3 Cara Mudah Cek Kuota Internet XL

0
Cara Cek Kuota Internet XL
Cara Cek Kuota Internet XL

Di era serba digital seperti sekarang ini, hampir semua aktivitas yang kita lakukan selalu membutuhkan internet. Tidak terkecuali Anda, pasti saat ini sedang menggunakan paket internet untuk meunjang aktivitas sehari-hari.

Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan besar Anda adalah pengguna XL, karena XL Axiata adalah salah satu operator seluler yang memiliki banyak pengguna. Ada banyak pilihan paket internet yang ditawarkan oleh XL, mulai dari paket kuota sampai paket internet unlimited.

Saat Anda menggunakan paket unlimited, maka Anda tidak perlu khawatir jaringan internet terputus tiba-tiba karena habis kuota. Anda bisa menikmati intenet dengan bebas sampai waktu yang ditentukan.

Namun jika Anda menggunakan paket internet kuota dengan jumlah tertentu, maka jangan kaget ketika tiba-tiba jaringan internet terputus dan tidak bisa mengakses beberapa layanan internet. Untuk mengatur penggunaan kuota internet, Anda harus rajin mengecek sisa kuota internet XL.

Untuk Anda yang masih kesulitan mengetahui jumlah sisa kuota internet XL dari paket internet yang Anda gunakan saat ini. XL memudahkan penggunanya dengan 3 pilihan cara mengecek kuota internet, yaitu dengan kode dial telepon, melalui aplikasi myXL, dan melalui situs resmi myXL.

Cara Cek Kuota Internet XL

Bagaimana caranya ?

Berikut adalah beberapa cara mengetahui sisa kuota internet XL.

1. Cara cek Kuota Internet XL dengan Kode Dial Up Telepon

Cara cek kuota internet XL ini yang paling mudah dilakukan dan tidak memerlukan jaringan internet untuk melakukannya. Anda hanya perlu melalukan panggilan ke nomor dial up khusus dari XL untuk mengetahui sisa dan masa aktif kuota internet XL Anda.

Cara cek Kuota Internet XL dengan Kode Dial Up Telepon

Untuk caranya Anda tinggal masuk ke menu panggila seperti Anda akan melakukan panggilan seperti biasa. Lalu masukan kode dial uP *123*7*1#, dan pilih menu ‘Cek Kuota’. Setelah itu, akan muncul pesan pop up berisikan informasi jumlah sisa kuota dan masa aktif paket internet Anda.

Baca Juga :  Harga Paket Internet First Media Terbaru Juli 2018 (Fastnet)

2. Cara Cek Kuota Internet XL Menggunakan Aplikasi myXL

Cara Cek Kuota Internet XL Menggunakan Aplikasi myXL

Jika cara pertama dirasa agak ribet karena harus memasukan kode yang tidak mudah diingat. Maka Anda juga bisa melakukan pengecekan kuota internet XL menggunakan Aplikasi resmi dari provider XL yaitu myXL. Namun, untuk menjalankan aplikasi ini memerlukan jaringan internet.

Sebelumya Anda harus mengunduh dan instal aplikasi myXL melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk Anda yang menggunakan iOS. Setelah selesai proses pemasangan, jalankan aplikasi dan lakukan pendaftaran/registrasi terlebih dahulu, bisa menggunakan nomor XL atau akun Facebook, karena tanpa akun Anda tidak akan bisa menggunakan fitur didalam aplikasi.

Setelah berhasil membuat akun, Anda bisa masuk ke dalam aplikasi, dan pilih menu ‘Cek Kuota’. Anda akan memperoleh informasi mengenai jumlah dan masa aktif kuota internet XL Anda. Kedepannya untuk melakukan pengecekan kuota XL, Anda hanya perlu membuka aplikasi myXL.

Tujuan XL merilis aplikasi myXL, untuk memudahkan pengguna dalam mengakses semua layanan XL. Pengguna juga bisa dengan leluasa mengontrol dan mengetahui penggunaan kartu XL dengan mudah.

Pengguna hanya perlu membuka satu aplikasi, untuk mengases pengaturan penggunaan kartu XL tanpa ribet. Aplikasi ini juga sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS. Memiliki tampilan yang simple dan mudah digunakan penggunannya.

3. Cara Cek Kuota internet XL Melalui Situs Resmi MyXL

Cara Cek Kuota internet XL Melalui Situs Resmi MyXL

Jika Anda merasa dengan menginstal aplikasi myXL membuat penuh daftar aplikasi pada layar smartphone, Anda juga bisa mengecek sisa kuota internet XL ANda melalui situs resmi myXL di alamat my.xl.co.id. Untuk cara melakukannya, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut :

  1. Buka browser, bisa dari smartphone, laptop ataupun PC.
  2. Bukan alamat my.xl.co.id.
  3. Jika sebelumnya belum memiliki akun myXL, Anda harus melakukan pendaftaran menggunakan nomor XL atau akun Facebook. Jika sudah memilki akunnya anda bisa langsung masuk atau login.
  4. Setelah login, Anda akan dihadapkan pada dashboard yang berisikan berbagai menu terkait kartu XL Anda. Juga Anda bisa menjumpai menu untuk mengetahui sisa kuota paket internet Anda.
Baca Juga :  Tarif Harga Paket Internet MyRepublic Terbaru 2018 (Layanan Internet Hingga 300 Mbps)

Melalui dashboard myXL Anda juga mengetahui paket XL yang sedang digunakan, sisa kuota XL 4G, sisa kuota XL extra combo dll.

Bagaimana ?

Anda bisa memilih salah satu cara untuk mengecek sisa kuota internet XL Anda. Pilih yang paling mudah dan praktis.

Jika ada pertanyaan atau Anda memiliki cara lain untuk mengecek sisa kuota internet XL, bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat.

Belajar untuk berbagi
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here