5 Kelebihan Windows Mixed Reality, Fitur Terbaru Windows 10

0
Windows Mixed Reality - Matt Zeller
Windows Mixed Reality - Matt Zeller

Window Mixed Reality merupakan fitur terbaru dari Windows 10, sebuah teknologi terbaru Windows yang menggabungkan dunia nyata dan dunia virtual melalui sebuah headset Mixed Reality.

Microsoft mengklamin dibandingkan dengan teknologi serupa yang dimiliki vendor lain, Windows Mixed Reality memiliki berbagai kelebihan khusus yang membedakannya dari virtual lainnya. Berikut beberapa kelebihan yang dimiliki Windows Mixed Reality :

1. Harga Murah

Windows Mixed Reality headset akan dirilis dibeberapa pabrikan seperti Lenovo, HP, Dell, Acer, dan lainnya. Headset ini akan menjadi bundling dengan metion controller dan akan kompatibel dengan banyak PC terbaru. Harga headset sekitar Rp 5.4 Juta, atau $399.

2. Setup Mudah

Windows Mixed Reality headset dilengkapi dengan sensor internal untuk mentracking keberadaan posisi kamu di ruangan tanpa perlu bantuan sensor tambahan, cukup  dengan mentancapkannya dan headset Windows Mixed Reality siap untuk digunakan.

Dibandingkan dengan Headset VR high-end kamera eksternal yang ada saat ini cukup ribet untuk di-setup. Seperti perlu menyiapkan ruangan yang cukup luas, membeli dan memasang sensor eksternal di ruangan, dsb.

Kemudahan Setup headset Windows Mixed Reality  akan menjadikannya portable dan bisa dinikmati dimana saja.

3. Pilihan Hardware Melimpah

Mixed Reality Headset memiliki banyak pilihan, akan ada banyak pilihan PC yang mendukung Windows Mixed Headset. Oh iya Microsoft juga membagi menjadi 2 tipe Windows mixed Reality PC, yaitu :

Windows Mixed Reality Ultra PC: terdiri dari desktop dan laptop dengan dedicated GPU. Saat dihubungkan ke PC ini, headset bisa menjalankan Mixed Reality sampai 90 frame per detik.

Windows Mixed Reality PC: terdiri dari desktop dan laptop dengan GPU internal. Saat disambungkan ke PC ini, maka headset bisa menjalankan Mixed Reality sampai 60 frame per detiknya.

Baca Juga :  Spesifikasi PC Untuk Memainkan Game Fallout 76

Pilihan Konfigurasi ini mendukung berbagai jenis video dan game virtual, mulai dari travelling virtual ke negara / kota hingga luar angkasa, berenang dengan lumba-lumba, menembak zombie, dan berbagai macam experience virtual reality lainnya.

4. Game & Konten Melimpah

Saat ini Microsoft sudah bekerja sama dengan 343 industri untuk menjadikan game Halo menjadi Mixed Reality. Juga dari berbagai content partner juga siap menghadirkan banyak konten Mixed Reality ke Windows Store. Bahkan, Perusahaan besar game sekelas Steam juga akan membawa berbagai konten didalamnya menjadi Mixed Reality.

5. Mixed Reality adalah Masa Depan

Microsoft dengan keunggulan partnershipnya yang luas terus mengajak hardware partner, developer, dan content creator untuk mengembangkan ekosistem Mixed Reality, agar berbagai konten dan game di masa depan akan dinikmati dengan lebih nyata melalui Mixed Reality.

 

Dengan banyak aplikasi, game, dan konten yang diproduksi untuk Mixed Reality , juga semakin terjangkaunya PC dan headset yang mendukung Mixed Reality, makan akan semakin banyak orang menggunakannya, sama halnya dengan seperti banyak orang menikmati smartphone saat ini. Jadi bagaimana menurut kamu ?

Edit : Jono

Sumber : https://winpoin.com/5-kelebihan-windows-mixed-reality-yang-sebaiknya-kamu-ketahui/

Mas Jono
Manusia normal pada umumnya, suka makan dan minum, tidak lupa juga suka tidur.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here