Cek Pajak Kendaraan Sumbar

0
Cek Pajak Kendaraan Sumbar
Cek Pajak Kendaraan Sumbar (Sumatra Barat) Plat Nomor BA

Kini melakukan cek pajak kendaraan bisa dilakukan secara online. Karena kini banyak layanan pemerintah yang bisa dilakukan secara online, tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mengetahui jumlah pajak kendaraan yang harus dibayarkan.

Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah Provinsi Sumatra Barat sudah menyediakan fasilitas untuk masyarakat yang ingin melakukan cek pajak kendaraan motor dan mobil bernomor Polisi/ Plat nomor Padang Sumbar melalui situs resminya.

Dengan adanya layanan ini, akan memudahkan dan membantu masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor untuk mengetahui jumlah pajak yang harus dibayar dan kapan jatuh tempo pajak.

Seperti yang kita tahu, tidak semua pemilik kendaraan memiliki banyak waktu untuk mendatangi Samsat untuk melakukan pengecekan terhadap pajak kendaraan milik mereka. Untuk itu dengan layanan Cek Pajak Kendaraan Sumbar, masyarakat bisa mengakses informasi pajak secara online melalui smartphone atau laptop.

Dengan layanan cek pajak kendaraan online akan menjadikan layanan pemerintah semakin transparan, terbuka dan cepat. Hal ini sudah dilakukan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yang bisa diakses pada websitenya langsung: http://dpkd.sumbarprov.go.id.

Cek Pajak Kendaraan Sumbar

Untuk melakukan cek pajak kendaraan Sumbar bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, akses laman website resmi Sumber http://dpkd.sumbarprov.go.id/info-pkb.html.
  2. Tunggu beberapa saat sampai laman berhasil dimuat secara sempurna.
  3. Kemudian masukan Nomor Polisi Kendaraan Bermotor Sumbar Anda. Untuk kode Plat Padang Sumbar adalah BA —.
  4. Selanjutnya klik tombol “Proses“.
  5. Jika berhasil, maka semua data kendaraan akan tampil seperti jenis kendaraan, Merk/Tipe Kendaraan, Tahun, Warna, Tanggal jatuh tempo, Biaya pokok PKB, dan Biaya pokok SWDKLLJ.

Info Pajak Kendaraan Bermotor Sumba

Dengan adanya layanan cek pajak kendaran bermotor seperti ini bisa memangkas waktu masyarakat. Tidak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga yang banyak hanya untuk mengetahui jatuh tempo dan jumlah pajak kendraan, cukup melalui ponsel atau laptop.

Bagaimana?

Cukup mudah bukan? Semoga cek pajak kendaraan bermotor Padang Sumbar Online ini bisa membantu. Jika ada pertanyaan atau memiliki cara lain yang lebih efektif, bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here