Cara Logout Telegram Web

cara logout telegram web

Ingin keluar dari Telegram Web? Setidaknya ada tiga cara logout Telegram Web di laptp, yaitu lewat halaman website Telegram langsung, aplikasi Telegram Desktop, dan lewat aplikasi Telegram.

Seperti yang kita tahu, selain bisa kita gunakan lewat aplikasi di ponsel, Telegram juga bisa kita akses lewat laptop. Hentah itu dengan memasang aplikasi Telegram Desktop atau membuka laman website Telegram Web.

Penggunaan Telegram lewat laptop tentunya memudahkan kita dalam pengelolaan pesan, hentah itu membalas pesan jadi jauh lebih cepat atau bisa dengan cepat berkirim file dokumen.

Namun tidak sedikit pengguna yang masih kesulitan pada saat akan keluar dari Telegram Web di laptop, hal ini karena fiturnya tersembunyi.

Cara Logout Akun Telegram Web

Untuk keluar dari Telegram di laptop bisa kita lakukan dengan tiga cara, yaitu bisa langsung lewat halaman website Telegram Web, aplikasi Telegram Desktop atau bisa juga langsung dari aplikasi Telegramnya.

Bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Logout Telegram Web di Laptop

Jika sudah yakin tidak akan menggunakan Telegram di laptop dan ingin mengeluarkannya, maka silahkan simak cara logout Telegram di laptop:

  • Buka Telegram Web lewat browser.
cara logout telegram di laptop
  • Klik Menu ikon garis tiga di pojok kiri atas.
bagaimana cara logout telegram web
  • Pilih menu Settings.
cara mengeluarkan akun telegram di laptop
  • Lihat pada menu paling bawah, klik opsi Log out.
  • Kini kita telah berhasil logout dari Telegram Web.

Kita perlu rutin keluar dari Telegram Web jika seandainya laptop atau komputer yang kita gunakan bukan milik pribadi. Hal ini untuk mencegah akun Telegram kita diakses orang lain.

Selain untuk berkirim pesan, aplikasi Telegram juga bisa untuk nonton drama Korea. Bagaimana caranya? Simak Cara Nonton Drakor di Telegram.

Logout Telegram Desktop di Laptop

Jika masuk menggunakan aplikasi Telegram Desktop di laptop, maka jika ingin keluarkan akun bisa menggunakan langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Telegram Desktop di laptop.
  • Klik tombol Menu di pojok kiri atas.
link logout telegram
  • Masuk ke menu Settings.
  • Klik Menu Lainnya yaitu titik tiga di pojok kanan atas.
  • Pilih opsi Log Out untuk keluar.
cara keluar dari telegram web
  • Klik opsi LOG OUT untuk konfirmasi.

Sebenarnya tampilan Telegram Web dan Telegram Desktop tidak jauh berbeda, hanya ada beberapa perbedaan pada penempatan letak menu. Salah satunya letak menu logout-nya sedikit berbeda, tersembunyi di Menu Lainnya.

Ingin menyematkan pesan agar posisinya tetap di paling atas? Untuk melakukannya simak Cara Menyematkan Pesan di Telegram.

Logout Telegram Web dari HP

Nah, metode ini bisa kita praktikan jika seandainya kita lupa Logout Telegram Web di laptop atau perangkat milik orang lain, jadi bisa keluarkan akun Telegram web langsung dari aplikasi Telegram.

Caranya adalah:

  • Buka aplikasi Telegram di ponsel.
cara logout telegram web dari hp
  • Ketuk Menu ikon garis tiga di pojok kiri atas layar.
  • Pilih menu Pengaturan.
  • Pergi ke bagian Privasi dan Keamanan.
  • Pada bagian Keamanan pilih Sesi aktif.
cara logout telegram di hp lain
  • Lalu ketuk Telegram Web atau Telegram Desktop.
  • Akan muncul jendel konfirmasi Akhiri sesi lalu pilih AKHIRI.

Untuk yang menggunakan setelan bahasa Inggris pada ponselnya bisa ketuk Menu > Settings > Privacy and Security > Active Sessions > ketuk perangkat yang terhubung, lalu pilih TERMINATE.

Metode di atas juga bisa untuk logout Telegram di hp lain, caranya tinggal ketuk pada perangkat yang terhubung misalkan Telegram Android, lalu ketuk AKHIRI.

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, maka secara otomatis akun Telegram akan keluar dari Telegram Web atau Telegram Desktop.

Kesimpulan

Telegram versi Web maupun Desktop bisa memudahkan kita, khususnya pada saat membalas pesan teks karena kita bisa mengetik lebih cepat menggunakan keyboard laptop.

Namun saat kita mengakses Telegram di laptop yang bukan milik kita, maka wajib hukumnya untuk melakukan logout agar orang lain tidak mengakses akun Telegram kita. Karena privasi itu sangat penting.

Demikian pembahasan mengenai cara logout Telegram Web di laptop. Jika ada pertanyaan silahkan kirimkan lewat kolom komentar di bawah ini.

Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik." #McQueenYaQueen

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here