Cara SMS Gratis

0
sms gratis ke semua operator

Cara SMS gratis saat ini bisa dilakukan dengan beberapa cara, bisa melalui situs yang menyediakan layanan sms online gratis dan menggunakan aplikasi. Anda bisa mengirim SMS ke berbagai operator seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis atau 3.

Perkembangan teknologi yang pesat membuat banyak aplikasi chatting dan pesan singkat semakin berkembang. Dewasa ini aplikasi seperti WhatsApp, LINE, dan Messenger sangat mendominasi orang dalam berkomunikasi melalui pesan singkat.

Akibatnya komunikasi melalui teknologi SMS menjadi kurang populer bagi sebagian orang saat ini. Dengan menggunakan aplikasi chatting dan internet, orang sudah bisa melakukan segala komunikasi bahkan bisa melakukan panggilan dan videocall, berbeda dengan sms yang masih terbatas.

Meski begitu terkadang SMS masih digunakan untuk menghubungi orang yang penting dan susah dihubungi melalui aplikasi chatting. Hal ini tentu tidak disukai karena biaya pulsa sms ke operator lain cukup mahal meski terkadang operator menyediakan bonus SMS dalam paketnya.

Walau SMS jarang digunakan, namun sebagian orang masih menggunakan teknologi ini, terutama bagi orang yang berada di daerah terpencil yang tidak dijangkau internet. Jadi SMS masih berguna apabila ada kendala sinyal. Selain itu,  SMS juga dapat Anda lakukan tanpa mengeluarkan pulsa karena ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan.

Melalui tulisan ini kami akan membahas beberapa cara untuk bisa melakukan SMS gratis, agar Anda bisa melakukan ini tanpa mengeluarkan pulsa seluler Anda.

Tarif SMS Mahal

Sebelum membahas mengenai bagaimana trik sms gratis, Anda perlu tahu sekarang ini biaya SMS di Indonesia sendiri cukup tinggi, tidak ada standar tarif minimum sehingga berbeda tiap operator. Biasanya sms berada di rentang 100-500 rupiah, bahkan ada yang satu kali SMS bisa menngeluarkan pulsa 1000 rupiah.

Jika diambil tarif termurah sekitar 100 rupiah per sms, Anda hanya bisa mengirim 50 SMS jika hanya memiliki pulsa 5000 rupiah. Tentunya cukup mahal, apalagi jika Anda ingin mengirim SMS dalam jumlah besar / broadcast. Meski sudah ada paket SMS yang ditawarkan operator, tarif SMS yang masih mahal tentu tidak disukai oleh orang saat ini.

Kondisi di atas tentu menjadi penyebab utama SMS ditinggalkan oleh banyak pengguna handphone. Mereka lebih memilih aplikasi chat daripada SMS karena selain mudah dan banyak fiturnya, tarif yang dipasang juga lebih murah. Sehingga kondisi SMS saat ini jauh tertinggal dibanding aplikasi chatting yang ada.

Cara SMS Gratis

Berikut beberapa cara SMS gratis yang bisa Anda coba. Bisa menggunakan layanan SMS gratis dari situs atau aplikasi. Jika ingin mengirim SMS gratis tanpa aplikasi bisa menggunakan situs yang memiliki layanan SMS online.

SMS Gratis Melalui Website

Anda bisa melakukan SMS gratis menggunakan beberapa website yang menyediakan layanan sms gratis, antara lain sebagai berikut :

  • https://www.sms-gratis.xyz
  • http://www.sms-online.web.id/
  • http://www.freesms4us.com/
  • http://www.kusms.com/

Untuk cara melakukan SMS gratis, kami memberi contoh kepada Anda menggunakan website sms-online.web.id sebagai berikut :

1. Kunjungi website sms-online.web.id

2. Dalam website, isi nomor tujuan sesuai keinginan.

cara sms gratis telkomsel

3. Isi pesan singkat Anda pada form dibawahhnya, biasanya sms dibatasi karakternya maksimal 160 karakter.

cara sms gratis tsel

4. Klik kirim SMS, maka Anda akan dialihkan ke laman lain yang menandakan proses telah berhasil. Jika merasa SMS tidak terkirim, Anda bisa coba lagi atau gunakan website lainnya.

sms gratis online

SMS Gratis Melalui Aplikasi Android

cara kirim sms gratis

Selain menggunakan website, bagi Anda pengguna android juga bsia melakukan SMS gratis dengan menggunakan beebrapa aplikasi android yang tersedia di Google Play Store. Diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Applikasi Kirim SMS Gratis Operator Indonesia by Easy Developer
  2. Aplikasi SMSin by Habibihza
  3. Aplikasi SMS Gratis Seluruh Indonesia by Payuterus Media
  4. Aplikasi SMS Gratis Indonesia By Onyx Gemstone

Untuk cara menggunakan aplikasi sms gratis online ini sama dengan website(sms gratis via internet). Anda hanya perlu mengunduh dan memasang aplikasi untuk kemudian Anda tinggal memasukkan nomor hp tujuan dan isi pesan. Prosesnya juga cepat dan mudah, sama seperti yang ada pada website.

Berikut adalah ketentuan dan privasi penggunaan dari salah satu aplikasi SMS gratis.

Ketentuan kirim SMS gratis sepuasnya dengan syarat:

  1. SMS yang dikirim tidak mengandung unsur yang dilarang oleh UU RI.
  2. Tidak melakukan SMS SPAM yang bisa mengganggu kenyamanan orang lain.
  3. Mengirim SMS teror kepada orang lain.

Privasi Pengguna :

  1. Data yang dikirim ke server melalui aplikasi akan diamankan oleh teknologi enkripsi canggih, sehingga data penggua sulit untuk diretas.
  2. Data yang dikirim dari server ke nomor tujuan dikelola oleh pihak operator seluler, kebijakan ini akan mengikuti masing-masing provider seluler.
  3. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengirim SMSM ke seluruh Indonesia. (Telkomsel, Indosat, XL/AXIS, Tri, Smartfren, dll). Anda bisa melihat keterangan status aktif atau tidak aktif (ON/OFF) server pada bagian bawan aplikasi.

Demikian tulisan kami mengenai beberapa cara untuk sms gratis 2019. Semoga melalui tulisan ini Anda bisa melakukan gratis sesuai keinginan Anda dan menambah informasi Anda.

Semoga tulisan kami bermanfaat.

Johnny Saketeng
Manusia normal seperti pada umumnya, suka makan dan minum, juga suka tidur. Saat ini sedang belajar menulis seputar teknologi.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here