Gampang! Ini Cara Upload Video ke Youtube Lewat HP Android

Upload Video ke Youtube Lewat HP

Di era modern dan serba canggih seperti sekarang ini, banyak penduduk dunia yang mulai pintar memanfaatkan beragam teknologi untuk bisa berbagi informasi. Terbukti, kini mengupload video melalui akun sosial media juga bukan hal baru lagi dan sudah menjadi hobi di beberapa negara. Dengan modal perangkat Android saja, ribuan orang berhasil membagikan momen bahagia mereka melalui video yang diupload ke beberapa platform, termasuk Youtube.

Youtube memang menjadi salah satu sarana untuk memamerkan berbagai hal yang terjadi di dunia. Ada promo wisata negara, promo musik atau film, hingga promosi tentang kegiatan pribadi yang mengharapkan ditonton jutaan orang di dunia.

Namun, sebagian orang masih belum paham cara upload video ke Youtube dengan modal gadget atau Android ini. Biar tak ketinggalan, ini trik buat kamu yang ingin upload video ke Youtube dengan aman dan cepat!

Cara Upload Video ke Youtube Lewat HP Android

Cara Upload Video ke Youtube Lewat HP

Untuk memasukkan video yang sudah terekam di Android kamu, sebenarnya tidak begitu sulit. Ketika kamu sudah berhasil merekam aktivitas atau apapun yang ingin kamu abadikan, tinggal share saja melalui platform Youtube yang bisa di klik lewat kolom searching Google. Ikuti saja langkah berikut.

  1. Setelah terbuka platform Youtube, ketik pada ikon kamera. Ikon ini terletak di bagian atas layar handphone kamu.
  2. Pilih Rekam bila kamu ingin memulai rekaman untuk diunggah.
  3. Atau, pilihan kedua dengan mengklik Rekam untuk memilih video yang sudah kamu siapkan di perangkatmu sebelumnya.
  4. Langkah selanjutnya, lihat pada halaman “Add Details” untuk mendeskripsikan video yang sudah kamu unggah.
  5. Pastikan mengisikan judul di kolom Title serta deskripsi di kolom Description.
  6. Kamu juga bisa melakukan pengaturan privasi lewat pilihan Privacy yang tersedia di sana.
  7. Beberapa info lainnya terkait video yang kamu unggah juga bisa ditulis di kolom yang tersedia, seperti informasi terkait lokasi pengambilan gambar atau jam dan lain sebagainya.
  8. Setelah semua informasi yang berhubungan dengan video unggahanmu terselesaikan, klik Kirim yang berada di sudut kanan atas halaman Youtube.
  9. Langkah terakhirnya, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat sampai proses pengunggahan video tersebut selesai.

Untuk praktik lewat HP lainnya seperti  Samsung, Evercoss, VIVO, Lenovo, ASUS, Sony, Xiaomi, ADVAN, dan OPPO, hampir sama dengan cara diatas. Dan tips untuk mempercepat proses upload video ke Youtube melalui HP bisa menggunakan jariangan wifi.

Bagaimana, cara upload video ke Youtube lewat Android sebenarnya mudah bukan? Kalau sudah terbiasa, pasti ingin untuk terus mengunggah video ke Youtube.

Ketentuan Lain Video

Mengunggah video pribadi kamu melalui Youtube tidak hanya bisa dilakukan dengan menyiapkan video terlebih dulu atau merekamnya melalui aplikasi ini. Kini, kamu pun bisa menambahkan konten video di Youtube dengan melakukan live streaming lho! Ya, klik pada menu “Go Live” yang berada di halaman pilihan konten. Di sana kamu bisa langsung melakukan perekaman video dan mengunggah secara otomatis.

Menarik bukan? Platform Youtube memang sengaja memberikan kemudahan bagi banyak pihak untuk bisa berbagi tentang seluruh kegiatan dan informasi penting berupa video atau live streaming.

Platform yang diakuisisi oleh Google senilai USD 1,65 Miliar tersebut sebelumnya merupakan layanan bagi video yang dikembangkan oleh tiga mantan karyawan PayPal, Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim.

Semenjak berada di tangan Google, Youtube semakin berkembang dan populer digunakan masyarakat dunia untuk berbagi video dan mendapatkan banyak uang dari layanan iklan serta jumlah tayangan video mereka yang berhasil ditonton.

Bahkan, sebagian orang yang sudah kecanduan merasakan keuntungan dari unggahan video di Youtube sudah menganggap platform ini sebagai bagian dari pekerjaan mereka. Tentunya dengan menjadi seorang Youtuber!

Kamu pun bisa menjadi seperti mereka usai mengetahui cara upload video ke Youtube berbekal Android kesayangan. Segera praktikkan ya!

Yanita Nurhasanah
Seseorang yang masih terus belajar dan mengasah kemampuan menulis.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here