Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram

Bagaimana sih cara mendapatkan memasukan dari Instagram dengan modal Pas-pasan? Simak pembahasannya!

0
cara mendapatkan uang dari instagram

Gimana sih cara mendapatkan uang dari instagram? Kemajuan teknologi tidak hanya memudahkan kita dalam berbagai hal, namun juga membuka lapangan pekerjaan yang baru. Salah satunya adalah melalui Instagram.

Media sosial yang berguna untuk berbagi foto dan video ini mampu membantu Anda dalam mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang tidak sedikit. Media ini bahkan melahirkan beberapa selebgram kenamaan dengan penghasilan mencapai ratusan juta rupiah. Jumlah yang menggiurkan bukan?

Tertarik? Tentu saja kebanyakan orang akan menjawab iya. Namun bagaimana sih cara mendapatkan uang dari Instagram?

Tentu tidak mudah. Diperlukan kegigihan, sikap tak mudah menyerah dan tentunya perlu waktu untuk menghasilkan apa yang diinginkan. Mereka yang berhasil, tentu tak melakukan usahanya dengan setengah-setengah.

Cara Menghasilkan Uang Lewat Instagram

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna mengumpulkan pundi-pundi uang dari media sosial yang satu ini.

1. Menjadi Seorang Admin

upload instagram dapat uang

Cara mendapatkan uang dari instagram (IG) yang pertama adalah dengan menjadi seorang admin. Kamu tentu tahu jika ada beberapa tokoh penting yang ingin mempublikasikan kinerja mereka di media sosial termasuk juga Instagram. Sayangnya, mereka tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus atau bahkan mengoperasikan Instagram tersebut. Alasan lainnya adalah karena gaptek.

Anda yang memiliki keahlian di bidang tersebut plus pintar edit-edit tentu memiliki nilai plus untuk dijadikan admin. Jika memang membutuhkan uang tambahan, maka tidak ada salahnya untuk menjadi admin dari media sosial orang-orang tersebut.

Namun, Anda harus mampu meyakinkan mereka dulu jika Anda memiliki skill yang mereka butuhkan terutama untuk bisa menghasilkan konten seperti yang pemilik akun mau.

Dan jika pemilik akun puas dengan hasil kerja yang Anda lakukan, maka tidak jarang mereka akan memberikan gaji lebih dari yang Anda mau. Menarik bukan? Belum lagi jika mereka puas dan memberitahu tahu rekan mereka mengenai hasil kerja Anda. Jika sudah demikian, maka siap-siap saja Anda mendapatkan akun baru untuk dikelola. Yang artinya, tambahan juga untuk sumber uang yang baru.

Jadi admin akun media sosial seperti Instagram mengharuskan kita memiliki pengetahuan lebih mengenai cara pengelolaan akun Instagram. Salah satunya seperti Cara Repost Instagram.

2. Bisnis Titip Beli Barang

Cara mendapatkan uang dari instagram yang selanjutnya adalah dengan membuka bisnis jasa titip beli barang. Untuk jasa yang satu ini, cocok bagi mereka yang gemar shopping alias belanja berikut juga traveling. Orang yang melakukan pekerjaan ini juga seringkali disebut dengan personal shopper. Kebanyakan dari personal shopper adalah para wanita yang menjalankannya melalui Instagram.

Bagi Anda yang seringkali traveling ke berbagai tempat entah di dalam maupun luar negeri, bisa banget menjalankan bisnis menarik yang satu ini. Jika ada yang titip beli barang, maka Anda akan mendapatkan komisi dari barang yang Anda beli. Usaha yang satu ini tentu cukup menguntungkan terutama bagi Anda yang memiliki modal pas-pasan.

3. Jualan Produk

bisnis di instagram
Tips for Selling Products With Instagram Shopping Posts

Anda juga bisa mendapatkan uang dari instagram melalui jualan produk. Cara mendapatkan uang dari Instagram yang satu ini memang cukup banyak dilakukan bukan hanya di Instagram melainkan juga di media sosial yang lain. Ada begitu banyak model jualan yang bisa dilakukan dimana salah satunya adalah sebagai dropshipper.

Menjadi dropshipper, memungkinkan Anda untuk mendapatkan uang tanpa harus keluar modal. Dalam hal ini Anda hanya menjualkan produk dari toko lain dengan cara memasarkannya pada orang lain melalui Instagram.

Selain menjadi seorang dropshipper, Anda juga bisa menjadi reseller. Perbedaannya adalah reseller harus membeli dulu produk yang hendak dijual. Dengan demikian, Anda membutuhkan modal untuk pembelian produk terlebih dahulu. Jika hasil penjual produk entah dari dropshipper ataupun reseller cukup banyak, maka tidak menutup kemungkinan jika Anda naik kelas menjadi produsen produk tertentu.

Hasil penjualan produk bisa laku keras tergantung seberapa banyak follower yang Anda miliki dan tentunya kualitas dari produk itu sendiri. Selain itu pastikan jika produk yang Anda jual adalah produk yang banyak dicari dan pastinya memiliki nilai plus dibandingkan dengan produk serupa yang dijual akun lainnya.

Juga pernah kita bahas mengenai cara promosi di Instagram, supaya produk yang kita jual bisa laku keras.

4. Menjadi Seorang Buzzer

Cara mendapatkan uang dari Instagram berikutnya adalah dengan menjadi seorang buzzer. Buzzer sendiri adalah orang yang memiliki pengaruh guna membuat topik hangat untuk dibicarakan oleh banyak orang. Untuk menjadi seorang buzzer tentu ada beberapa syarat tertentu yang harus dimiliki dimana salah satunya adalah memiliki follower dengan jumlah ribuan hingga jutaan. Namun tidak termasuk follower palsu ya.

Syarat lainnya adalah Anda harus memiliki ciri khas pada akun yang digunakan. Sebagai contoh, Anda merupakan orang yang menaruh minat di bidang lingkungan, maka postingan Anda di Instagram tentu tak jauh-jauh dari lingkungan. Contoh lainnya adalah Anda yang gemar menyuarakan hal-hal yang bersifat vegan, maka postingan Anda tentu bisa seputar vegan.

Jika Anda merupakan seorang buzzer yang disukai oleh banyak orang maka tidak heran jika akan ada pihak yang tertarik membayar jasa Anda. Dan tentu saja, mereka akan membayar Anda untuk mengangkat tema tertentu agar menjadi pembicaraan.

5. Menjual Akun Instagram

Menjual akun Instagram menjadi salah satu cara mendapatkan uang dari media sosial yang satu ini. Adapun jual beli Instagram ini cukup marak dilakukan. Terbukti ada banyak sekali orang yang mendapatkan Instagram melalui para peternak akun. Meski demikian, akun yang dijual bukanlah akun sembarangan. Peternak akun biasanya akan menjual akun tersebut jika telah memiliki jumlah follower yang spesifik.

Untuk meningkatkan jumlah follower sendiri memang tak mudah dilakukan. Meski demikian, para peternak akun tersebut menggunakan software khusus guna meningkatkan jumlah pengikut alias follower. Tidak heran jika tidak semua orang bisa menjalankan bisnis yang satu ini.

6. Menjadi Seorang Selebgram

influencer instagram
Hijabers Selebgram Paling Top Sepanjang Tahun 2017

Cara mendapatkan uang dari Instagram juga bisa dilakukan dengan menjadi selebgram. Menjadi seorang selebgram memang impian dari banyak orang. Selain memiliki begitu banyak follower yang dengan setia menyukai postingan hingga membubuhkan komentar, Anda juga bisa mendapatkan pundi-pundi uang dari sana.

Untuk menjadi seorang selebgram tentu tak mudah terutama karena Anda harus memiliki banyak follower terlebih dulu.

Jika follower sudah mencapai ribuan atau bahkan jutaan, Anda bisa mendapatkan uang dari mereka yang menggunakan jasa Anda. Akan ada banyak pengiklan yang meminta produknya diposting di akun Anda dan memerikan uang sebagai gantinya.

Sebagai contoh adalah selebriti Indonesia, Ayu Ting Ting. Sebagai seorang endorser ia akan mempromosikan produk dalam bentuk teks, gambar atau bahkan video singkat. Bukan hanya mendapatkan uang sebagai bayaran, endorser biasanya juga mendapatkan produk secara gratis lho.

Namun, pihak pengiklan biasanya akan melihat-lihat dulu jumlah follower, like atau bahkan komentar pada akun yang Anda miliki. Mereka tentu tak mau rugi untuk membayar akun yang hanya memiliki follower sedikit saja. Jika ingin menjadi endorses dengan bayaran tak sedikit, Anda bisa mulai meningkatkan dulu jumlah follower yang dimiliki.

7. Dengan Cara Menjual Foto

Cara mendapatkan uang dari Instagram juga bisa dilakukan dengan menjual foto. Namun tak sembarang foto bisa menarik pembeli melainkan foto yang memiliki nilai seni atau bahkan foto yang nampak indah hingga orang tertarik dengannya. Nah, bagi Anda yang memiliki bakat fotografi tentu Instagram bisa dijadikan sebagai lapangan untuk cari tambahan.

Anda bisa menjadikan akun Instagram sebagai tempat menjual hasil jepretan terbaik Anda. Meski demikian, jangan lupa dibubuhi watermark pada tiap foto yang ditawarkan ya. Dan jika ada yang tertarik, baru Anda bisa memberikannya foto yang asli. Hingga kini telah banyak fotografer yang mendapatkan uang tidak sedikit dari Instagram. Anda tentu bisa mengikuti jejaknya.

Selain itu, Anda juga bisa mengikuti lomba foto di Instagram lho. Jika memenangkan lomba tersebut maka akan ada hadiah menarik untuk didapatkan. Untuk mencari apakah ada lomba foto atau tidak, Anda bisa menuliskan hashtag lomba foto di kolom pencarian.

Anda juga dapat memanfaatkan keahlian dalam fotografi dengan menjadi seorang fotografer freelance. Anda akan mendapatkan bayaran jika ada pihak yang menggunakan jasa Anda untuk menjadi fotografernya.

Supaya foto dan video yang kita unggah di Instagram hasilnya bagus, maka kita harus memperhatikan ukurannya. Berikut pembahasan mengenai Ukuran Foto & Video Instagram.

8. Berburu Kuis

Anda juga bisa menjadikan Instagram sebagai media untuk berburu kuis. Ada banyak sekali akun yang mengadakan kuis. Bukan hanya akun online shop, namun juga perusahaan hingga yang lainnya. Model kuis juga sangat beragam. Mulai dari melakukan mention terhadap teman, melakukan repost dan lain sebagainya. Sebagai hadiahnya, Anda akan mendapatkan produk hingga uang tunai jika menang.

9. Jualan Jasa

Anda juga bisa menjual jasa yang Anda miliki kepada umum melaui Instagram. Tak perlu ragu untuk meminta teman ikutan mempromosikan jasa yang Anda miliki. Jualan jasa tentu tidak membutuhkan modal melainkan cukup skill yang Anda punya. Begitu banyak jasa yang bisa dijual di Instagram mulai dari jasa membuat logi, jasa membuat banner, jasa mengedit foto atau bahkan jenis jasa yang lain.

Semakin banyak peminatnya, maka semakin banyak pula uang yang akan masuk ke kantong. Jika mereka puas dengan hasil kinerja yang Anda perlihatakan, maka tidak heran jika pelanggan akan merekomendasikan jasa Anda kepada orang lain. Tentu akan sangat menguntungkan jika semakin banyak pelanggan yang berdatangan.

10. Menjadi Seorang Konten Kreator

Cara mendapatkan uang dari instagram yang selanjutnya adalah dengan menjadi seorang konten kreator. Untuk bisa menjadi seorang konten kreator, Anda harus memproduksi video sendiri atau konten lainnya. Video tersebut sebaiknya jenis video yang menarik sehingga bisa menarik banyak follower dan viewers.

Salah satu konten kreator terkenal di Indonesia adalah @Maell-lee. Ia sukses menjadi konten kreator dengan modal video pendek komedi. Tidak heran jika dengan usahanya, ia mampu meraup banyak keuntungan melalui endorsement hingga bintang tamu. Selain itu, Anda juga bisa menjadi seorang konten kreator yang menyajikan komik.

Jika memang pintar membuat cerita atau bahkan menggambar, tentu Anda bisa memanfaatkannya. Jikapun hanya bisa menggambar saja atau bahkan membuat cerita saja, tentu akan bisa melakukan kolaborasi dengan orang yang memiliki skill yang dibutuhkan.

Ada begitu banyak cara mendapatkan uang dari instagram yang bisa dicoba. Ragam cara tersebut tentunya bisa mendatangkan banyak sekali keuntungan bagi para pemilik akun. Dengan catatan, Anda harus berusaha dan pastinya bersungguh-sungguh dengan apa yang lakukan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here