Cara Cek Nomor XL

0
cek no xl

Penting sekali mengetahui nomor XL yang sedang Anda gunakan, karena akan mengalami kendala pada saat beli pulsa, daftar akun, dll. Hal ini sering terjadi pada pengguna baru. Untuk melihatnya tidak sulit, karena ada cara cek nomor xl sendiri.

Cara mengecek nomor XL yang paling cepat, mudah dan praktis adalah lewat menu Dial Up atau menu Panggilan. Tinggal ketikan kode *123# lalu pilih menu 7 ⇒ 1 ⇒ 2 ⇒ 1 ⇒ 1. Atau bisa langsung mengetikan kode cek nomor XL *123*7*1*2*1*1#.

Perlu diketahui juga bahwa XL Axiata adalah provider operator seluler yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia dan jaringannya sudah masuk ke banyak pelosok daerah. Meski begitu, masih banyak yang belum tahu perihal cek nomor handphone xl.

Untuk mengetahui nomor hp operator lain dengan mudah, baca: Cara Cek Nomor HP Sendiri.

Alasan utama kartu XL banyak digunakan ada pada tarif yang cukup kompetitif dengan provider lain. Misalkan pada tarif paket internet XL yang cukup terjangkau dengan harga yang bervariatif.

Jika Anda salah penggguna XL dan kebetulan lupa dengan nomor kartu XL Anda, maka jangan khawatir, Anda tidak sendirian. Untuk melihat nomor Anda bisa menggunakan cara mengecek nomor XL diatas.

Pada awalanya, cara cek no XL dilakukan lewat SMS. Sebetulnya tidak hanya cek nomor saja, untuk mengetahui informasi masa aktif kartu, sisa pulsa, dan sisa penggunaan paket telepon, SMS sampai kuota internet dilakukan juga lewat SMS.

Saat ini layanan pelanggan XL Axiata sudah banyak mengalami perubahan. cara mengecek nomor XL sudah tidak bisa lewat SMS lagi. Sebagai gantinya pengguna bisa menggunakan beberapa opsi berikut ini.

Cek No XL Sendiri dengan Kode Dial

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, cara cek nomor XL sendiri yang paling mudah adalah lewat Dial Up atau Menu Panggilan. Cara cek no XL ini sudah mendukung untuk kartu yang sudah 4G atau yang masih 3X.

cara mengecek nomor xl

Berikut cara cek no XL 4G & 3G:

  1. Buka menu Panggilan, ketikan kode dial *123#, lalu tekan Call.
  2. Lalu akan muncul Pop Up berisikan beberapa menu, pilih 7. Info.
  3. Lalu pilih 1. Info Kartu XL-Ku.
  4. Lalu pilih 2. Detail Nomor XL Anda.
  5. Lalu pilih 97. Next (Jika kartu XL yang digunakan bukan kartu Super Ngobrol, menu ini tidak akan ada).
  6. Lalu pilih 1. Cek Profile.
  7. Lalu pilih 1. Info Nomor.
  8. Maka informasi mengenai nomor HP Anda akan muncul.
cara melihat nomor xl

Atau bisa menggunakan jalan pintas agar lebih cepat, Anda bisa menggunakan kode cek nomor XL *123*7*1*2*1*1#.

Dengan menggunakan cara melihat nomor XL Axiata di atas, Anda bisa mengetahui nomor XL yang sedang digunakan tanpa potongan pulsa, karena layanan ini gratis dan tidak memerlukan jaringan internet.

Mau blokir nomor telepon yang mengganggu? Untuk melakukannya ada beberapa cara efektif. Simak pembahasannya: Cara Blokir Nomor.

Cara Cek No XL Lewat Aplikasi myXL

cara mengetahui nomor xl

Cara mengecek nomor XL selanjutnya adalah lewat aplikasi myXL yang bisa Anda temukan di Google Play Store untuk Android dan App Store untuk pengguna iOS.

Untuk Anda yang menggunakan ponsel pintar, cara melihat nomor xl ini cukup praktis, Anda hanya perlu memasang aplikasi myXL dan masuk menggunakan akun Facebook.

Berikut caranya:

  1. Pasang aplikasi myXL lewat Google Play Store atau App Store.
  2. Lalu buka dan jalankan aplikasi myXL, Anda bisa memilih ‘Masuk dengan Nomor XL’ atau ‘Masuk dengan Facebook’.
  3. Setelah berhasil, Anda akan masuk ke beranda aplikasi yang akan menampilkan nomor XL Anda.

Selain itu, aplikasi myXL juga memiliki fitur lain, seperti Cek Kuota XL, Beli Paket Internet Xl, Informasi Promo Ekslusif, Isi Ulang Pulsa dll. Perlu Anda ketahui meski menggunakan jaringan internet, aplikasi ini bisa diakses secara gratis.

Cara Melihat Nomor XL lewat Website

cara mengecek no xl

Cara melihat nomor xl selanjutnya bisa dilakukan lewat website resmi XL, yaitu my.xl.co.id. Tampilannya hampir sama dengan aplikasi myXL. Caranya:

  1. Buka dan jalankan browser hp, lalu kunjungi my.xl.co.id.
  2. Tunggu beberapa saat sampai dialihkan ke laman beranda website. Nantinya akan muncul informasi nomor XL Anda.

Catatan: untuk menggunakan cara ini pastikan hp Anda terhubung ke internet menggunakan paket data dari kartu XL yang akan dicek nomornya.

Lewat Bantuan Operator

cara cek nomor kartu xl

Cek nomor kartu XL bisa dengan cara menghubungi layanan pelanggan dari operator XL. Ada dua nomor call center yang bisa Anda hubungi, yaitu 818 dan 817.

Call center xl 818 merupakan nomor yang bisa Anda hubungi, namun yang akan menjawab adalah mesin penjawab otomatis yang disebut Interactive Voice Response (IVR). Selanjutnya Anda hanya perlu mengikuti intruksi. Layanan ini bebas biaya.

call center xl

Untuk call center xl 817 merupakan nomor yang akan menghubungkan Anda dengan petugas operator atau Customer Service Representative. Layanan pelanggan tidak gratis, Anda akan dikenakan tarif Rp350 per panggilan.

Jika Anda menghubungi call center XL tidak langsung lewat nomor XL, ada nomor PSTN yang bisa Anda hubungi yaitu +62 21 579 59817 . Untuk tarifnya disesuaikan dengan operator masing-masing.

Jika tidak melakukan panggilan, Anda bisa menghubungi layanan pelanggan XL lewat email customerservice@xl.co.id. Atau bisa juga lewat live chat pada situs resmi XL.

Jika kamu mau unreg kartu XL karena tidak akan digunakan lagi, bisa baca caranya: Cara Unreg kartu

Lewat Panggilan atau SMS

cara cek nomor xl sendiri

Cek nomor XL secara cepat bisa juga dengan melakukan panggilan ke nomor milik teman atau keluarga yang sedang dekat. Anda hanya perlu melakukan panggilan singkat, lalu lihat HP milik teman atau keluarga Anda, nantinya Anda bisa melihat nomor XL Anda sendiri.

Atau untuk mengetahui nomor XL bisa juga dengan kirim SMS ke nomor lain. Jika berdekatan dengan teman atau keluarga Anda cukup kirim pesan sembarangan. Namun jika berjauhan bisa bisa kirim pesan berikut:

“Bro/ Sis, say lupa nomor HP sendiri. Bisa tuliskan nomor HPku dan kirim lewat SMS. Terima kasih”

Cek Nomor Kartu XL di WhatsApp, LINE, Telegram

Jika sebelumnya pernah melakukan pendaftaran akun aplikasi menggunakan nomor XL, maka Anda bisa cek nomor kartu XL Anda di aplikasi tersebut, seperti WhatsApp, Line, Telegram dll.

cara cek nomor xl

Cara mengecek nomor Xl di WhatsApp:

  1. Buka dan jalankan aplikasi WhatsApp.
  2. Klik menu Setelan.
  3. Klik foto profil atau nama Anda.
  4. Gulir kebagian bawah, disitu Anda bisa melihat nomor XL Anda.

Selain di aplikasi komunikasi, nomor HP juga biasanya akan terdapat pada profil aplikasi keuangan, perbankan, ojek dan taksi online, e-commerce seperti:

  • Jenius
  • klikBCA
  • GO MOBILE by CIMB NIAGA
  • OVO
  • Grab
  • Go-Jek
  • Tokopedia
  • BukaLapak
  • Shopee
  • Blibli
  • Lazada

Demikian beberapa cara cek nomor XL, tentu saja Anda memilih cara yang paling mudah menurut Anda. Jika ada pertanyaan atau memiliki alternatif lain bisa disampai lewat komentar dibawah ini.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here