada yang tak mungkin sob. Yang penting tetap berjuang dan terus berusaha, Good Luck 😀

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here