Cara Berhenti Unreg NSP Telkomsel Agar Pulsa Tidak Tersedot

0
Cara Berhenti Unreg NSP Telkomsel
Cara Berhenti Unreg NSP 1212 Telkomsel

Operator seluler seperti Telkomsel, selain menyediakan layanan telepon, SMS, MMS, dan Internet, juga menyediakan beberapa layanan lain seperti Nada Sambung Pribadi 1212 atau yang biasa disingkat NSP.

NSP 1212 merupakan salah satu layanan berlangganan berbayar dari telkomsel untuk mengganti nada sambung pelanggan. Dengan layanan ini pengguna bisa memilih lagu  kesukaan menjadi sambung panggilan.

Sebelum menggunakan layanan NSP Telkomsel, nada panggilan normalnya berbunyi ‘tut… tut… tut…’. Nada tersebut bisa diganti dengan lagu pilihan pelanggan melalui layanan NSP.

Sebagian orang menyukai layanan ini, karena membantu mengekspresikan dirinya dalam bentuk Nada Sambung Pribadi, namun sebagian orang lainnya juga ada yang merasa terganggung dengan layanan NSP 1212, karena menyedot pulsa, padahal sebelumnya tidak pernah berlangganan.

Cara Berhenti Unreg NSP Telkomsel

Untuk Anda yang merasa terganggu karena pulsa habis termakan oleh layanan NSP Telkomsel. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan atau unreg NSP Telkomsel.

Cara Unreg semua NSP atau Lagu dalam Musicbox

Jika Anda ingin berhenti total dari semua layanan NSP dari operator Telkomsel, bisa menggunakan cara ini. Cara ini cukup ampuh menghentikan semua lagu pada nada sambung pribadi.

  1. Buka aplikasi Pesan/ SMS/ Messaging pada ponsel,
  2. Masukan nomor tujuan 1212,
  3. Ketik OFF dengan huruf kapital semua,
  4. Kemudian tekan tombol kirim/send.
  5. Tingga tunggu SMS balasan dari Telkomel yang berisikan informasi pelanggan berhenti berlangganan.

Anda bisa pastikan kembali, bahwa nada sambung panggilan Anda sudah tidak lagi menggunakan lagu, dengan melakukan panggilan dengan ponsel lain ke nomor Anda.

Cara Unreg NSP lagu tertentu dalam Musicbox

Untuk Anda yang melakukan pendaftaran beberapa lagu untuk NSP, dan ingin hentikan lagu tertentu, bisa mengikuti langkah-langkah berikuti ini.

  1. Buka aplikasi Pesan/ SMS/ Messaging pada ponsel,
  2. Masukan nomor tujuan 1212,
  3. Ketik OFF[spasi]ALIAS LAGU.
  4. Atau bisa dengan menggunakan kode dial up *121*9#, pilih menu No.5.
  5. Selanjutnya tinggal menunggu SMS balasan dari Telkomsel yang menginformasikan Anda telah berhenti berlangganan dari salah satu lagu NSP.
Baca Juga :  Cara Menghapus Banyak Kontak di iPhone

Dengan cara menonaktifkan NSP Telkomsel ini, Anda bisa memilih laguna mana yang akan dihentikan layanannya.

Cara Unreg NSP dengan Membiarkan Masa Tenggang Berakhir

  • Pada saat masa aktif langganan NSP, pastikan jumlah pulsa Anda tidak mencukupi untuk perpanjang NSP, maka secara otomatis Anda akan masuk ke masa tenggang( grace period) selama 30 hari kedepan.
  • Dalam 30 hari kedepan, NSP tetap akan tetap terpasang pada nomor pelanggan dan proses perpanjangan NSP masih bisa dilakukan.
  • Jika selama masa grace period pelanggan tidak memiliki nominal pulsa yang tidak mencukupi untuk perpanjang layanan NSP, maka secara otomatis layanan ini akan non-aktif dengan sendirinya.

Semoga artikel ini bisa membantu mengatasi masalah yang Anda hadapi, khususnya mengenai layanan NSP yang menyedot banyak pulsa pelanggan ini. Jika ada yang ingin ditanyakan atau punya cara lain mengentikan layanan NSP Telkomsel bisa disampaikan melalui komentar dibawah ini.

Belajar untuk berbagi
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here