3 Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel Agar Stop Berlangganan

0
Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel
Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel

Seperti yang kita tahu bahwa harga dari layanan/paket Telkomsel terbilang cukup mahal untuk beberapa wilayah, khususnya untuk paket internet. Namun itu sebanding dengan kualitas jaringan yang baik juga jangkauannya sudah masuk pelosok negeri.

Seperti yang kita tahu bahwa Telkomsel memiliki beberapa layanan prabayar dan layanan pascabayar. Untuk yang ingin menggunakan layanan prabayar Telkomsel bisa memilih Kartu AS, LOOP, dan SimPATI dan jika ingin menggunakan layanan pascabayar bisa memilih kartu Halo.

Apapun layanan yang digunakan, layanan paket data internet merupakan layanan yang paling banyak digunakan oleh pengguna Telkomsel. Ada banyak jenis paket internet Telkomsel yang bisa dipilih, mulai paket internet harian, mingguan, dan bulanan dengan harga yang cukup bervariasi tergantung jumlah kuota dan jenisnya.

Harus diakui, bahwa Telkomsel memiliki jaringan yang stabil dan cepat dibandingankan dengan beberapa operator seluler lainnya. Ini juga yang menjadi penyebab Telkomsel memiliki banyak pengguna meski harga layanannya terlbilang mahal.

Cara Berhenti Langganan Paket Telkomsel

Namun adakalanya pengguna mengalami kesulitan ketika ingin menghentikan langganan paket Telkomsel, tentunya dengan berbagai alasan, seperti akan berlangganan paket internet lain, tidak mau terpotong pulsa, atau ingin mengakhiri berlangganan paket secara keseluruhan, maka tidak ada pilihan lain selain melakukan Unreg pada layanan tersebut.

Untuk yang akan melakukan pemberhentian langganan paket ada 3 cara stop langganan paket internet Telkomsel, yaitu melalui sms, kode panggilan dan aplikasi MyTelkomsel.

Baca Juga :  Review Hostinger Indonesia : Layanan Web Hosting Berkualitas dengan Harga Murah

Cara Berhenti Paket Telkomsel Dengan Kode Dialing

Cara Berhenti Paket Telkomsel Dengan Kode Dialing
Cara Berhenti Paket Telkomsel Dengan Kode Dialing

Cara pertama yang paling mudah dilakukan untuk berhenti langganan paket internet Telkomsel adalah dengan menggunakan kode dial/panggilan. Menggunakan cara ini tidak memerlukan biaya tambahan, juga tidak memerlukan akses internet.

Untuk stop paket dengan cara ini pengguna hanya perlu membuka menu Telepon dan membuka dial pad, selanjutnya ketika *363#, sama seperti akan melakukan pembelian paket internet Telkomsel, dan tekan tombol panggil. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan menu, biasanya menut berhenti berlangganan berada dipaling bawah.

Perlu diketahui bahwa menu yang akan ditampilkan akan berbeda-beda tergantung jenis kartu telkomsel yang digunakan. Contohnya pada layanan kartu AS, tidak akan muncul menu berhenti di tampilan menu. Namun menu berhenti berlangganan akan dijumpai setelah memilih Paket Internet Lainnya, selanjutnya pilih Berhenti/S&K, dan pilih Berhenti Paket.

Cara Berhenti Paket Telkomsel Dengan SMS

Cara Berhenti Paket Telkomsel Dengan SMS
Cara Berhenti Paket Telkomsel Dengan SMS

Cara selanjutnya untuk stop langganan paket internet Telkomsel adalah dengan melakukan kirim pesan SMS ke 3636. Perlu diketahui bahwa format SMS untuk berhenti langganan paket akan berbeda-beda, tergantung paket yang diambil.

Seperti pada paket Flash saja terdapat dua jenis paket, dan cara menghentikan langganannya pun berbeda pula. Misalkan, ketika sekarang sedang menggunakan layanan paket Flash Telkomsel, untuk berhenti dari paket Flas Volume Based, pengguna bisa membuat pesan dengan format Flash<spasi>OFF, dan untuk pengguna Flash Unlimited bisa menggunakan format UL<spasi>OFF.

Baca Juga :  Cara Menghapus Cache dan Cookies Pada Web Browser

Cara Berhenti Paket Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara Berhenti Paket Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel
Cara Berhenti Paket Telkomsel Dengan Aplikasi MyTelkomsel

Cara berhenti paket internet telkomsel terakhir bisa dilakukan pada aplikasi MyTelkomsel, jika belum di ponsel belum terinstal, bisa diunduh di Google Play Store dan Apple App Store. Namun untuk menggunakan cara ini harus terkoneksi dengan internet, karena dilakukan secara online melalui aplikasi.

Setelah berhasil melakukan instalasi aplikasi, selajutnya daftarkan nomor telepon yang digunakan ketika mendaftarkan paket data. Selanjutnya buka menu pada pojok sisi kiri atas, pilih Akun Saya, dan pilih Paket. Tahap selanjutnya cari paket yang ingin distop, tap, dan pilih berhenti paket.

Jika kamu mengalami kesulitan dengan cara diatas, atau cara diatas tidak membuahkan hasil, lebih baik melakukan konsultasi ke pihak Telkomsel, bisa melalui Facebook, Twitter, ataupun telp ke 188 untuk di stop/unreg paket yang ingin dihentikan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here