Cara Download Live Instagram

0
download live instagram

Sering nonton live Instagram dari akun yang kita follow? Pernah kepikiran untuk download live Instagram? Untuk melakukannya, kita harus menggunakan cara khusus. Karena fitur ‘save live Instagram’ tidak akan kita jumpai pada aplikasi IG.

Fitur live atau siaran langsung Instagram merupakan salah satu fitur yang kini mulai banyak digunakan. Lewat fitur ini pengguna bisa dengan bebas merekam berbagai aktivitas scara langsung dan menyajikannya kepada para pengikut mereka.

Video dari siaran langsung Instagram ini akan hilang dalam 24 jam, sama seperti Story Instagram. Namun pengguna yang melakukan live bisa menyimpan video live tersebut ke penyimpanan lokal.

Selain itu, kita juga tidak bisa melakukan siaran langsung secara terus menerus karena ada batasannya hingga 60 menit saja. Jika mau lanjut, kita harus membuat video siaran langsung baru.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fitur download live Instagram hanya untuk pengguna yang melakukan live video. Untuk kita yang menontonnya harus menggunakan cara khusus untuk menyimpannya.

Cara Download Live Instagram (IG)

1. StorySaver+

save live instagram

Cara download live IG pertama yang akan kita bahas yaitu dengan menggunakan aplikasi StorySaver+. Dengan aplikasi download live Instagram kita bisa menyimpan video siaran langsung dari akun yang kita follow.

Cara download live instagram orang lain:

  1. Download dan pasang aplikasi StorySaver+ lewat Google Play.
  2. Setelah berhasil terpasang, jalankan aplikasi. Lakukan Login menggunakan akun Instagram.
  3. Setelah berhasil login, kita akan dialihkan ke beranda aplikasi. Langsung pada tab Live & Replay.
  4. Kita bisa melihat akun yang sedang siaran langsung pada pada bagian Live, untuk download live Instagram pilih akun yang ada di Replay.
  5. Tekan salah satu akun yang akan kita simpan video siaran langsungnya. Klik tombol Download yang ada di pojok kanan bawah untuk memulai mengunduh.
  6. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai. Untuk melihat video live yang sudah berhasil terunduh, klik tombol Menu dan pilih Galeri.
instagram live downloader
Cara menyimpan video live Instagram by Jalantikus

Jika hanya akan memposting ulang video IG, maka kita hanya perlu melakukan repost. Simak pembahasannya Cara Repost Instagram.

2. in Grabber

cara menyimpan live ig

Aplikasi download live Instagram berikutnya adalah in Grabber. Lewat aplikasi ini kita download live Instagram dari akun yang kita follow.

Cara download live Instagram menggunakan aplikasi ini kita tidak perlu login menggunakan akun Instagram kita. Kita hanya perlu memasangnya di smartphone.

Cara menyimpan live IG

  1. Install aplikasi in Grabber lewat Google Play.
  2. Setelah ter-install, jalankan aplikasi Instagram.
  3. Cari video siaran langsung yang akan disimpan. Lalu Salin Tautan / Copy Link videonya
  4. Jalankan aplikasi in Grabber, maka proses download live Instagram akan berjalan. Tunggu beberapa sampai selesai.
  5. Setelah berhasil didownload, akan muncul ikon dari video tersebut.

Video yang berhasil kita download bisa langsung diputar lewat aplikasi ini. Bahkan kita bisa memposting ulang vidoe tersebut menjadi Feed atau Stories. Selain itu, tersedia juga fitur bagikan ke berbagai media sosial.

Cara download live Instagram orang lain dengan aplikasi in Grabber cukup mudah dan cepat. Kita tidak perlu login menggunakan menggunakan akun Instagram, hanya dengan Salin Tautan, video siaran langsung tersebut bisa kita simpan ke galeri hp.

Informasi tambahan: Media sosial yang sering kita gunakan ini ternyata bisa jadi sumber penghasilan. Simak Cara Mendapatkan Uang Dari Instagram.

Bagaimana?

Perlu diketahui aplikasi download live Instagram di atas hanya akan mendownload filve video live mentah dari Instagram, jadi tidak akan ada ikon like, komentar atau emoticon.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here