Cara Menggunakan Kuota VideoMax Telkomsel Secara Maksimal

Ingin menggunakan kuota VideoMax secara maksimal ? ikut tutorial cara Menggunakan Kuota VideoMax Telkomsel pada artikel ini saja.

0
Cara Menggunakan Kuota VideoMax Telkomsel
Cara Menggunakan Kuota VideoMax Telkomsel

Pelanggan provider Telkomsel khususnya pengguna SimPATI banyak mengelukan masalah kuota reguler yang tetap terpakai saat melakukan streaming atau nonton baik TV maupun film di HOOQ dan VIU, padahal jumlah kuota VideoMax masih banyak, bahkan hampir tidak terpakai. Lalu bagaimana Cara Menggunakan Kuota Videomax Telkomsel Secara Maksimal ?

Perlu diketahui, bahwa VideoMax Telkomsel merupakan salah satu layanan yang menjadi unggulan Telkomsel. Paket kuota internet yang dikhususkan untuk mengakses atau melakukan kegiatan streaming/nonton video. Dengan menggunakan kuota VideoMax, kita bisa menonton berbagai tayangan film streaming seperti Drama Asia, Hollywood dan lainnya.

Tapi banyak pelanggan yang belum memahami dengan benar maksud dan cara menggunakan kuota VideoMax, nah ada beberapa hal yang perlu diketahui sebelum nonton di Hooq, Viu, CatchPlay, Nickelodeon, dan SuperSoccer TV menggunakan VideoMax. Berikut penjelasannya :

  1. Masuk ke Aplikasi Hooq dan lain-lain : Tidak bisa menggunakan kuota VideoMax,
  2. Berselancar melakukan pencarian, sosial media, dan memilih film di aplikasi : Tidak bisa menggunakan kuota VideoMax,
  3. Nonton atau streaming film dan tv : Bisa menggunakan kuota VideoMax.

Kesimpulannya :

  • Kuota internet reguler akan terpotong untuk masuk ke aplikasi HOOQ / VIU dan juga untuk mencari/memilih film yang akan ditonton.
  • Saat memutar, menonton atau streaming video atau film baru menggunakan kuota VideoMax.

Namun, ada penyebab lain yang menyebabkan terpotongnya kuota internet reguler saat melakukan streaming HOOQ / VIU, seperti :

  1. Saat melakukan pendaftaran HOOQ / VIU / CatchPlay tidak menggunakan nomor yang digunakan untuk mengakses internet. Karena khusus untuk HOOQ, diwajibkan menggunakan nomor Telkomsel yang akan diisi kuota VideoMax saat mendaftar. Nantinya nomor akan digunakan untuk username saat login.
  2. Sisa kuota VideoMax yang tersisa kurang dari ukuran film yang diputar.

Apa yang dimaksud Paket VideoMAX Telkomsel?

VideoMAX merupakan program layanan paket internet Telkomsel yang hanya bisa digunakan untuk untuk menonton atau streaming berbagai film dan serial TV Hollywood maupaun Drama Asia.

Dengan membeli paket kuota VideoMAX akan menghindari penggunaan kuota utama. Seperti yang kita tahu harga kuota VideoMax lebih murah dan jumlahnya lebih banyak, dibandingkan dengan Kuota Flash reguler. Jadi saat melakukan streaming film, akan otomatis menggunakan kuota VideoMax.

Juga perlu diketahui, tidak semua layanan streaming video bisa menggunakan kuota jenis ini, karena hanya beberapa aplikasi saja yang bisa menggunakan kebijakan ini seperi layanan HOOQ, VIU dan CATCHPLAY.

Jenis paket kuota VideoMAX ini sangat menguntungkan untuk yang memiliki hobi nonton film, tapi tidak berguna sama-sekali untuk yang tidak memerlukannya, karena jumlah bonus kuota VideoMax cukup besar dibandingkan kuota utamanya. Untuk informasi lebih lengkap tentang VideoMAX, bisa mengakses Website Telkomsel.

Cara Menggunakan Kuota VideoMax

Sebetulnya jenis kuota VideoMax adalah bentuk baru dari kuota VIU dan HOOQ, dimana kuota jenis ini hanya bisa digunakan untuk streaming atau nonton video dan film secara online. VideoMax adalah program yang dikeluarkan pihak Telkomsel untuk memberikan pengalaman baru kepada pelanggannya dalam menikmati video secara online.

Baca Juga :  4 Tips Mencari Uang dari Youtube, Pemula wajib tahu !

Untuk menikmati jenis kuota VideoMax, bisa dengan membeli paket data dengan bonus kuota VideoMax, atau dengan membeli secara khusus paket VideoMax, jika ingin memiliki jumlah kuota khusus video dalam jumlah banyak. Jika sebelumnya belum daftar VideoMax berikut Cara mengaktifkan kuota VideoMax:

Cara Mengaktifkan Kuota VideoMax

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan paket kuota VideoMax, sebelum menggunakannya, harus mengikut langkah-langkah berikut :

  1. Ketik *123# pada dial kemudian klik telpon, ok atau call.
  2. Kemudian, cari dan pilih menu VideoMax, kemudian akan ada 2 pilihan yakni VideoMax Hooq dan VideoMax VIU.
  3. Silahkan pilih menu VideoMax VIUs.
  4. Selanjutnya akan muncul notifikasi pertanyaan berupa ‘Anda akan mengaktifkan VideoMax VIU/ 30 hari (tanpa tambahan biaya), setuju?
  5. Silahkan pilih YA.
  6. Jika sudah, itu artinya proses aktivasi sedang berjalan, nanti akan ditandai dengan adanya notifikasi, layanan yang dipilih telah aktif.

Selain dengan cara diatas, bisa juga dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel App, untuk lebih jelasnya bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara mengaktifkan kuota VideoMax melalui MyTelkomsel App

  1. Download atau unduh aplikasi MyTelkomsel App di Play Store.
  2. Setelah proses download selesai, kemudian instal aplikasi seperti biasa.
  3. Setelah diinstall, silahkan buka.
  4. Setelah aplikasi terbuka, silahkan cari dan pilih Menu dan klik Paket.
  5. Kemudian akan muncul beberapa menu, dan pilih menu Hiburan.
  6. Selanjutnya, klik menu Berlangganan.
  7. Jika sudah, itu artinya paket kuota VideoMax sudah bisa dipakai.

Cara Menggunakan VideoMax Telkomsel

Berikut adalah cara menggunakan kuota VideoMax Telkomsel untuk streaming film dan drama.

  1. Pertama pilih paket VideoMax Telkomsel termurah, lalu beli / daftar dengan cara diatas,(setelah proses pembelian paket berhasil, akan ada SMS masuk dari Telkomsel, yang berisikan perintah untuk mendownload aplikasi HOOQ, VIU, SuperSoccer, atau CatchPlay pada link yang tersedia).
  2. Lakukan penginstall App,
  3. Selanjutnya melakukan registrasi akun baru untuk HOOQ / VIU / CatchPlay / SuperSoccer. Akun HOOQ (untuk user name menggunakan nomor yang berisi kuota VideoMax), Akun VIU (pendaftaran akun bisa menggunakan email, akun google atau facebook) Akun CatchPlay (caranya hampir sama pendaftaran akun bisa menggunakan email, akun google atau facebook)
  4. Lakukan pengecekan sisa kuota Telkomsel, tujuannya untuk :(1) Memastikan sisa kuota VideoMax cukup untuk menonton film yang diinginkan, (2) Memastikan kuota reguler tidak terpakai banyak.

5 . Langkah terakhir adalah gunakan kuota VideoMax untuk menonton HOOQ / VIU / CatchPlay / SuperSoccer.

Langkah-langkah diatas akan mengaktifkan secara otomatis penggunaan kuota VideoMax Telkomsel. Cara penggunaan kuota VideoMax simPATI hampir sama dengan penggunaan pada kartu perdana lain seperti kartu As dan Simpati Loop

Namun, jika diperlukan petunjuk yang lebih lengkap, dibawah ini adalah cara mengaktifkan kuota VIU, HOOQ dan CatchPlay.

Cara Menggunakan Kuota VideoMax untuk VIU

Cara Menggunakan Kuota VIU Telkomsel
Cara Menggunakan Kuota VIU Telkomsel

Paket streaming VIU bisa digunakan untuk menikmati berbagai film drama korea terbaru dan film Bollywood. Untuk cara pakai kuota VIU sebagai berikut :

  1. Pertama, pilih paket VideoMax yang akan dibeli, tentunya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Selanjutnya melakukan proses pembelian paket dengan USSD berikut : a). Kartu simPATI : *363#, b). Kartu As : *100# atau *363#, c). Kartu Loop : *123# atau *363# atau *567#, d). Kartu Halo : bisa mengunjungi GraPARI terdekat.
  2. Selajutnya, setelah proses pembelian atau pendaftaran kuota berhasil. Akan ada SMS dari Telkomsel berisi link untuk mengunduh aplikasi Viu / Hooq. Untuk mengunduh aplikasi Viu bisa juga dengan menggunakan link tsel.me/viuSMS.
  3. Setelah mengklik link diatas ada 2 kemungkinan : 1). akan diarahkan untuk mendownload aplikasi Viu di Google Play Store / iTunes tergantung jenis handphone yang digunakan. Setelah proses download selesai, kemudian instal. 2). Namun jika sebelumnya sudah menginstal aplikasi Viu, ketika mengklik link diatas akan otomatis membuka palikasi Viu.
  4. Saat mengakses Viu menggunakan jaringan internet mobile telkomsel, makan akan ada SMS dari telkomsel berisi kode OTP. Namun, jika jaringan internet yang digunakan untuk mengakses Viu adalah WI-FI, maka tidak akan ada SMS kode OTP masuk.
  5. Untuk pendaftaran akun VIO, ada 3 opsi yang bida digunakan : 1). Menggunakan email, 2). Akun Google, 3). Akun Facebook.
  6. Sampai disini, proses pendaftara berhasil, kemudian tinggal pilih film yang akan ditonton. Namun saat memilih film jangan berlama-lama, karena menggunakan kuota reguler, ingat penggunaan kuota VideoMax hanya pada saat memutar atau streaming  film dan drama Korea, Asia, Indonesia tersebut di aplikasi VIU.
Baca Juga :  5 Hal yang Harus di Ketahui Sebelum Melamar ke Pertamina

Kemudian akan muncul popup, beberapa jenis pilihan paket yang bisa diambil, untuk paket premium VIU mulai dari Rp 30.000,- s/d 180.000. Namun jangan dulu tergiur, lebih baik skip terlebih dahulu dengan cara menekan tombol x di pojok atas, karena untuk pelanggan telkomsel bisa menikmati VIU Premium secara gratis sampai 31 Mei 2018.

Cara Menggunakan Kuota VideoMax untuk HOOQ

Untuk anda yang belum mengetahui cara menggunakan kuota khusus HOOQ. Berikut adalah cara menggunakan kuota HOOQ Telkomsel.

  1. Pertama, beli paket VideoMax sesuai dengan kebutuhan, kemudian lakukan pendaftaran paket melalui UUSD *363# / MyTelkomsel. (Tunggu beberapa saat sampai transaksi berhasil, kemudian akan ada SMS masuk yang berisikan link download untuk aplikasi HOOQ atau VIU. Untuk aplikasi HOOQ bisa mengunduhnya menggunakan link berikut https://on.HOOQ.tv/mCrq/C7gd0jbDBH )
  2. Setelah mengklik link diatas maka : (1) akan otomatis mengunduh aplikasi HOOQ, untuk pengguna android akan langsung mengarah ke Google Play, dan untuk pengguna iOS akan diarahkan ke iTunes. Selanjutnya langsung instal aplikasi. (2) Jika aplikasi sudah terinstal sebelumnya, maka link diatas akan mengarahkan langsung ke aplikasi HOOQ.
  3. Untuk yang akan melakukan pendaftaran akun baru HOOQ, gunakan nomor telkomsel yang sudah terisi kuota VideoMax.
  4. Selanjutnya pihak telkomsel akan mengirim SMS berupa password (OTP). Kemudian masuk ke OPT bagian password. Jika dalam waktu lebih dari 1 menit tidak menerima SMS OTP, klik “Saya tidak menerima OTP”.
  5. Setelah memasukan kode OTP dengan benar, selanjutnya akan diarahkan ke halaman beranda, dan akan diminta untuk memasukan email.
  6. Sampai disini, pendaftaran sudah berhasil !. Sekarang tinggal pilih film kesukaan yang akan ditonton di aplikasi HOOQ. Dengan cara ini akan otomatis kuota yang digunakan adalah kuota VideoMax.

Cara Menggunakan Kuota VideoMax untuk CatchPlay

Paket CatchPlay untuk nikmati berbagai tontonan film Hollywood juga Indonesia. Untuk cara memakai kuota CatchPlay Telkomsel bisa mengikut langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pertama pilih paket VideoMax CatchPlay Telkomsel sesuai dengan kebutuhan, selanjutnya melakukan proses daftar atau beli paket dengan menekan USSD *363# atau bisa melalui layanan MyTelkomsel. Setelah transaksi pembelian berhasil. Akan ada SMS masuk dari telkomsel berupa link untuk mengunduh aplikasi HOOQ / VIU. Namun yang akan kita gunakan adalah aplikasi CatchPlay, bisa mendownloadnya melalui link berikut : 1). Link download CatchPlay untuk HP Android, 2). Link download CatchPlay untuk iPhone / Gadget iOS.
  2. Kemudian setelah proses download selesai, langsung instal aplikasi.
  3. Proses pendaftaran akun VIU bisa dengan 2 cara, yaitu dengan nomor telkomsel atau dengan akun Facebook.
  4. Sampai disini proses pendaftaran berhasil, sekarang sudah bisa menikmati berbagai film. Namun perlu diketahui, saat proses memilih film, kuota yang digunakan adalah jenis kuota reguler. Pada saat streaming film baru menggunakan kuota VideoMax.
Baca Juga :  7 Bahan alami untuk mengobati sakit Perut

Dengan cara dan langkah-langkah diatas, bisa memaksimalkan penggunaan kuota VideoMax, sayang kan kalau kuota dalam jumlah banyak tidak terpakai. Juga memperkecil kemungkinan terpakainya kuota reguler.

Bisakah Mengubah Kuota VideoMAX Jadi Kuota Utama ?

Pasti pernah kepikiran “Apakah kuota VideoMax dengan jumlah yang banyak, apakah bisa dirubah menjadi kuota reguler ?” Untuk digunakan mengakses media sosial atau website lain. Namun faktnya kuota VideoMax hanya bisa digunakan untuk kegiatan streaming film saja, sesuai dengan kebijakan yang dibuat oleh pihak Telkomsel.

Namun sebetulnya sudah ada beberapa artikel yang membahas tentang cara mengakali kuota VideoMax menjadi kuota reguler dengan menggunakan Anonytun dan berbagai metoda sejenis, dengan langkah-langkah yang cukup panjang tentunya, dan menurut informasi terupdate cara tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi, dan kami pun tidak menyarankan untuk mencobanya, karena mungkin saja akan ada resiko pemblokiran.

Maka dari itu, jika dirasa tidak memerlukan kuota jenis VideoMax, sebaiknya membeli paket jenis Flash yang berisi kuota reguler, walaupun harganya cukup mahal tapi tidak akan mengecewakan, karena akan bebas mengakses berbagai website.

Sekian artikel mengenai Cara Menggunakan Kuota VideoMax Telkomsel Secara Maksimal ini, semoga bermanfaat dan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi tentang paket VideoMax ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here