Cara Cek Nomor Telkomsel

Lupa dengan Nomor Telkomsel Sendiri? Simak caranya cek nomor Telkomsel berikut ini!

0
Cara Cek Nomor Telkomsel

Pengguna baru? Atau lupa dengan nomor Telkomsel sendiri? Ada beberapa cara cek momor Telkomsel. Namun lebih disarankan pasang aplikasi My Telkomsel.

Pelupa menjadi salah satu sifat yang susah hilangnya. Bahkan nomor ponsel sendiri pun terkadang dilupakan dengan mudahnya. Jikapun Anda melupakan nomor ponsel sendiri, Anda tak perlu panik.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan guna mengetahui nomor ponsel yang dilupakan, termasuk juga nomor ponsel Telkomsel. Cek nomor Telkomsel dapat dilakukan dengan mudah melalui website atau bahkan aplikasi yang telah diinstal sebelumnya.

Telkomsel sendiri merupakan salah satu operator di Indonesia yang digunakan oleh banyak orang. Telkomsel juga menjadi pencetus pertama sim card di tanah air. Tidak heran jika pengalaman operator yang satu ini dalam melayani pelanggannya terbilang cukup mumpuni.

Selain memiliki pengguna terbesar, Telkomsel juga memiliki kelebihan lainnya seperti sinyalnya yang luas hingga mencakup banyak sekali wilayah di Indonesia.

Cara Mengecek Nomor Telkomsel

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan guna mengetahui berapa nomor ponsel kita. Jika tertarik untuk cek nomor Telkomsel, Anda bisa lakukan beberapa langkah pengecekan seperti yang berikut ini!

1. Cek Nomor Telkomsel lewat Website

cek nomor simpati

Anda bisa melakukan cek nomor Telkomsel melalui website. Namun, pastikan dulu jika Anda telah mendaftarkan nomor di aplikasi My Telkomsel sebelumnya. Pendaftaran tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan Email, Facebook, Twitter dan Nomor.

Berikut caranya cek nomor Telkomsel :

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka web browser.
  2. Selanjutnya kunjungi situs my.telkomsel.com.
  3. Lalu masuk dengan akun yang dimiliki. Bisa juga masuk menggunakan Facebook, email, Twitter yang telah dihubungkan dengan akun Telkomsel sebelumnya.
  4. Setelah berhasil login akan muncul informasi akun dengan nama kita berikut dengan nomor Telkomsel Anda.

Sangat mudah bukan?

Cara mengecek no hp Telkomsel bisa juga dilakukan lewat aplikasi resmi dari Telkomsel. Aplikasi tersebut memiliki fitur yang cukup lengkap, bukan hanya untuk mengecek nomor Telkomsel saja.

2. Aplikasi My Telkomsel

cara cek no telkomsel

Cara cek nomor Telkomsel yang selanjutnya adalah pengecekan melalui aplikasi bernama My Telkomsel. Untuk mendapatkan aplikasi yang satu ini, tentu Anda harus memasang dulu aplikasi terkait dan menginstalnya.

Untuk pemasangan aplikasi My Telkomsel bisa dilakukan di Google Play ataupun App Store. Jika sudah terinstal, Anda bisa menggunakannya untuk mengecek nomor pribadi dengan cara yang berikut ini!

  1. Langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi My Telkomsel yang telah terinstal.
  2. Selanjutnya masuk dengan akun My Telkomsel.
  3. Daftar dulu jika belum memiliki akun.
  4. Jika sudah berhasil login, Anda akan dihadapkan pada beranda aplikasi, nantinya kita bisa melihat nomor Telkomsel kita.

Selain untuk mengecek nomor Telkomsel, Anda juga bisa mengecek info yang lain mulai dari poin yang dimiliki hingga sisa pulsa dari kartu perdanamu.

3. Dengan Kode USSD

Cara cek nomor Telkomsel lainnya adalah dengan menggunakan kode USSD. Pengecekan ini bisa dilakukan sesuai dengan jenis kartu yang digunakan mulai dari simPATI, Halo ataupun AS.

Bagi pengguna kartu simPATI

cara mengecek nomor simpati

Bagi Anda yang merupakan pengguna kartu simPATI bisa melakukan langkah cara cek no Telkomsel yang berikut ini:

  1. Jalankan menu dial UP atau menu panggilan.
  2. Jika sudah, Anda bisa mengetik *999# lalu tekan tombol untuk melakukan panggilan.
  3. Langkah berikutnya adalah dengan mengetik 6 lalu pilih yes/Ok/kirim atau send guna menampilkan ragam menu yang lain.
  4. Ketik 7 lalu pilih yes/ok/kirim atau send.
  5. Selanjutnya ketik 8 dan klik yes/ok/kirim atau send untuk menuju ke menu yang selanjutnya.
  6. Anda bisa memilih menu untuk cek nomor dengan cara mengetik angka 4 lalu kembali pilih yes/ok/kirim atau send.
  7. Tunggulah selama beberapa saat sampai muncul adanya SMS pemberitahuan yang berasal dari operator mengenai informasi dari nomor yang kita gunakan.

Untuk pengguna kartu As dan Loop

cara ngecek nomor telkomsel

Sedangkan bagi Anda bagi para pengguna kartu As dan Loop, bisa menggunakan cara cek nomor Telkomsel dengan langkah yang berikut ini!

  1. Masuk ke menu panggilan atau Dial UP.
  2. Selanjutnya ketikkan *808# dan tekan tombol untuk panggilan
  3. Jika sudah, layar ponsel akan muncul jendela Pop Up yang berisi mengenai informasi nomor Telkomsel yang kita gunakan.
  4. Pilih OK guna menutup jendela yang muncul tersebut.

4. Telpon Call Center Telkomsel

cek no simpati sendiri

Cara cek nomor Telkomsel juga bisa dilakukan dengan meminta bantuan dari Call Center Telkomsel. Cara ini bisa kita lakukan jika tidak mau ribet menggunakan kode USSD, atau karena tidak bisa terhubungan ke internet sehingga tidak bisa mengakses website My.Telkomsel atau membuka aplikais My Telkomsel.

Makanya rajin cek sisa kuota, supaya tidak panik saat habis tiba-tiba. Berikut Cara Cek Kuota Telkomsel.

Silahkan hubungi call center Telkomsel berikut untuk mengetahui nomor Telkomsel Anda.

  • Untuk yang menggunakan kartu As, simPATI atau Loop bisa menghubungi 188, setiap satu panggilan akan dikenai tarif Rp300 shingga Rp500.
  • Untuk pengguna kartu pascabayar Halo bisa menghubungi nomor 133, layanan ini gratis atau bebas biaya khusus untuk pengguna kartu Halo pascabayar.
  • Jika sudah tersambung dengan customer atau operator, selanjutnya kita bisa langsung menanyakan nomor kartu Telkomsel yang kita gunakan.

5. Misscall atau Kirim SMS

cara mengetahui nomor simpati

Cara mengetahui nomor Telkomsel dengan cara melakukan Miscall atau Kirim SMS hanya bisa kita lakukan jika kartu Telkomsel kita masih terdapat pulsa.

Cara melakukannya cukup mudah, kita hanya perlu melakukan panggilan atau SMS ke nomor orang lain, bisa itu keluarga atau teman. Namun, pastikan bahwa orang tersebut posisinya tidak jauh dari keberadaan kita.

Bagaimana? Tidak sulit bukan Cara Cek Nomor Telkomsel?

Oh iya, Telkomsel saat ini memiliki lebih dari 146 ribu tower BTS yang bisa ditemukan di berbagai wilayah di negara kita. Hebatnya lagi, Telkomsel juga menjadi operator telekomunikasi yang secara komersial meluncurkan jaringan internet 4G LTE di tanah air. Sama seperti operator yang lainnya, Telkomsel juga memiliki beberapa produk dengan kelebihannya masing-masing.

Produk yang bisa dinikmati oleh para pelanggan antara lain adalah Loop, AS, simPATI dan juga kartu halo. Tarif dan keunggulan yang ditawarkan tentunya berbeda antara yang satu dengan lainnya. Pelanggan bisa menikmati sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here