Jangan Takut! Panggilan dari 188 Bukan Penipuan, Ini Penjelasannya

Panggilan dari Nomor 188

Panggilan dari nomor yang tidak dikenal memang menimbulkan rasa curiga. Terlebih bila mendapatkan panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal sama sekali. Umumnya nomor ponsel memiliki angka berjumlah 11 atau 12 digit. Namun nomor yang masuk kali ini terbilang aneh karena hanya memiliki 3 digit saja yakni 188.

Panggilan 188 Bukan Penipuan, Tapi Customer Service Telkomsel

Mendapatkan panggilan masuk dari nomor tak dikenal pasti membuat sebagian besar orang akan langsung menolaknya secara spontan. Panggilan dengan nomor tidak biasa tersebut tentu membuat siapapun akan bertanya-tanya, 188 itu nomor apa ya? Apakah ini termasuk nomor penipuan ataukah nomor biasa pada umumnya namun dengan digit yang unik.

Bila menemukan panggilan ulang dari 188, cobalah untuk mengangkat dan menjawabnya. Karena pada sarnya nomor dengan 3 digit itu bukan penipuan, melainkan nomor Customer Service Telkomsel. Bagi yang belum tahu tentunya tidak menyangka bukan?

Cobalah menjawab panggilan itu. Biasanya mereka akan menanyakan apakah benar jika nomor 08526322**** adalah nomor ponsel milik Anda? Maka jawab saja jika memang benar nomor yang disebut itu milik Anda. Jangan khawatir.

CS tersebut bertanya apakah HP yang Anda gunakan untuk kepentingan paket internet atau sekedar untuk keperluan telepon dan SMS saja. Mengingat pada saat itu saya menggunakan kuota internet dari nomor lain.

Customer service dari Telkomsel juga bertanya mengenai kesediaan Anda untuk mengunakan kuota internet dari operator mereka. Jika iya silahkan coba paket dari Telkomsel dengan cara melakukan dial di *363# atau bisa juga dilihat melalui aplikasi My Telkomsel.

Kesimpulannya adalah, Anda tidak perlu merasa takut jika ada panggilan dari angka 188. Nomor tersebut adalah nomor milik customer service Tekomsel. Panggilan tersebut umumnya dilakukan untuk memberi tawaran kepada pemilik nomor untuk mencoba paket-paket promo menarik bagi para pelanggan Telkomsel.

Jika Anda memperoleh nomor masuk 188, tidak perlu takut merasa aneh karena bisa jadi Anda adalah pelanggan beruntung yang akan memperoleh layanan termurah dari provider Telkomsel.

Tentang Telkomsel

Telkomsel merupakan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia per 31 Desember 2011 dengan pelanggan mencapai 139,3 juta. Telkomsel memiliki jaringan yang mencakup 288 jaringan roaming internasional pada 155 negara di akhir tahun 2007. Provider ini juga menjadi operator seluler ketujuh di dunia dengan 100 juta pelanggan dalam satu negara per mei 2011.

Dalam upaya memasuki era baru layanan mobile broadband, operator Telkomsel secara konsisten melakukan implementasi roadmap untuk teknologi 3G, pengembangan jaringan long term evolution dan HSDPA, HSPA+.

Sementara untuk membantu pelanggan dalam mencukupi kebutuhan mereka terkait dengan penggunaan kartu, Telkomsel didukung dengan akses call center selama 24 jam penuh dengan 430 pusat layanan tersebar diseluruh Indonesia.

Telkomsel memiliki beberapa produk yang bisa pelanggan pilih sesuai dengan kebutuhan seperti Kartu AS, simPati, KartuHalo dan kartu As Flexi. Telkomsel juga menarik pelanggan dengan keberadaan Telkomsel Poin. Program ini merupakan program loyalitas bagi seluruh pelanggan operator satu ini.

Dalam Telkomsel Poin, pelanggan bisa mendapatkan poin setelah melakukan pengisian pulsa Rp 50.000 terlebih dahulu. Selanjutnya untuk pengisian  pulsa Rp 5.000, pelanggan sudah bisa mendapatkan 1 poin untuk pengguna Kartu AS dan Simpati. Sementara bagi pengguna Kartu Halo akan mendapatkan 2 poin dan berlaku untuk kelipatan.

Poin yang dimiliki bisa ditukar dengan berbagai program yang ditawarkan oleh Telkomsel dengan cara call ke UMB *700# atau dengan menghubungi 133 untuk postapid dan 155 untuk prepaidnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here