Cara Nonton Drakor di Telegram

nonton drakor di telegram

Masih banyak yang belum tahu bahwa di Telegram kita bisa menonton film drama Korea yang sudah ada subtitel Bahasa Indonesia-nya. Nah, untuk yang penasaran bagaimana cara nonton drakor di aplikasi Telegram bisa simak tulisan ini.

Mungkin banyak yang tidak percaya bahwa di Telegram kita bisa nonton berbagai film drama Korea. Itu karena kita hanya tahu fungsi aplikasi ini sebagai aplikasi berkirim pesan saja. Padahal kita bisa nonton film Korea yang sudah tamat hingga yang baru rilis.

Berbeda dengan WhatsApp yang hanya bisa berbagai video durasi pendek saja, pada aplikasi Telegram bisa berbagi video dalam durasi yang panjang. Itu sebabnya Telegram dijadikan tempat untuk berbagi film drama Korea. Selain itu, nonton film di Telegram juga minim iklan yang mengganggu.

Nah, untuk yang penasaran bagaimana cara nonton drakor di Telegram lewat HP Android/iPhone silahkan simak tutorialnya di bawah ini mulai dari mencari hingga menontonya. Juga akan ada daftar link drama Korea sub indo di Telegram.

Cara Nonton Drakor (Drama Korea) di Telegram Lewat HP Android / iPhone

Sebenarnya untuk nonton drakor di Telegram bukan perkara yang sulit jika sudah terbiasa menggunakan aplikasi ini. Namun beda cerita jika sebelumnya belum pernah atau jarang menggunakan aplikasi Telegram.

Untuk belum tahu cara melakukannya, berikut adalah tutorial cara menonton drakor di Telegram:

  1. Pasang Aplikasi Telegram Terbaru

    Langkah pertama untuk nonton drakor di Telegram yaitu dengan memasang aplikasi versi terbarunya. Jika belum punya silahkan download aplikasi Telegram untuk Android dan Telegram untuk iOS (iPhone). Setelah terpasang, lanjutkan daftar menggunakan nomor telepon dan masukan kode konfirmasi yang dikirim lewat SMS.cara menonton drakor di telegram

  2. Cari Channel di Telegram yang Menyediakan Film Drakor

    Langkah selanjutnya kita harus mencari grup atau cahnnel yang menyediakan drakor ongoing atau drama finish. Caranya dengan ketuk menu Pencarian di pojok kanan atas, lalu ketikan kdrama, k lover, ongoing, tamat, atau finish. Lalu pilih channel yang punya banyak pelanggan.cara nonton drakor di telegram iphone

  3. Temukan Judul Drakor yang Ingin Ditonton

    Pada channel yang punya banyak koleksi film drakor, mencari judul drakor secara manual akan memakan banyak waktu. Agar cepat menemukan Drakor yang diinginkan bisa manfaatkan fitur pencarian. Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas, pilih menu Cari. Ketikan judul Drakor yang diinginkan. Misalkan Oh My Ladylord.cara nonton drama korea di telegram

  4. Buka Link Drama Korea di Telegram

    Setelah menemukan dulul film drakor yang ingin kita tonton di channel Telegram, jangan lupa baca dulu keterangannya. Biasanya akan ada informasi jadwal tayang, daftar pemeran, dan link drakor. Klik link drama Korea tersebut untuk melanjutkan.cara nonton film korea di telegram

  5. Gulir ke Atas untuk Menemukan Episode Awal

    Setelah masuk ke channel film drakor, silahkan gulir ke atas untuk membaca sinopsis dan episode pertama dari drakor yang akan kita tonton. Postingan paling atas akan ada deskripsi lengkapnya. Ketuk Bergabung agar dapat update episode terbarunya.cara melihat drakor di telegram

  6. Ketuk Play untuk mulai Menonton

    Setelah menemukan episode yang dinginkan klik ikon Play di tengah video untuk mulai menontonya. Jika menonton di ponsel Android/iPhone dengan jaringan seluler sebaiknya pilih resolusi 360p agar lancar saat menontonnya, juga akan lebih hemat kuota.drama korea di telegram

Itulah cara nonton drakor di Telegram tanpa download, jadi kita menontonya langsung di aplikasi Telegram. Meski menonton lewat aplikasi, namun tetap menggunakan kuota, karena saat kita ketuk tombol Play maka aplikasi menjalan perintah putar dan download.

Cara Nonton Drakor di Telegram Lewat Laptop

Ingin menonton drakor dengan layar yang lebih lebar? Maka kita bisa nonton drakor di Telegram lewat laptop. Hal ini karena Telegram bisa kita akses lewat laptop juga, baik itu lewat Telegram Web atau Telegram Desktop.

Hanya saja jika menggunakan versi web, proses loading film membutuhkan waktu lama untuk download. Jadi tidak bisa memutar film sambil mendownload. Jadi lebih baik memasang aplikasi Telegram Desktop di laptop terlebih dahulu.

Caranya adalah:

  • Download dan Instal aplikasi Telegram Desktop terlebih dahulu.
  • Login atau daftar menggunakan nomor telepon.
  • Setelah berhasil masuk, ketik nama saluran drakor pada menu pencarian Telegram. Misalkan @DML_DramaOngoing. Jangan lupa untuk Bergabung.
  • Gulir ke atas untuk menemukan film drakor yang ingin kita tonton, atau bisa ketikan judulnya pada menu pencarian di bagian atas kanan.
  • Lalu ketuk link drakor Telegram tersebut, gulir ke bagian atas untuk menemukan episode pertama.
  • Jangan lupa memilih resolusi 720p atau 1080p agar videonya bening saat menontonya di laptop.
  • Klik tombol Play untuk mulai menonton.
cara nonton drakor di telegram laptop

Sebenarnya cara menonton drakor di Telegram baik lewat HP ataupun laptop tidak jauh berbeda, karena tampilan pada versi aplikasi mobile dan desktop tidak jauh berbeda. Kunci utama agar bisa nonton drakor di Telegram adalah bergabung dengan channel dan grup yang menyediakan film drakor.

Cara Download Drakor di Telegram Lewat Android / iPhone

Selain menontonnya langsung lewat aplikasi, sebenarnya kita juga bisa download drakor di Telegram untuk kemudian menyimpannya ke galeri. Jadi bisa nonton kapan saja, meski sedang offline.

Cara ini juga berguna untuk yang sering menggunakan jaringan WiFi. Jadi saat menggunakan jaringan WiFi kita bisa download drakor yang kita inginkan, lalu menontonnya saat ada waktu senggang. Dengan metode ini bisa menghemat kuota internet.

Berikut cara download drama Korea di Telegram Android/iPhone:

  • Pertama, buka aplikasi Telegram
  • Buka channel film Drakor andalan
  • Temukan video drakor yang ingin kita download
  • Ketuk ikon Tanda Panah ke Bawah di pojok kiri atas gambar pratinjau untuk mulai mengunduh
cara download drakor di telegram
  • Atau ketuk ikon Play, lalu ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih Simpan ke galeri
cara download drama korea di telegram
  • Selanjutnya biarkan hingga prosesnya selesai

Jika kita menggunakan metode kedua yaitu dengan memilih opsi Siman ke galeri, akan muncul peringatan “Mohon tunggu sampai video selesai diunduh” tidak masalah, tekan Ok atau kembali saja. Aplikasi akan melanjutkan proses download.

Oh iya, jika ownload drama korea di Telegram menggunakan jaringan WiFi yang kencang, maka bisa download beberapa video secara bersamaan, lalu biarkan aplikasi tetap berjalan. Setelah proses download selesai, kita bisa menonton drakor tadi lewat galeri.

Daftar Link Channel Telegram Nonton Drakor

Sulit menemukan link drama Korea di Telegram? Hal ini wajar, karena banyak channel atau grup drakor yang menggunakan nama samaran supaya tidak kena banned.

Nah, jika tidak mau ribet mencari link channel untuk menonton drakor, di bawah ini ada daftar channel penyedia live steaming nonton drama Korea terbaru dan terupdate.

  1. KDrama OnGoing 💞 #DMLWannaBe
  2. K-DRAMA FAMILY || UTAMA
  3. KL Korea Finish
  4. Korean Ongoing
  5. List Dramaku
  6. Selengkapnya … Lihat pada laman daftar Link Drama Korea (Drakor) di Telegram Terbaru

Perlu diketahui, bahwa channel atau grup nonton drakor di Telegram bisa saja tiba-tiba hilang dan tidak bisa kita temukan. Hal ini karena channel atau grup bisa tiba-tiba ke banned pihak Telegram.

Kesimpulan

Nonton drakor di Telegram gampang-gampang susah, karena perlu ketelitian dalam proses menemukan film drama Korea dari banyak channel, khususnya jika drakor yang kita tonton punya banyak episode.

Saat mencari channel drakor di Telegram, sebaiknya pilih channel yang sudah memiliki banyak pelanggan karena biasanya channel tersebut sudah banyak koleksi drakor yang siap kita tonton. Juga lihat update terakhirnya, jika sudah lama tidak aktif sebaiknya langsung skip.

Berbeda dengan nonton drakor lewat website yang biasanya banyak iklan yang mengganggu, nonton di Telegram minim iklan yang tampil, jikapun ada biasanya hanya iklan promo yang bisa kita abaikan dengan mudah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here