Kenapa Status Whatsapp Teman Tidak Muncul ?ini Penyebabnya

0
Status Whatsapp Teman Tidak Muncul
Status Whatsapp Teman Tidak Muncul

Status Whatsapp Teman Tidak Muncul – Whatsapp memiliki fitur populer yang serupa dengan instagram, yaitu status (fitur story pada instagram). Dengan fitur ini kita bisa berbagai sekaligus melihat aktivitas yang dibagikan oleh teman.

Status Whatsapp diperbaharui setiap 24 jam, meski demikian pengguna bisa membuat beberapa status dalam waktu yang berbeda dalam berbagai format, seperti teks, gambar, maupun video. Buat konten yang berbobot ya!

Perlu kamu ketahui bahwa status pada Whatsapp(WA) memiliki fitur untuk mengetahui siapa saja yang telah melihat status kita. Dengan fitur ini juga kita bisa tahu detail nama-nama kontak yang melihat status yang kita buat.

Namun sebetulnya kita bisa mengakalinya, ada cara agar tidak ketahuan ketika melihat status WA teman agar tidak disangka stalking. Cara ini bisa kamu pakai untuk stalking status WA mantan atau teman yang kamu benci.

Tapi pada artikel ini kita akan fokus membahas mengenai status Whatsapp yang tidak muncul. Karena ada banyak kemungkinan yang menyebabkan Status WA teman tidak muncul pada tab status aplikasi Whatsapp.

Lalu Kenapa Status Whatsapp Teman Tidak Muncul ?

Penyebab Status Whatsapp Tidak Muncul

Agar kamu tahu penyabab status Whatsapp tidak muncul pada tab status, berikut ini ada beberapa kemungkinan yang menjadi sebab status WA tidak muncul :

Aplikasi Whatsapp yang digunakan bukan yang Terbaru

Jika aplikasi Whatsapp yang kamu gunakan belum melakukan pembaharuan, bisa jadi itu merupakan faktor utama yang menyebabkan status WA tidak muncul. Karena masalah ini yang sering terjadi kepada banyak pengguna, karena sering mengabaikan notifikasi pemberitahuan aplikasi Whatsapp ‘harus melakukan update’.

Baca Juga :  Fitur Baru WhatsApp yaitu Stiker & Vacation, Bagaimana Cara Menggunakannya?

Jadi langkah pertama agar bisa melihat status WA teman dengan menggunakan aplikasi WA terbaru.

Pengaturan Privasi Whatsapp

Whatsapp selalu melakukan pembaharuan beberapa fitur dan privasi, termasuk fitur privasi untuk status. Jadi kita bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status yang kita buat, dan memblokir kontak yang tidak kita kehendaki untuk melihat status WA kita, seperti memblokir kontak WA mantan, teman atau kontak yang tidak dikenal.

Nah, jika pada aplikasi WA tidak muncul status, ada kemungkinan teman pada kontak kamu memberikan pengecualian untuk kamu tidak melihat status yang dibuat-nya.

Nomor tidak disimpan pada Kontak

Nomor tidak disimpan pada kontak bisa menjadi penyabab status WA teman tidak muncul. Bisa jadi karena teman kamu lupa menyimpan nomor kamu pada kontak sehingga status teman kamu tidak muncul pada tab status. Atau mungkin kamu hanya teman biasa, jadi tidak terlalu penting untuk disimpan nomornya, *mungkin ya!.

Karena status whatsapp hanya akan ditampilkan pada akun yang sudah tersimpan nomornya pada kontak, mungkin bisa jadi teman kamu lupa simpan, atau kamu menggunakan nomor baru.

Kontak Diblokir

Selain penyabab yang telah dijelaskan diatas, kemungkinan terbesar kontak kamu diblokir teman, jadi kamu tidak bisa melihat status WA teman yang alay tersebut.

Mungkin kamu harus segera membicarakannya dengan bertemu langsung, karena bisa jadi teman kamu sudah tersinggung oleh status yang kamu buat sebelumnya, atau ada masalah lain.

Tetap berpikiri positif ketika status WA teman kamu tidak muncul pada tab status aplikasi WA. Bisa jadi teman kamu adalah seorang tidak mau berbagai informasi mengenai aktivitas, perasaan,gagasana atau apapun kepada publik, atau bisa jadi juga teman kamu adalah orang gaptech menganai fitur pada aplikasi WA. Bisa saja.

Baca Juga :  Cara Agar Foto Whatsapp Tidak Tersimpan Galeri

Oh iya, jika kamu salah satu orang yang gaptech, dan tidak tahu cara mengatur privasi status WA, kamu harus mengikuti langkah-langkah dibawah ini, agar tahu cara mengatasi status wa teman tidak muncul.

Cara Mengatur Privasi Whatsapp

Pertama kamu harus memastikan bahwa aplikasi Whatsapp yang kamu gunakan merupakan versi terbaru. Kamu bisa update langsung melalui Google Play, link tersedia pada tombol berikut.

Aplikasi Whatsapp

Setelah menggunakan aplikasi versi tebaru kamu bisa mengklik icon titik tiga horizontal seperti gambar dibawah.

Cara Mengatur Privasi Whatsapp
Cara Mengatur Privasi Whatsapp
  • Selanjutnya masuk ke Setelan > Akun > Privasi > Status.
mengatasi status wa teman tidak muncul
mengatasi status wa teman tidak muncul

Kamu akan menemui tiga pilihan yaitu :

Kontak saya

Ketika kamu memilih untuk mencentang Kontak saya, artinya semua teman dalam daftar kontak telepon kamu bisa melihat status yang kamu buat, tanpa terkecuali, mulai dari nenek kamu yang main instagram sampai mamang ojek bisa lihat status kamu asal mereka sudah ada pada kontak kamu.

Kontak saya kecuali

Jika kamu mencentang Kontak saya kecuali, berarti kamu akan memilih siapa saja pada daftar kontak telepon yang tidak bisa melihat status WA yang kamu buat. Misalkan nomor mantan biar gak stalking, nomor bapak/ibu supaya bebas buat status WA yang aneh-aneh, atau nomor teman yang rese dll. ya terserahlah

Hanya bagikan dengan

Nah jika kamu mencentang opsi Hanya bagikan dengan, kamu bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat status WA kamu , misalkan kamu hanya ingin dia seorang yang melihat status indah, romantis , jijik yang kamu buat. Atau status yang kamu buat hanya akan ditujukan kepada kontak tertentu saja. dll ya terselahlah.

Karena pengaturan ini sesungguhnya merupakan kebalikan dari opsi nomor dua, jadi terserah mau menggunakan yang opsi yang mana, kamu bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan kegalauan.

Baca Juga:
Baca Juga :  Cara Membuat Status Video Whatsapp dengan Durasi Panjang Lebih dari 30 detik
Mas Jono
Manusia normal pada umumnya, suka makan dan minum, tidak lupa juga suka tidur.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here