Cara Cek Pulsa Telkomsel

0
cek pulsa telkomsel

Pelanggan baru Telkomsel, baik itu yang menggunakan kartu simPATI, AS, LOOP, maupun HALO banyak yang kebingungan ketika ingin mengetahui jumlah pulsa. Berikut cara cek pulsa Telkomsel.

Ketidaktahuan cara cek pulsa ini juga disebabkan karena tidak tahu atau tidak hafalnya kode cek pulsa Telkomsel. Padahal jika kita teliti, petunjuknya bisa kita jumpai pada kemasan kartunya.

Saat ini Telkomsel menjadi operator seluler yang paling banyak digunakan, ini karena jangkauan jaringannya sudah sampai pelosok dan memiliki kualitas sinyal yang cukup baik.

Itu sebabnya Telkomsel menjadi pilihan banyak orang. Meski begitu banyak pengguna baru yang belum tahu cara cek pulsa. Sehingga tidak bisa cek pulsa Telkomsel.

Saat ini mengecek pulsa Telkomsel tidak hanya bisa menggunakan kode cek pulsa, namun juga bisa menggunakan cara lain, seperti lewat aplikasi. Jadi kita bisa mengetahui sisa pulsa kita dengan mudah dan cepat.

Cara Cek Pulsa Telkomsel 2019

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, cara cek pulsa Telkomsel kini bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut pembahasannya.

1. *888# Telkomsel

Cara cek pulsa Telkomsel pertama dan yang paling umum digunakan adalah lewat kode USSD Telkomsel ini.

Kita bisa mengetahui jumlah pulsa kita dengan kode cek pulsa Telkomsel ini.

Cara ini bisa dilakukan pada semua jenis ponsel, baik itu ponsel pintar keluaran terbaru hingga ponsel jadul keluaran jaman dulu.

cek pulsa telkomsel simpati

Cara cek pulsa Telkomsel:

  1. Buka menu Panggilan atau dial up.
  2. Untuk cek pulsa Telkomsel, ketikan kode USSD *888#.
  3. Lalu tekan tombol Panggil.
  4. Lalu akan muncul jendela dengan beberapa pilihan.
  5. Ketikan 5. Cek Pulsa & Kuota pada kolom yang tersedia.
  6. Lalu tekan Kirimkan.
  7. Pada jendela berikutnya akan tampil informasi sisa pulsa kita dan masa aktifnya.

Bagaimana? Cara di atas adalah cara mengetahui jumlah pulsa Telkomsel yang paling banyak digunakan.

Apakah bisa cek pulsa Telkomsel via sms? Untuk saat ini fitur cek pulsa Telkomsel lewat sms tidak tersedia. Namun, kita bisa coba cara terbarunya, yaitu lewat aplikasi MyTelkomsel.

Jika tidak tahu nomor baru Telkomsel yang sedang digunakan saat ini, bisa baca Cara Cek Nomor Telkomsel.

2. Aplikasi MyTelkomsel

Ini merupakan cara cek pulsa Telkomsel terbaru untuk pengguna ponsel pintar Android dan iOS, yaitu dengan aplikasi MyTelkomsel.

MyTelkomsel adalah aplikasi resmi Telkomsel untuk memudahkan pengguna dalam menggunakan berbagai layanan yang Ada. Selain bisa untuk cek pulsa, juga bisa untuk melakukan pembelian pulsa, tukar poin, cek kuota, masa aktif kartu dll.

Untuk Anda yang ingin mencoba cara cek pulsa Telkomsel terbaru segera pasang aplikasi MyTelkomsel di Google Play untuk ponsel Android dan di App Store untuk ponsel iOS.

Cara ngecek pulsa Telkomsel:

  1. Setelah berhasil memasang aplikasi MyTelkomsel. Maka buka aplikasi tersebut.
  2. Jika pertama kali menggunakannya, maka kita harus mendaftar terlebih dahulu menggunakan nomor Telkomsel. Ikuti petunjuknya.
  3. Jika sudah terdaftar, kita hanya perlu login menggunakan nomor Telkomsel.
  4. Nantinya akan dikirim link khusus untuk login lewat sms. Buka tautan tersebut, nanti akan dialihkan ke aplikasi.
  5. Setelah berhasil masuk, pada beranda aplikasi bisa kita jumpai jumlah pulsa pada kartu Telkomsel kita.
mengecek pulsa telkomsel

Selain terdapat fitur untuk cek pulsa kartu simPATI, AS, LOOP, maupun HALO juga ada fitur Isi Pulsa dan Beli Paket. Gulir ke bawah untuk melihat fitur lainnya.

Jika aplikasi MyTelkomsel error, maka alternatifnya kita bisa menggunakan layanan MyTelkomsel versi web yang bisa kita akses lewat browser atau peramban.

Sama seperti cek pulsa, cara cek kuota internet Telkomsel juga bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut pembahasan mengenai Cara Cek Kuota Telkomsel

3. Website MyTelkomsel

Cara cek pulsa Telkomsel terbaru lainnya yaitu dengan menggunakan website MyTelkomsel (www mytelkomsel com).

Selain bisa diakses lewat browser ponsel, juga bisa kita buka lewat browser PC.

cara mengecek pulsa kartu halo

Cara mengecek pulsa nomor Telkomsel:

  1. Jalankan browser atau peramban.
  2. Kunjungi website MyTelkomsel pada tautan my.telkomsel.com.
  3. Pada laman Masuk MyTelkomsel, masukan nomor Telkomsel kita pada kolom yang tersedia. Lalu tekan Lanjutkan.
  4. Nantinya akan ada sms berisi kode verifikasi untuk masuk ke website MyTelkomsel.
  5. Setelah berhasil masuk, pada beranda MyTelkomsel bisa kita jumpai informasi mengenai jumlah pulsa dari nomor Telkomsel tersebut.

Tampilan dan fiturnya tidak jauh berbeda dengan versi aplikasi. Kita juga bisa cek sisa kuota dan membeli paket.

Informasi terbaru: cara cek pulsa Telkomsel lewat website MyTelkomsel sudah tidak bisa dilakukan lagi, setelah berhasil login dengan nomor telepon, kita akan disarankan untuk memasang aplikasi My Telkomsel.

Jika ternyata pulsa Anda habis dan membutuhkan pulsa darurat maka Anda bisa meminta pulsa kepada teman atau keluarga. Berikut Cara Transfer Pulsa Telkomsel.

4. Asisten Virtual

cara cek pulsa telkomsel terbaru

Cara cek pulsa Telkomsel juga bisa dilakukan lewat fitur Asisten Virtual Telkomsel. Dengan fitur ini kita bisa cek informasi kartu Telkomsel, seperti nomor, jumlah pulsa dan masa aktif.

Fitur Asisten Virtual ini dibuat untuk membantu pengguna Telkomsel mendapatkan informasi terkait kartu dan layanan Telkomel itu sendiri. Asisten Virtual ini diberi nama Veronika.

Nah, dengan Veronika ini kita bisa berbalas pesan layaknya dengan customer Telkomsel manusia. Bisa menjawab segala hal terkait layanan Telkomsel.

Asisten Virtual Veronika bisa kita akses lewat Messenger Facebook, Line dan Telegram. Misalkan kita akan menghubungi Veronika lewat Facebook Messenger. Berikut langkah-langkahnya.

Cek pulsa telkomsel simPATI, AS, LOOP, ataupun HALO:

  1. Jalankan aplikasi Facebook Messenger.
  2. Pada kolom pencarian, ketikan Telkomsel.
  3. Setelah ditemukan, pilih Telkomsel.
  4. Selanjutnya, silahkan kirim pesan ‘Hai‘ lalu ‘Cek Pulsa‘.
  5. Selanjutnya kita akan diminta untuk memasukan nomor Telkomsel kita.
  6. Lalu akan ada SMS masuk berisi kode verifikasi (OTP).
  7. Balas pesan Veronika di Messenger tadi dengan kode tersebut.
  8. Maka nanti Veronika akan membalas pesan kita dengan informasi kartu kita. Seperti nomor, jumlah pulsa dan masa aktif kartu.

Untuk Anda yang ingin menggunakan layanan Asisten Virtual Veronika lewat platform Telegram atau Line. Langkah-langkahnya tidak jauh berbeda, cukup ketikan Telkomsel pada kolom pencarian dan ketikan pertanyaan.

Supaya pertanyaan kita dibalas Veronika, usahakan menggunakan kalimat singkat dan baku. Dan ingat, Veronika hanya akan membalas pertanyaan seputar layanan dan produk Telkomsel.

Selain itu, kita juga bisa menanyakan Grapari Telkomsel terdekat dari lokasi keberadaan kita.

Jika cara sebelumnya tidak berhasil, maka cara mengatasi tidak bisa cek pulsa Telkomsel yang harus dicoba adalah dengan melakukan panggilan ke pusat layanan Telkomsel.

5. Telepon ke 888

Jika kita mengalami masalah tidak bisa cek pulsa Telkomsel dengan berbagai cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. Maka tidak ada salahnya untuk cek pulsa lewat call center Telkomsel di nomor 888.

Lakukan panggilan seperti biasa dan setelah terhubung silahkan untuk menanyakan sisa pulsa yang ada pada kartu Telkomsel ini. Juga ajukan pertanyaan terkait masalah kartu Telkomsel yang tidak bisa cek pulsa.

6. Telepon ke 155 atau 188

Jika call center sebelumnya tidak bisa dihubungi, silahkan hubungi nomor call center lainnya untuk cek pulsa.

Lakukan panggilan ke nomor 155. Setelah berhasil terhubungan selanjutnya ikuti petunjuk selanjutnya dari CS Telkomsel. Layanan ini bisa kita gunakan secara gratis atau bebas biaya.

Selain nomor 155, kita juga bisa melakukan panggilan ke nomor pusat layanan Telkomsel lainnya, yaitu 188. Namun, untuk melakukan ke nomor ini, pelanggan akan dikenakan tarif sebesar Rp300 per sekali panggilan.

Bagaimana?

Itu adalah rangkuman beberapa cara cek pulsa Telkomsel 2019 dari cara lama hingga cara terbaru. Silahkan pilih cara cek pulsa yang paling mudah menurut Anda.

Cara cek pulsa di atas bisa dipraktikan pada semua kartu Telkomsel seperti kartu simPATI, AS, LOOP, maupun HALO.

Rio Yaqin
Sedang belajar jadi pekerja teks komersial. Saat ini saya sedang aktif di Facebook, Instagram dan Twitter, bukan sebagai pekerja, cuma jadi pemakai seperti kebanyakan orang. Segitu dulu saja, karena perintahnya "Bagi sedikit informasi biografi untuk mengisi profil Anda. Ini akan ditampilkan kepada publik."
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here