5 Hal inilah yang akan sobat temui ketika mengunjungi Deep Web, Ngeri !

0
Deep Web Sumber : phys.org
Deep Web Sumber : phys.org

Akhir-akhir ini Deep web sedang menjadi topik hangat di Beberapa Sosial media hingga forum-forum yang berada di Internet. Banyak pula ditemukan grup-grup yang membahas tentang Deep web serta saling berbagi pengalaman dan isi dari Deep web tersebut. Jika sobat termasuk masyarakat awam yang tidak tahu apa itu Deep web. Maka saung net akan memberikan sedikit ulasan terlebih dahulu apa itu Deep web atau yang biasa disebut dengan DarkNet.

Deep Web Merupakan sisi Gelap dari Internet sob, Sobat tidak bisa mengunjungi situs-situs yang ada di Deep Web dengan bantuan mesin pencari Google. Ada beberapa syarat tertentu untuk mengunjungi Deep web, salah satunya adalah dengan menggunakan TOR Browser serta menggunakan Hidden wiki sebagai gerbang masuk ke Deep web. Jika diibaratkan Laut, maka Deep web ini berada jauh di kedalaman air yang dalam. Dan tempat sobat biasa berselancar menggunakan google diibaratkan seperti permukaan.

Untuk sobat yang baru tau tentang Deep web dan penasaran ingin mengunjunginya, pikirkanlah dahulu matang-matang. Karena di Deep web semua konten tidak disaring dan semuanya ada mulai dari perdagangan narkoba, senjata Illegal, konten gore, Hacker, dan kumpulan orang-orang aneh. Ini dia hal-hal yang mesti diketahui jika sobat akan mengunjungi Deep Web :

1. Tempat Para Penjahat

Penjahat Sumber : Huffington Post
Penjahat Sumber : Huffington Post

Deep web merupakan tempat terburuk di Internet. Karena tidak adanya filter maka penjahat banyak yang berkeliaran mulai dari Pedofilia, Psikopat, hingga pembunuh Bayaran. Banyak Bandar yang berjualan narkoba serta senjata di Deep web, dengan Bitcoin sebagai alat transaksinya. Bahayanya, bisa saja sobat atau kerabat sekitar menjadi target kejahatan. Jadi berhati-hatilah ketika mengunjungi deep web, Keamanan merupakan hal utama seperti menggunakan Proxy atau hal penunjang lainnya.

Baca Juga :  Penyembuhan Instan, Mukjizat Tuhan atau Modus Penipuan ?

2. Banyak Virus Tersebar

Virus Sumber : g-news.co
Virus Sumber : g-news.co

Jika keamanan sobat tidak cukup mumpuni, lebih baik jangan sekali-kali mencoba masuk Deep Web. Karena di Deep Web banyak Virus-virus jahat yang siap melahap komputer korban, mulai dari trojan, spyware hingga virus yang lebih berbahaya. Sobat tidak mau kan jika tiba-tiba tersebar di Internet foto-foto pribadi sobat, atau bahkan Identitas sobat digunakan untuk kejahatan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, banyak virus yang akan membuat komputer sobat error atau rusak seketika. Ngeri kan sob ?

3. Banyak Konten Ilegal

Konten Ilegal Sumber : Silicon.co.uk
Konten Ilegal Sumber : Silicon.co.uk

Deep web merupakan sarangnya konten-konten Ilegal sob, mulai dari pornografi, prostitusi, Narkoba, penjualan manusia, serta penelitian yang dilarang. Mungkin sobat pernah mendengar tentang seorang manusia yang dimutilasi lalu dijadikan boneka seks, atau penelitian seorang proffesor yang membuat kelabang dengan memasukan setiap kepala manusia kedalam anus. Intinya deep web sangat tidak baik untuk sobat yang mempunyai mental lemah, ditambah banyak pula konten-konten gore yang akan membuat sobat muntah jijik melihatnya.

4. Penegak Hukum yang berpatroli

Federal Bureau of Investigation Sumber : Believeintherun.com
Federal Bureau of Investigation Sumber : Believeintherun.com

Banyak penegak hukum Internasional yang berpatroli di Deep Web. Mulai dari CIA, FBI, hingga Interpol, hal ini memang sangat wajar karena banyak konten di Deep web yang melanggar aturan serta membahayakan. Tidak jarang sobat akan melihat beberapa situs yang sudah ditutup oleh FBI, atau penegak hukum lainnya. Yang Terpenting janganlah gegabah, jika sobat hanya berniat melihat maka lihat saja. Jangan sampai gabung dengan forum-forum tertentu atau melakukan transaksi di deep web, karena hal tersebut bisa menjadikan sobat sebagai pelaku kejahatan meski sobat tidak tahu apapun.

5. Sarang Para Hacker

Hacker Sumber : thisdata.com
Hacker Sumber : thisdata.com

Banyak Hacker-hacker yang berkeliaran di Deep web mulai dari yang jahat hingga yang baik. Nah, kemungkinan terburuknya bisa saja Hacker tersebut meretas komputer sobat lalu mengambil data-data penting. Bahkan ada beberapa hacker yang menjual jasa seperti jasa meretas kartu kredit, komputer dll.

Baca Juga :  Cara Mudah Login ke jaringan Wifi Id

Sebenarnya masih banyak hal-hal lain yang bisa ditemui sobat di Deep web, karena Deep web memang sangat luas dan mungkin bisa dibilang tak terbatas ruangnya. Ada beberapa konten positif juga, namun jumlahnya lebih sedikit dibandingkan konten negatifnya. So, saran saung net sih lebih baik jangan pernah mengunjungi deep web, atau jika sobat tetap penasaran tidak apa-apa hanya saja jangan keseringan. Semoga saja kita dijauhkan dari hal-hal negatifnya ya, dan terima kasih sudah membaca artikel sederhana ini. Kritik dan saran bisa dituangkan di kolom komentar, Terima kasih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here