Cara Menghapus Akun Smule Permanen

Jika berkenan, kamu bisa sampaikan melalui komentar mengenai alasan melakukan penghapusan akun Smule secara permanen.

6
Cara Menghapus Akun Smule Permanen

Seperti pada layanan media sosial lainnya, menghapus akun Smule juga bisa dilakukan. Namun cara menghapus akun Smule agak berbeda dari media sosial lainnya, jadi perlu sedikit berusaha.

Umumnya fitur hapus akun berada pada menu pengaturan akun seperti pada kebanyakan media sosial, contohnya pada Facebook dan Instagram. Namun Smule tidak sama. Bahkan, media sosial karoke ini tidak menyediakan fitur hapus akun baik pada aplikasi mobile dan laman websitenya.

Mungkin pihak Smule memiliki tujuan dan alasannya sendiri mengapa pada media sosial buatan mereka tidak tersedia fitur untuk pengguna menghapus akun mereka. Namun jangan khawatir, untuk pengguna yang ingin menghapus Smule bisa melakukannya dengan cara berikut ini. Simak ya.

Cara Menghapus Akun Smule Secara Permanen

Untuk cara menghapus akun Smule bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut. Jika dilakukan dengan benar, maka akan Smule kamu bisa dengan cepat terhapus dari sistem Smule.

Submit a request delete Smule account
Formulir Permohonan Hapus Akun Smule Secara Permanen
  1. Pertama buka laman Submit Requests menggunakan peramban atau browser yang biasa digunakan.
  2. Jika laman sudah berhasil diakses dengan sempurna,pada bagian Please choose your issue below to submit your support request, pilih menu Remove Smule Profile (Account Deletion).
  3. Kemudian akan diarahkan pada halaman untuk mengisi formulir, tinggal isi semua data yang diperlukan seperti alamat email(email yang digunakan untuk mendaftar Smule) hingga alasan penghapusan akun Smule.
  4. Jangan lupa untuk membaca ketentuan dan mencentangnya.
  5. Jika sudah semuanya, masukan  Captcha dan klik tombol Submit.

Sebagai informasi tambahan, penghapusan akun Smule tidak akan membuat semua langganan akses VIP berhenti. Kamu akan tetap dikenakan biaya bulanan meski akun Smule sudah terhapus.

Untuk itu, sebelum melakukan penghapusan akun, sebaiknya melakukan pembatalan atau berhenti langganan VIP di Smule. Kamu bisa melakukan pembatalan sesuai dengan metole langganan yang dipilih sebelumnya.

Untuk kamu yang berlangganan melalui Google Play Store atau App Store, kamu bisa berhenti berlangganan dengan cara yang sudah ditentukan oleh kedua layanan tersebut. Namun, jika berlangganan melalui laman resmi Smule.com, tinggal mengaksesnya dan buka pada menu pengaturan akun Smule.

Pastikan juga akun yang akan dihapus merupakan akun yang sudah terhubungan dengan alamat email yang dikirim pada formulir permintaan. Jika akun belum terhubungan dengan email, kamu bisa melakukannya melalui menu Setting baik pada website atau aplikasi.

Proses penghapusan akun akan memakan waktu minimal 7 hari dan maksimal 28 hari. Dengan dihapusnya akun Smule, semua unggahan dan profil akan terhapus secara permanen dari sistem Smule, dan akun tidak akan bisa dikembalikan lagi.

Bagaimana?

Jika ada pertanyaan atau memiliki cara lain yang lebih efektif dalam menghapus akun Smule secara permanen, bisa disampaikan melalui kolom komentar dibawah ini.

6 KOMENTAR

  1. Mohon petunjuk gan.. saya sudah pernah membekukan akun smule dan sukses.. cm x ini sedikit binggung hrs gmna gan.. jika akun smule tmn ku masi dipegang mantan nya..setiap x proses pembekuan email di ganti lgi sama mantan nya.. dan gagal lgi.. ada saran gan buat supaya mantan nya gk bisa login lgi ke akun smule tmn saya.. krna sdh menganggu dan berbuat tidak baik.. Trima kasih

    • Mungkin bisa dengan menghubungi pihak Smule. Untuk caranya bisa menggunakan cara diatas, namun pilih opsi Technical Issues atau Login Issues. Jelaskan bahwa akun diretas. Setelah akun kembali baru melakukan penghapusan akun Smule.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here